Rabu, 03 Oktober 2012

Jurus jitu: Makan ala anak kosan!


Yuhuuuu, assalamualaikum wr,wb! Salam sejahtera! Good mouuurniiing!

Aaaaaargh, udah hampir seminggu nih playlist i tunes saya isinya petikan gitar Sungha Jung semuaaaaaargh! Marry meeeeee, Sunghaaaaa! Saya sampe maen tebak-tebakan nih sama temen sepermainan bola bekel saya, tentang nama panjang Sungha Jung…..Daaaaan jawabaaaaannya adaalaaaaaaah…….Sungha Jung………Kir Balikan Hatikuuuuuwh! Oooooooh yeeees! Oooooh noooooo!

Bai de wei, this is another fav guitar playing of my Sungha Jung's playlist;






Temen-temen kan udah tau kalau saat ini saya berprofesi sebagai anak kosan. Hidup irit, pedit, dan pengeluaran kudu sedikit tuh udah jadi motto abadi. 

Pernah sih si Mamam bilang, "kamu nggak usah perhitungan sama duit, apalagi makanan…."

Tapiiiii si Papap juga pernah bilang, nggak ada orang sukses yang ngejalanin masa mudanya dengan gampang…..Gampang punya pacar misalnya T.T *Ngacung tangan sampai langit tertinggi!

Well, daya kreativitas pun akan semakin tertantang, karena sebagai anak kosan, saya punya kewajiban untuk meminimalisir pengeluaran.

Setidaknya sih, semakin sedikit uang yang saya keluarkan untuk melakukan sesuatu, itu artinya semakin banyak uang yang bisa saya simpan untuk melakukan lebih banyak lagi aktivitas lain.

Kalau saya sih lagi irit di urusan makan memakan…..






Jurus pertama,

Percaya déh, memasak memang lebih murah daripada beli di luaran. Sebagai perbandingan, dengan uang 30 rebu, saya udah bisa beli sekilo ayam. Kalau di resto cepat saji, paling cuma dapet dua potong, itu juga paha atas sama paha bawah.


Jurus kedua,

Kalau emang kita kekeuh lagi pengen makan di luar. Belilah roti, kue basah, dan jenis makanan yang akan basi keesokan harinya di atas jam 8 malam, karena baisanya sudah didiskon setengah harga. 


Jurus ketiga,

Kalau lagi jalan-jalan ke emol, buka mata pasang telinga! Karena tak jarang kita bakal disapa oleh mbak-mbak cantik berhati mulia, menawarkan makanan sample. Buat temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang cowok nih ya, kalau perlu pepet terus tuh si mbak-mbak-nya, selain dapet makanan gratis, mungkin kalian bisa ketemu jodoh kalian….Amiiiiiiin!


Jurus keempat,

Manfaatkan restoran cepat saji yang punya diskon khusus pada jam-jam tertentu! It helps a lot lhooo guise!


Jurus kelima,

Kalau kita akan pergi ke suatu tempat yang kira-kira harga makanannya akan mahal. Makanlah dulu di rumah! 


Oooooow yeaaaaah, semoga jurus penghematan ini bisa membantu teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) buat hidup irit tapi teteup bisa memika hati pria-pria tampan kaya Morgan SM*SH! Kyaaaaa~ Bai de we, kalian udah pada nongton Cinta Cenat Cenut III???? Iiiiiih kasih tau sinopsisnya atuh kakaaaaaak, di kosan kagak ada tipi nih!

3 komentar:

  1. hahaha gak bener ah si kakak :P

    BalasHapus
  2. ada lagi kak cara supaya hemat makanan. masak nasi sendiri, lauknya beli abon. abon harga nya 6000 sebungkus, bisa buat 6 kali makan = 2 hari. 2 hari cuma ngeluarin 6000 buat makan, hemat kan? :))

    BalasHapus