Jumat, 28 September 2012

PENCAPIR, u're The best!

Heihooooooo!

Masih ditemani oleh lagunya Dik Sungha Jung,







Aduuuuuh, nih anak makannya apa ya???? Masih mudo tapi jago bener maen gitarnyo! Gustiiiiii Nu Agung T.T Ya Allah, gimana ya rasanya pacaran sama Sungha Jung? Pasti saban mau bobo, dipetikin gitar, pas lagi BT, dipetikin gitar, pas lagi cebok, dipetikin gitar….Ouuuuch, co cuwiiiiidh!

Postingan kali ini saya buat heuseus buat teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!), peyuuuuuk-peyuuuuk semuanyaaaaaah!

Jujur ya guys, sebagai wanita berhati lemah lembut tanpa dosa dan banyak pahala, terkadang saya ini bisa juga merasakan kesedihan mendalam. Memandangi bulan, melihat bintang, dengan tatapan hampa, kosong, semu….Sedaaaaaap!

Ya gitu déh, namanya kehidupan, terkadang kita ada di bawah, kadang kita nyungsep, kadang kita balangsak. Kalau kata si Rumor mah, "aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi, aku tenggelam dalam lautan luka  dalam, aku tersesat dan tak tau arah jalan pulang….." *Kemudian yang mulia Teteh Piera berubah jadi butiran debu!

Ada masanya, saya bertanya, buat apa ya saya nge blog? Curhatan kok diumbar-umbar? Nggak takut image sebagai wanita solehah-nya terkoyak? Bedeuuuu, solehah belah mananya ini téh, shalat shubuh aja masih sering jam 8, kekekeke!

Tapi….Kok rasanya kalau nggak nulis sehari aja, ada yang kurang dalam hidup ini. Sesibuk-sibuknya kegiatan saya, tapi kalau nggak nge-blog tuh, berasa kaya SM*SH tanpa Morgan, One Direction tanpa Zayn, atau Manis Manja Group tanpa Lilis Karlina!

Terkadang terlintas pikiran untuk berhenti nge-blog. Suka minder kalau lagi blog walking, yang blog-nya suka unyu-unyu itu. Ya Tuhan, blog saya mah, da kitu-kitu wae, isinya keluhan, keluhan, dan keluhan.

Malah, dulu si Mamam pernah bilang, kalau ngeluh mah ke Tuhan aja lah….Kekekeke.

Tapiiiiiii, semua itu berubah setelah negara api datang menyerang saya baca email, komen di FECESbook-nya kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!), atau mention di twitter kaya dari @faraneezha yang satu ini;






Hiks, hiks, hiks!

Saya suka nangis sendiri lho baca tulisan-tulisan yang nyuruh saya untuk keep on writing-keep on blogging.

Saya yakin Tuhan sudah menyiapkan cara-Nya tersendiri untuk mengajar mahluk-Nya. Ada yang lewat jalur percintaan, jalur keluarga, jalur doa, jalur lambat, jalur cepat…..Nah, kalau saya mah, berasa diajarin sama Tuhan tentang kehidupan itu lewat ber-blogging ;)

Gimana caranya kita hidup sesuai dengan passion, nggak usah peduliin pendapat orang, dan yang namanya kegiatan, asal ditekuni, pasti akan menghasilkan dengan sendirinya.

Banyak orang yang berhenti nulis blog, karena merasa tidak ada yang membaca tulisan mereka. Dan saya jadi inget masa-masa di mana follower blog ini baru lima orang padahal jumlah postingannya udah lebih dari 400-an, kalau diliat dari statistic per hari yang ngeliat blog pun, nyentuh di atas angka 10 views aja, saya udah seneng banget.

Atau ketika ada beberapa orang yang merasa tersinggung dengan tulisan di blog saya dan dengan berat hati, saya pun harus menghapus setengah postingan blog saya. It did really hurt T.T Tapi, tho saya tetep nge-blog.

Menara tampilan layar depan, jenis huruf tulisan, pembagian konten, sampai….Akhirnya di suatu masa, blog saya bisa menghasilkan uang. Wohoooo!

Apa yang saya alami dalam pen-develop-an blog ini pun saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ketika apa yang saya perbuat diacuhkan orang banyak, sekalinya dikomentarin, komentarnya sadis mampus.

Sama tuh kaya di blog, banyak tulisan di blog saya yang nggak ada komennya sama sekali, pas di cek di statistik, yang ngeliat cuma 2 orang, itu pun salah satunya saya, hehehehe. Atau malah sebaliknya, tulisannya diliat banyak orang, komentarnya bejibun, tapi komentarnya pedes semua T.T

But, hey! That's a life! That's a blog! C'est la vie! La vita!






