Selasa, 04 September 2012

Saya terkenal?

Zeeeeeng, zeeeeeeng, ayeeeeem beeeeek…..

Jadi gini guiseeeee, tadi siang kan saya lagi jalan-jalan sendiri di sebuah emol di ibu kota. Sebenernya sih saya lagi ke WC buat eek. Sambil ditemani lagu kegemaran;







Saya pun ngeden dengan nikmatnya. Suasana toilet yang sepi tanpa seorang pun membantu kegiatan rutin yang setiap pagi, saya lakukan. Alhamdulillah semuanya lancar, nggak ada tuh ceritanya aer keran mati kaya di kosan, keabisan tisu buat ombeh, dan sabun buat cuci tangan. Sampailah saya pada kegiatan membasuh kedua tangan denga mesin pengering.

Tiba-tiba, pintu masuk toilet itu terbuka dan terdapat dua orang cleaning service yang tampaknya berniat untuk mengepel lantai WC umum yang terlihat sedikit kusam. Mereka terlihat memberikan senyuman kepada saya dan sedikit berbisik antar satu sama lain. Setelah merapihkan baju saya pun dari keluar toilet.

Belum sampai tiga langkah, saya menyadari bahwa jepit rambut saya tertinggal di atas washtafel tempat saya mencuci tangan barusan. Dengan segera, saya membalikan badan untuk kembali ke toilet. Baru saja, tangan ini menyentuh pintu toilet dengan maksud ingin membukanya, terdengar suara dua mbak-mbak cleaning service.

"Eh yang pake toilet tadi tuh, yang nyanyi di es ce te feh kemaren ya?"

HUWOOOOOH, langsung pengen makan jahe 12 potong dilanjutkan karokean di Inul Vizta 12 jam non stop!

"Terimakasih ya Allah, akhirnya aku terkenal juga…." Puji dan syukur saya panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Besar. Maklum, efek jadi bentang eklan mie instant yang satu entuh kagak berasa iiiih, soalnya pas saya balik ke Indonesia, iklannya udah kagak ditayangin lagih T.T

"Tapi, ya Allah, sejak kapan aku diberi anugrah bisa nyanyi ya Allah, kata si Mamam aja, batuk aja aku udah fals….." T.T Nggggg, tapi  nggak apa-apa déh, yang penting jadi terkenal dulu, masalah kredebilitas mah bisa nyusul, kakakakaka! Biar kata artis-artis yang terjun ke dunia politik jaman sekarang gicuuuuh…..

Oh iya, di postingan kali ini juga, saya mau mengucapkan beribu-ribu hatur nuhun kepada Bang Epul, salah satu anggota kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) di Tanjung Pinang yang sudah menambah koleksi kartu pos saya! Ihiiiiiy!

"Tanjung Pinang itu sebelah mananya Tajikistan ya Teh???"

Cih! Pasti yang nanya di atas itu, bisa lulus SMA gara-gara nyogok guru geograpi! Tanjung Pinang itu sebelah kirinya Tanjung Priok tauuuuu!

"Huuuuuuu, ini siapa sih sebenenya yang nyogok guru geograpi?????"

Tanjung Pinang adalah salah satu daerah yang masuk ke dalam area Kepulauan Riau, salah satu titik terluar dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mangteeeffff kagak tuh! Dan si Bang Epul ini bertugas untuk melayani curhatan para anak SD di sana. Jaman sekarang mah, anak SD juga sudah pandai curhat ya guise??? Padahal waktu SD, selain pandai bermain pianika saya juga pandai menyontek mata pelajaran agama.






Bai de wei, kata-kata yang ditulis di balik kartu posnya si Bang Epul  kece pisan siah;

"Aku kirimkan sepotong senja buatmu. Selamat menikmati spektrum warna yang coba disampaikannya meski dalam keterbatasan isyarat…."






Beuuuuu! Saya meleleeeeeh sodara-sodariiiiiiiiiiih! Ini sih berasa dikirim kartu pos sama Dewi Lestari si pengarang buku Supernova! Emang yeeeee kemampuan berkata-kata lulusan UPI jurusan bahasa Indonesia yang orang yang satu ini sudah tidak diragukan lagi! Bai de wei, Bang Epul ini lho yang mengenalkan saya dengan konsep 'man jodoh wa jodoh', konsep keramat kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) itu téh!

Buat temen-temen lainnya yang pengen dibuat meleleh sama kata-kata Bang Epul, silahkan dibuka blog beliau;






Bang Epuuuuuul, semoga someday, somehow, somewhere, kita bisa bertemu yak ;)


2 komentar: