Selasa, 07 Agustus 2012

[12] Balada ngekos: WAIIIII PAK MAMAT WAIIIII?

Beberapa waktu yang lalu, Pak Mamat dan Bu Evie datang berkunjung ke tempat kosan saya yang lekat dengan nuansa klasik namun tidak melupakan sisi ergonomi dari setiap furniture produk yang diletakan di dalamnya tersebut. Sepuhan emas pada kedua dingdingnya menambah kesan mewah namun dengan penggunaan lantai marmer yang langsung di import dari pegunungan Alpen, membuat kosan ini masih memiliki sisi kesederhanaan yang elegan…..PRET! Yah, pokoknya beliau datang menengok anaknya yang konon suka males nyuci tersebut.






Seperti yang sudah teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) ketahui, kalau selama perjalanan antar gang menuju kosan saya itu, saya sering digodain sama adek-adek SMP atau SMA yang nongkrong di sono! Nggggg, kadang saya juga sih yang nge-godain, abisaaaaaan atuuuuh yaaaaaa, masih SMP gitu udah nongkrong di warung terus suit-wiw-in mbak-mbak pulang kerja??? Cih! Pasti nilai ulangan harian fisika-nya suka di bawah rata-rata eta mah!

Namun semua itu berubah setelah…..

Ketika itu saya baru aja pulang beli sate, Pak Mamat dan Bu Evie menunggu di depan pintu rumah kosan saya. Tanpa disengaja, salah seorang dari anak-anak SMP berulah, dari kejauhan mereka sudah bersiap-siap untuk ambil suara dan bersiul saling sahut menyahut.

Dan benar saja, tepat ketika saya melewati barisan tongkrongan para anak SMP itu, kata-kata sapaan mulai terlontar dari mulut mereka.

"Hai Nikita Willy!"

"Subhanallah ada Selena Gomez lewat….."

"Eh Megan Fox pulang sendirian aja? Mau dianterin?"

Dengan muka lempeng dan niat ingin balas menggodai mereka, tiba-tiba Pak Mamat datang menghampiri.

Kebayang saya téh si Papap bakal marah-marah gitu. Aje gileeeee, siapa sih yang berani ngegangguin anak perempuan satu-satunya Pak Mamat dan Bu Evie???? Dude Herlino? Christian Sugiono? Iko Uwais? Sayangnya, dari semua nama yang disebut barusan, nggak ada yang pernah nge-godain saya iiiiiiiih T.T

"Punteun, saya titip anak saya ya….." Ujar Pak Mamat kepada para pemuda akhir baligh itu.

WOOOOOOOOT! Udah gitu aja??? Nggak ada adegan berantem kaya waktu Berry Prima ngelawan siluman buaya di film beliau bareng Alm. Sussana??? Pak Mamat???? Waiiii??? HAW KAM??? Kenapa nggak ditebas aja tuh semua pemuda icuuuuuh??? Sudah tiap malam, anakmu ini disambut bagai penyanyi dangdut baru pulang konser dari RT 5 RW 3???? Tebas saja semua lelaki tanggung itu wahai Pak Mamat!

"Sesuatu yang dibalas dengan emosi itu hasilnya pasti tidak baik….."

OOOOOOOOOOOOOOOOOOOUCH! DEM! Gimana jadinya ya kalau Mad Dog yang di film The Raid jadi Papap sayah??? Iiiiih pasti tuh para pemuda tanggung, langsung ditendang melingkar satu-satu! Di lempar ke luar jendela! Kepalanya dijedotin ke tembok WC! Beuuuuu!

By the way, di postingan kali ini saya mau berterimakasih sama salah satu teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa), Farah, yang telah membuat sebuah postingan yang bikin saya senyum-senyum sendiri di tengah kegetiran nahan eek pas shalat dzuhur kemarin….






KYAAAAAAAAAAAA! Ma'acih dan Ma'icih ya Faraaaaaah! Semoga Farah, diberikan kemudahan dalam segala menjalani tantangan kehidupan, di-unyu-kan wajahnya, dilentik-kan bulu matanya, di-mancung-kan hidungnya, di-belo-kan mata-nya, di-lentur-kan tubuhnya, pokoknya semoga Farah kaya artis-artis Korea jaman sekarang! Amiiiiin!

Kayanya doa di atas ngebuat Farah langsung enggan baca blog ini lagi ya T.T

Menanggapi tulisan Farah di dalam blog-nya tersebut, "sebenernya udah banyak yang nyuruh daku nulis buku…..Entah itu di buku tulis sinar dunia atau kiky. Lagian kalau buat nulis buku, daku masih takut nih Far…..Takut laku di atas satu juta copy!" Kakakakakaka!

Oh iya, alhamdulillah nih sebentar lagi si Farah ini bakal capcus ke Tokyo, dapet beasiswa buat belajar setaon di sono! Ihiiiiy! Ini pasti terjadi karena dia ikutan jadi anggota kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) Kakakakakakakakaka! So, just be ready with all of her Japanese stories at her personal blog!






Afterwards, do not forget to let me know when you write something unyu about this blog :) Just post it at FECESbook-nya kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) ya guys :)










Tidak ada komentar:

Posting Komentar