Rabu, 03 Oktober 2012

Oportunis Yang agak Manis

Hellllllllll………..oooooou!

Yang mulia Teteh Piera back in da houz yooooo! Ke mana weekend kalian kemarin? Saya sih seperti biasa, makan steak di Singapoh, minum di Malaysia, cuci tangan di Tailen, lalu pulang ke Indonesia. Yihaaaaa! Emang ya kalau ngibul itu harus pake acara mikir juga T.T

Masih bersama lagu-lagunya Aa Sungha Jung yang bisa meluluh lantahkan hati ini;







Soooo, seperti biasa, di saat saya mempunyai waktu luang saya akan…..Ngeliatin posternya Morgan SM*SH lalu menyendiri ke sebuah kawasan yang tak tersentuh oleh banyak tangan manusia. Ceritanya nih lagi survey tempat bulan madu, maklum Morgan kan artis terkenal yah…..Morgan SM*SH yaaaaaaaaa guys! Bukan Morgan Freeman!






Soooo, after chased the sea a couple days before, I focused on the sea side this time. Meeeeeeeen, jalan-jalan di pantai bersama kepiting sambil gandengan tangan sama gebetan itu kece banget, laksana model video klip Tate Niki Astria!





Terus, yang mulia Teteh Piera gandengan tangan sama siapa gitu??? Kepiting??? CIH! Buat saya mah yang pantes digandeng itu truk doang! Truk gandeng!






Beberapa waktu yang lalu, ketika saya sedang berkumpul dan bercengkrama bersama teman-teman sepermainan bola bekel saya, salah satu teman saya ngomong gini, "opurtunis banget sih lu Pe!"

Tadinya sih saya pengen smack down tuh orang. "Biar gue oportunis, tapi gue demen makan opor ayam!" ujar saya dalam hati. "Ajeeee gileeeee luuuu, cewek unyu kaya gini, dikate oportunis!!!! Walaupun gemar menangis dan sedikit meringis, gue ini cewek yang manis! Dasar manusia berhati bengis berwajah sinis!"






Tapiiiiiii, bukan anggota kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) namanya kalau nggak bisa nahan emosi. Pipis aja bisa ditahan guys!

Soooooo, saya pun menarik nafas dalam-dalam, lalu keluarkan lewat lubang pantat secara membabi buta, tepat di depan muka si teman yang ngatain saya barusan. LEGA!

Lalu saya pun melakukan pembelaan. Nggak selamanya oportunis itu identik dengan yang buruk-buruk. Bukan berarti orang yang oportunis itu cuma orang yang licik, egois, manipulatif, dan suka manfaatin orang. Well, ada juga sih yang kaya gitu, tapi percayalah, sifat oportunis yang saya miliki adalah oportunis agak manis kok teman-teman…..






Oportunis sendiri berasal dari kata opportunity, yang berarti kesempatan. Nah, orang-orang oportunis biasanya dikenal jeli banget nemuin kesempatan dalam kesempitan dan jago manfaatin hal itu.

Nggak cuma itu, mereka juga dikenal sangat perhitungan dalam melakukan berbagai hal, tapi bukan karena mereka pelit, apalagi malas. Mereka cuma jago ngeliat kesempatan untuk mengeluarkan usaha yang sekecil-kecilnya untuk mendapatkan hasil sebesar-besarnya.






Dan nggak mungkin banget kita bisa ngejalanin hidup dengan kece, kalau kita kehilangan kesempatan melulu, apalagi kalau sedikit-sedikit dimanfaatin sama orang lain. Sekarang, waktunya untuk memutarbalikkan keadaan, mari menjadi orang yang oportunis tapi tetep manis ;)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar