Selasa, 13 November 2012

Tararengkyuh Kang @alwaysrul


Beberapa waktu yang lalu, saya mengalami rasa sedih luar biasa.

Nicholas Saputra tak kunjung berpaling dan hati Afghansyah Reza belum juga ter-klepek-klepek. DEM!

Namun Tuhan mah Maha Adil, di sela-sela rasa sedih tersebut, tiba-tiba saya membaca sebuah twit dari Kang @alwaysrul yang tinggal si salah satu pulau terluar yang dimiliki NKRI.

"Pe, gua buat postingan tentang PENCAPIR di tumblr gua….."

Lalu, dengan sedikit mata lunglai karena habis dipenuhi air mata gara-gara nahan eek kelamaan, saya pun meng klik link yang dia kasih. Dan terdapatlah saya menangis sesegukan di pojokan toilet….






Berikut ini tulisan Bang Epul yang langsung saya kopi-teh-susu-paste dari tumblr-nya;



***


Tentang Kelompencavier


Kalian pernah punya teman virtual? Yang dekat tapi belum pernah sekali pun bertemu? Yang komunikasi pun hanya kalian lakukan lewat social media yang memang sekarang sedang mewabah dan menjamur?


Saya punya. Dan bukan hanya satu. Tapi puluhan. Bahkan ratusan.

Tak heran sih kalau kalian punya juga. Timeline di twitter pun kebanyakan diisi sama orang asing yang belum tentu ia kenal sama kita, meski kita ‘sok’ merasa kenal sama mereka. Beranda facebook pun pasti sering sekali diisi dengan kicauan orang yang entah siapa dan gimana ceritanya tiba-tiba sudah menjadi teman kita. Saya pun teman di facebook hampir mendekati 4000 an. Dan yang me-like status saya paling di bawah 20 orangan. HAHAHA. Ironi.

Tapi gini, saya mau cerita dikit tentang salah satu grup di facebook yang saya ikuti dan sudah memberikan kepada saya warna-warni pertemanan yang tak ditemukan di komunitas lain. Namanya Kelompencapir. Sekarang sih udah diganti jadi kelompecavier. Alasannya sederhana, biar orang-orang Sunda kayak saya bisa belajar cara mengucapkan ef dan pe secara benar, fasih, dan melupakan logat persundaan yang memang kental dan lokalitas abis. Tak masalah sih sebenarnya toh kontennya tetap istimewa. 

Kapan saya mulai gabung dengan komunitas ini? Entah. Saya lupa. Kisaran satu atau dua tahunan yang lalu kalau tak keliru. Saya yang suka sekali blogwalking tanpa sengaja menemukan blog si euceu Viera ini dan mulai terbahak-bahak dibuatnya. Lucu? Nggak juga. Saya hanya menemukan something berbeda saja dari gaya penulisannya yang sundanesse pisan sekaligus bodor gak ketulungan. Masaan coba ngefans habis sama Morgan smash yang notabene mirip saya banget? *huek*

Dari sanalah saya berinteraksi dengan kelompencapir. Saya baru ngeh kalau ternyata si euceu yang satu ini bintang iklan. OH MY GOD! Mimpi apa coba! Dan tak tanggung-tanggung, produk yang dibintanginya juga adalah sebuah produk yang memang dekat bersahabat dengan saya selama ini. INDOMIE. Oh my god! oH MY GOD! Saya sampai pengen pingsan saking histerisnya… 

Kalian pasti tahu banget dong ya iklan indomie yang settingnya di Italia itu. Ya, itu dia si euceu CEO Kelompencavier ini. Awalnya saya sempat ketawa-ketawa lihat iklan ini. Lucu gitu konsepnya. Kayak yang absurd aja nyari-nyari Indomie sampai ke Belanda. Pas saya baca berbagai tetek bengek penjelasannya di blog si euceu ini, saya langsung mingkem seribu bahasa. Meeen, iklan dengan durasi sesingkat itu aja butuh usaha yang gak sedikit. Banyak hal yang kita gak tau berperan di dalamnya. 

Dari sanalah saya mulai mengakrabkan diri dengan grup tersebut, mulai berani wara-wiri berkomentar ini itu, kenalan sama anggotanya yang lain, dan akhirnya kukuhlah saya jadi penghuni para warga di kerajaan jamban yang mulia neneng Viera.

Pas awal-awal saya masuk, saya manggil dia teteh dooooong. Ampun! Gua kira dia lebih tua dari gua! Nyatanya, dia seumuran! Lulusan itebeh dan waktu itu sedang nyelesain kuliah s2-nya di Italia. Sementara saya teronggok sunyi di sebuah pulau yang nyatanya menjadi pulau terluar dan perbatasan Indonesia. Aaaaa…

Tapi di kelompencavier inilah saya belajar banyak hal. Yang mulia teteh viera ini dibalik gaya penceritaanya yang super duper ngocol, seringkali membuat saya menghoohkan dalam hati terhadap apa yang ditulisnya. Blognya seringkali saya kunjungi terutama jika sedang butuh hiburan. 

Kakakakaka. Coba deh kalian nanti blogwalking ke blognya yang super duper bikin senyum lebar muncul lagi ini. Raditya dika sih, lewaaat. Noh blognya: http://vierar.blogspot.com/ Selamat termehek-mehek dibuatnya. Dan jangan lupa, jangan sekali-kali naksir Morgan SMash sebelum dia mengajakmu saingan…balap karung. Hahaha…

Untuk kalian yang ingin ikut gabung juga dengan keluarga kelompencavier, nih saya kasih linknya. http://www.facebook.com/groups/106812812700471/. Di sana kalian bertemu dengan orang-orang supeeer seiya. Bahkan, kami sudah saling kirim barang or kartu pos looh. Tapi sampai detik ini, kartu pos kiriman Mbak Dian dari jepang belum sampai juga. Kenapaaaah? Kenapaaah? *nangis bombay*

Well, banyak yang ingin saya tulis sebenarnya. Tapi segini dulu lah sebagai awalan. Sudah lama saya tak nulis panjang lebar gini. Biasanya posting sesuatu di tumblr via handphone, sekarang baru nulis pake laptop lagi. Rasanya, sesuatu yaaah…. Cetar-cetar membahana gimanaaaa gitu….

Wew… saya mulai ‘gila’. Urusan harus dihentikan sampai di sini dulu. Bye..


***


Aaaaaiiiiiiiiiiiiih Kang @alwaysrul peyuuuuuk bolak-balik! Semoga Kang @alwaysrul bisa ditaksir seluruh mojang Tanjung Pinang! Segala urusannya dilancarkan lahir-batin! Diberikan kemudahan dalam menjalankan kehidupan! 

Akhir kata, semoga Kang @alwaysrul jadian sama Syahrini! Seluruh warga Geger Kalong meng-amin-in lhoooo!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar