Jumat, 20 Juli 2012

[4] Balada ngekos: "Sengsara membawa nikmat….."

Alasan utama saya melanggar komitmen sebagai daily blogger adalah karena pekerjaan dan…..Ketersediaan listrik T.T






Sebagai penduduk kampung Tunggilis yang baik, saya berjanji di dalam hati, untuk tidak melakukan kegiatan pribadi di saat jam kerja, ataupun sebaliknya.

Nge-blog pun baru bisa dilakukan ketika saya sampai di rumah, dengan catatan, saya sedang tidak tepar karena baru selesai nge-deadline.

Namun, apa mau dikata, keadaan listrik di kosan tidak memungkinkan Mas Broooooouuuuw! Setiap saya mencolokan charger-an lepi, tiba-tiba kosan saya mati lampu. Dan yang bikin 'happy'-nya tuh, sikringnya ada di dalam salah satu kamar penghuni kosan. Di dalam??? Kok bisaaaaaaa??? Bukannya biasanya sikring itu di luar ya??? Hanya sang kontraktor dan bapak kosan yang tahu.

Sooooo, sebelum saya menyalakan lepi, saya selalu memastikan keberadaan si penghuni kamar yang lain ini terlebih dahulu. Soalnya, nggak mungkin juga saya masuk ke kamar orang? Hanya untuk naikin tombol sikring-nya….

Yang jadi masalah adalah, si penghuni kosan lain ini, biasa pulang jam delapan. Sedangkan saya, nggak tentu. Pernah jam dua pagi, jam sepuluh malam, jam empat pagi, dan di waktu si penghuni kamar lain ini sudah terlelap pulas.

Pernah suatu hari, saya pulang bersamaan dengan si penghuni kosan lain ini. Seperti biasa, setelah mencolokan charger lepi, keadaan listrik di kamar saya mati total dan dengan baik hati si penghuni kamar lain, men-'jetrek'-kan tombol sikring yang berada di kamarnya tanpa diminta.

Tapiiiii, apa mau dikata, setelah komputer nyala dan bahan tulisan yang akan di-posting sudah siap. Jebret! Saya lupa bayar modem internet! Iyuuuuuuuuuuuuuh! Ceubeul! Ceubeul! Ceubeul!

By the way, sekarang listrik di kosan saya sudah stabil lagi, makanya bisa langsung menghujam mata temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) dengan berbagai cerita duka dan nestapa. Tapi, tenang aja, kata Bang Oma juga, "sengsara itu membawa nikmat….."

Oh iya, di postingan kali ini saya juga mau mengucapkan, selamat menunaikan ibada puasa bagi teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang menjalankan. Sahur apa nih hari ini??? Sahur sepuh???




1 komentar:

  1. hhahah eta te kossan elite parah yg letaknya dikawasan segi delapan emas jakarta selatan, meni sebegitunya. ingin rasa nya daku mengikuti jejak mnjadi bagian dari balada anak kost hhahaha

    BalasHapus