Rabu, 03 Oktober 2012

Jurus jitu: Irit Bertransportasi di Ibu Kota!


Masih ditemani petikan gitarnya sodara Sungha Jung;






Dan masih bersama jurus-jurus jitu ala anak kosan, setelah di postingan sebelumnya, saya ngasih gambaran bagaimana caranya bisa menyambung hidup lewat jurus irit makan ala anak kosan di ranah ibu kota, sekarang saatnya saya membagi tips tentang jurus irit naek transportasi di Jekardah ala yang mulia Teteh Pieraaaaaaaaaa! *Keprok-keprok sadayana!






Jurus pertama; Go green!

Menurut perhitungan ala kadarnya yang dilakukan yang mulia Teteh Piera lima menit yang lalu, biaya operasional mobil lebih mahal daripada motor. Dan biaya operasioanl motor lebih mahal dari sepeda.

Namuuuun, biaya operasional jalan kaki lebih  mahal daipada ketiganya, kecuali kamu orang Baduy yang emang demen jalan kaki superb jauh ke mana-mana. Memaksakan diri, jalan kaki dari Sudirman smpai Depok hanya akan membuat kamu mengeluarkan uang ekstra untuk tukang pijit, teh botol, dan jajanan sepanang jalan.

Jurus kedua; Use public transportation!

Busway bisa dibilang alat transportasi paling murah, bayangin aja Jek, dari Kampung Rambutan sampe Kota, cuma 3500 perak doang! Kece abeeeessss!

Commuter line juga itungannya murah, tapi terkadang kita kudu rido roma empet-empetan kalau naiknya pas jam sibuk.

Jurus ketiga; Join http://nebeng.co.id

Sarana transportasi paling murah tentu saja nebeng! 45 dari 50 temen sekelas saya di tempat kuliah dulu, pernah saya tebengi! *Terus bangga????? Tenaaang guise lebih terhormat jadi anggota geng nebeng, daripada geng motor…

Soooo, mari kita taklukan Jekardah dengan jurus jitu pilih transportasi ala anak kosan!




2 komentar:

  1. sepatu kita kok sama sih? *salah fokus

    BalasHapus
  2. Endingnya koplak banget teh xD bakakakakakk
    bedewe udah di Jekate aje? Perasaan nyang lalo masih di Bogor teh? Cepet amat melesetnya.. Hehe *ih gaje ya aku:p* ah PDA aja laaaaah

    BalasHapus