Rabu, 12 September 2012

Bences genjes!

Heihooooooooh!

Sepulang dari perwel partih bersama Jeung Wintjeuh, nggggg, nggak bisa disebut perwel partih juga sih, soalnya kami cuma makan ramen berdua and talked about life, cursed some of our friends who look like have brighter future, and promised each other to be a better person next time. It feels like that we've been growing up so much…..

I still do remember when she taught me how to use a photoshop for my final project, I slept at her room for 5-6 days, and now…..T.T There's no reason  why she would stayed. Just to teach me how to crop? To change the image size?  To balance up the color?

Aaaaah those moments are just too freaking me out! Ajiiiiiiiib, kalau lagi sedih gini, kayanya yang mulia Teteh Piera bagai lagi kesurupan arwah neneknya Obama gitu ya???? Asa jadi lancar kieu bahasa inggris téh….

Tapi bener siah, abis melepas kepergian Jeung Wintjeuh, berasa banget kalau sekarang saya téh sudah 24 tahun-nya. DEM! Asa tidak punya teman seperjuangan kitu! Di mana setiap teman-teman saya udah pada punya tujuan idup masing-masing gitu.

Jaman kuliah dulu, kayanya pengen cepet lulus, kerja di perusahaan perlente, lanjut S2, nikah, lanjut S3 bareng suami, punya anak…..CIH! Rencana itupun berantakan sudah, alhamdulillah-nya sih, Maha Pemberi Rencana ngasih rencana lain yang nggak kalah keren, however, there always be something that we have to sacrifice, right? T.T

Jaman kuliah dulu, kayanya kalau dapet nilai UAS jelek, bisa dengan gampangnya saya mencaci maki si dosen, nah sekarang???? Saya tetap jadi mahasiswa, cuma ganti universitas aja….UK, bukan United Kingdom, tapi Universitas Kehidupan, dimana saya juga yang menjadi dosennya, kalau ngerasa ada yang salah sama apa yang saya terima, ya saya cuma bisa kisruh-misruh sama diri sendiri juga T.T

Buuuuut, what the hell heaven, c'est la vie!

Lanjut cerita, waktu menunjukan pukul 10 malam dan Jeung Wintjeuh sudah dijemput Papi-nya, sedangkan saya memilih pulang menggunakan baswei.






By the way, there's something weird happened to me recently. i dont know why, but I feel somehow comfortable to be alone in a such crowded place. I like to observe the interaction between people and discussed it with myself later. Sometimes, I google some informations about the basic human behavior, then realized about what the people whom I have watched did. Is it strange????

Yang lebih strange-nya lagi adalah….Ketika saya naik busway pulang menuju kosan tercintah…..Saya naik baswei ditemani serombongan bences! YUHUUUUU! Benar sekaleeeeeeh! Bences genjes alias banci ganjen!

Buat para pengguna setia baswei, tentu saja sudah tau peraturan tak tertulis, bahwa penumpang wanita dipersilahkan duduk di bagian depan, sedangkan laki-laki kudu duduk di belakang. Nih peraturan udah keramat banget dah, hirarkinya hampir sama dengan peraturan kalau Jakarte itu kudu dipimpin oleh seorang muslim.

Dengan keyakinan yang teguh tentu saja, saya langsung menuju bagian depan baswei. Namuuuun, tiba-tiba terdengar teriakan, "eikeeeee duduk di mana dooong ciiiin????"

Saya berusaha menahan tawa sebisa mungkin melihat tingkah laku dari geng bences genjes yang tampak kebingungan sambil berdiri di bagian tengah baswei. Mas-mas penjaga pintu baswei pun cuma bisa nyengir kuda. Dengan susah payah, akhirnya mereka memilih untuk duduk di bagian belakang.

Namun apalah daya, tersisa dua orang bences genjes yang tidak kebagian tempat duduk di bagian belakang, dengan sedikit menerawang mereka memberanikan diri untuk duduk di bagian depan, beberapa kursi dari tempat saya duduk.

Then, that moment happened….Dengan sedikit menutup mulutnya, si mas-mas penjaga pintu baswei itu datang menghampiri dua orang bences genjes tersebut, seraya berujar, "maaf mbak, eh mas, ini tempat duduk untuk perempuan…."

Dua orang bences genjes ini memasang muka jutek, "heh mas! Eike kan perempewi!"

Dan perjalanan dari Lebak Bulus itu pun meninggalkan gelak tawa para penumpang baswei kala itu.


1 komentar:

  1. pea...kangen banget euy...tersenyum, cekikikan, ketawa, cekakan baca tulisanmu... :)
    keep the good work girl! :)

    BalasHapus