Asalkan kita terus ngelakuin apa yang kita suka dengan tekun, kerja keras, and of course you can not please everyone, setiap pencapaian itu butuh pengorbanan ;)

Yang paling saya alami adalah masalah pembagian waktu. Jam kerja yang tak tentu saling berlomba dengan keinginan menulis yang menggebu. Salah satunya harus dikorbankan. Ada kalanya saya stop untuk up date blog, karena harus berkonsentrasi di dalam pekerjaan. Atau kadang-kaadang, ketika rutinitas pekerjaan bikin saya suntuk, saya bisa buka blog, mengeluarkan segala unek-unek.

Dan yang paling kerasa sih, waktu bersama si Mamam dan si Papap yang mulai terpangkas secara perlahan namun pasti. Tapi, Tuhan mah Maha Adil yah, alhamdulillah ada yang namanya teknologi telepon, skype, yahoo messenger, gtalk, dan teman-temannya, yang bikin tali silaturahmi tetap terjaga.

Cuma ya sebagai anak yang berbakti, terkadang suka kangen aja gitu tidur bareng si Mamam dan si Papap. Ho-oh guys! Di umur saya yang udah 24 tahun ini, awak masih suko bobo basamo abah dan bundo, kekekeke! Dan tentu saja, kebiasaan ini pun mulai teriris.

Lalu, saya belajar dari blog, terkadang saya pengen banget nemuin satu-satu temen FECESbook-nya kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) dan ngucapin beribu terimakasih karena sudah mengapresiasi blog saya dalam berbagai macam bentuk.

Namun apalah daya, kesibukan masing-masing dari kita tuh terkadang suka nggak bisa diajak kompromi. But hey! We have FECESbook-nya kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) tempat temen-temen berkeluh kesah, tanpa harus takut dibully….Paling ke-bully, nasi kebully! kakakaka!

Malahan ya saya téh belum pernah tatap muka sama yang buat FECESbook-nya kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!), si Harris di Surabaya! "Harrisssssss hatur nuhuuuun fisaaaan ih!"

Ya Tuhan, dulu tuh nggak PD banget, kalau ada orang yang mau gabung di FECESbook-nya kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) lhoooo!

Artis? Bukan. Public figure? Bukan. Yang mulia Teteh Piera ini hanya wanita biasa yang mulutnya berbisa….*Kemudian melet-meletin lidah ke udara.

Tapi, ya gitu guys, when you love what you do, the rest will follow you. Nggak pernah nyangka, saya bisa punya temen-temen dari seluruh tempat di dunia, cuma gara-gara ngeblog.

Jaman dulu mah, saya mikir, mungkin abis lulus dari fakultas seni rupa dan desain, saya kudu jadi desainer handal, punya karya mumpuni, klien bertebaran di mana-mana. But, hey! I'm just writing, tapi cita-cita saya buat punya temen berjuta-juta tuh tercapai.

Dan lagi-lagi saya belajar dari blog, kalau Tuhan itu Maha Pengabul Doa. Saya ngerasa semua doa saya selalu dikabulkan, tapi…Yaaaaaaaaaa, jalan sampai untuk menuju doa-nya itu lhooo guys yang terkadang suka bikin give up T.T

Sama kaya blog ini, tentulah sebagai blogger, punya follower yang banyak itu udah jadi cita-cita tersendiri. Tapiiiiii…..Gimana cara kita sampei punya blog follower super banyak itu??? Ya, kita kudu nyiapin waktu buat nulis, posting update-an terbaru, beli pulsa modem yang bisa buka youtube tanpa buffering, ngebiarinin cucian numpuk 1-2 hari, it takes a lot of sacrifices….

Punya temen baru dari blog, berarti harus siap kehilangan teman lama. World gives us some balances and we have to learn from it. Yet, I learn it with blogging ;)

Soooo, i loveeeeeeeeeee youuuu muaaaaaah-muaaaaaaah kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!)…..Betapa saya masih sering nangis kalau baca komentar di postingan blog, twitter @vierachmawati atau FECESbook-nya kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) atau kiriman kartu pos atau barang lainnya dari temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa) sadayana!






Tanya déh sama si Mamam dan si Papap, mood saya suka berubah drastis nih kalau ngomongin tentang kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) Dari lemah, letih, lesu menjadi bergairah, memesona dan gegap gempita!

Untuk yang sering menanyakan, kenapa sih blog yang mulia Teteh Piera nggak dijadiin buku aja? Well, pas tau kalau semua postingan yang masuk ke dalam buku itu harus dihapus dari blog ini, saya langsung menolak. Kalau postingan saya dihapus, nanti kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) baca apa? T.T

Pokoknya kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) always be in my heart, mind, lobang idung, ketek, dan setiap inci dari tubuh ini….Hiiiii, geleuh nya ngebayanginnya T.T






4 komentar:

  1. *peluk peaaa.. terharu

    BalasHapus
  2. Tharu banget bisa hunting risol mayo bareng penulis blog sekaligus peraih nobel yang tulisan-tulisannya slalu international best seller ini...

    BalasHapus
  3. dan saya member PeNcApiEr yang ke-99999999999 :') *peluk*

    BalasHapus