Selasa, 24 Juli 2012

[6] Balada ngekos: Cinta Transjakarta season ramadhan

Beberapa waktu yang lalu, saya pulang ke Cibinong untuk perbaikan gizi! Yuuuuup! Sebagai anak kosan, asupan gizi saya pun berkurang. Motto kegiatan makan saya adalah, selama banyak dan halal!

Untuk pulang ke Cibinong, kali ini, saya memutuskan untuk menggunakan bis, di mana saya kudu naek transjakarta terlebih dahulu sebelum sampai ke terminal.

Naek transjakarta di jam pulang kerja adalah tantangan tersendiri. Terakhir kali, saya liat bapak-bapak ngajak berantem mas-mas penjaga busway gara-gara kelamaan nunggu. Yaaaa, kumaha deui atuh ya, apa yang bisa kita harapkan dari sebuah sarana transportasi seharga 3500 perak???






Kenapa transportasi di Europe bisa endang bambang gulindang??? Wong, sekali naek bis dalam kota aja bisa 1-3 euro, sekitar 12rebu-36 rebu! Dengan biaya yang sama, saya udah bisa naek bis antarkota di Indonesia, dari Jakarta sampe Garut!

Tapi, udah nggak jaman lah ya ngomel-ngomel ke pemerintah, it's soooo last yeaaaar! There is always be something that you can learn from everything around. Just like what I experienced.

Penuh sesak, bau ketek, setengah kaki mengambang di udara. Tiga penjelasan yang bisa dibilang cukup akurat ketika saya menggunakan transportasi kebanggaan warga ibu kota kala itu. Ditambah dengan kondisi jalanan yang macet. Lengkap sudah alasan saya untuk mengeluh.

Tapiiii, saya cukup menikmati perjalanan saya saat itu. Alasannya adalah…..Tepat di sebelah saya, ada sepasang kekasih yang sedang berargumentasi dengan hebat. Widiiiiiih, berasa nongton Cinta Fitri season macet di jalanan!

"Aku nggak suka kamu gaul sama dia….." Suara si cowok terdengar membuka pembicaraan.

Si cewek terlihat cemberut dan jarinya terus memainkan tombol-tombol blackberry keluaran terbaru miliknya.

"Kamu denger aku nggak?" Suara si cowok meninggi sedikit.

Kepala si cewek menengok ke arah si cowok tersebut. Dengan sedikit helaan nafas seraya berujar, "aku cuma temenan…." Dan dia pun terlihat asyik kembali dengan smartphone-nya.

Dengan sigap si cowok mengambil blackberry dari tangan si cewek itu. Si cewek tampak kesal dengan tingkah laku cowoknya barusan, "kamu ngapain sih?"

"Ngapain??? Maen congklak sambil kayang!" Sebagai saksi, sayapun ikut-ikutan berkomentar dalam hati. Atuh ya, udah jelas-jelas tuh cowok ngambil blackberry-nya, masih ajaaa nanya 'ngapain???'

Si cowok tampak mengecek time line dari layar blackberry si cewek. Tiba-tiba saja, raut mukanya berubah, dia menunjukkan layar blackberry itu kepada si cewek. "Ini apa???"

"Itu blackberry!" ujar saya dalam hati.

Si cewek memalingkan mukanya, "kan udah aku bilang, dia itu cuma temen…."

Ow, ow, ow! Tuhan mah Maha Adil, saya kan nggak punya tipi di kosan, ini langsung dikasih tontonan sinetron live di depan mata! Atuh ya, gimana mau masang tipi??? Nyolokin lepi aja, listriknya udah ngajepret???? Nggak kebayang, apa yang bakal terjadi kalau saya bawa tipi T.T Sikring-nya kebakar idup-idup???

"Temen apa temeeeeeeeeen????" Saya ikut menimpali dalam hati.

Sekali lagi si cowok menunjukan layar blackberry yang tampak sepertinya menjadi sebuah bukti perselingkuhan yang dilakukan oleh si cewek.

"Dia duluan kan yang bbm aku….." Elak si cewek.

"Beuuuuu, kalau lu kagak demen, ya nggak usah dibales juga kaleeeee….." Huehehehehe, saya emang cuco' jadi pemeran antagonis! Si Mischa di Cinta Fitri mah liwaaaad….

Terlihat jari-jari si cowok menekan beberapa tombol blackberry dengan cepat. Dia mengembalikan blackberry tersebut kepada si cewek.

"Aku hapus! Biar kamu nggak usah berhubungan lagi sama dia!" itulah kata-kata terakhir yang saya dengar dari mulut mereka. Karena sesudah itu, sepasang kekasih ini nampaknya melakukan gencatan senjata sampai shelter busway pemberhentian terakhir.

Aaaaaaaaaaaarghhh, padahal saya ngebayangin adegan jambak-jambakan gitu déh!










1 komentar:

  1. Angkutan umum di Eropa juga bau ketek Pe kalau lagi summer >_< hahaha. Di bulan-bulan gini nih banyak orang yang kurang beruntung dengan tinggi badan minimalis yang semaput didalam metro atau bus di Eropa :-D Bikin kangen spring yang kayaknya dimana-mana bau bunga... :-p -Velly-

    BalasHapus