Rabu, 10 Juli 2013

Top 3: Adzan video

Heihoooo,

Gimana puasa pertama kalian? Entah yang mulainya tanggal 9 atau 10, semuanya sama aja ya di mata Tuhan? Yang nge-beda-in tinggal tingkat ketawakalannya :)

Di hari pertama puasa kemarin, sambil ngepel lantai, saya menonton sebuah tayangan di salah satu televisi lokal Indonesia yang menayangkan tentang komunitas Islam suku Indian di Chiapas, Meksiko. Aaaaaaaah, di sebuah kota yang belum pernah saya dengar namanya.

Di dalam tayangan tersebut, terceritalah salah seorang penduduk asli Chiapas, bernama Muhammad Gomez Gomez, seorang supir taxi berusia hampir 40 tahun, yang sudah menjadi mualaf sejak tahun 1997. Dua tahun sebelum terjadi tragedi 9/11. Setelah kehancuran Twin Tower di Amerika, jumlah penganut agama Islam di Chiapas menjadi turun hampir 70% dari jumlah yang semula mencapai 900-1000 orang.

Gomez sempat merasa tak yakin akan agama yang dianutnya, apalagi sesaat setelah menmeluk agama barunya, Gomez ditimpa berbagai cobaan. Selain dikucilkan oleh lingkungan sekitar, Gomez juga kehilangan anak perempuannya. Namun, hal tersebut tidak membuat Gomez pantang menyerah, sampai ia mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke Mekkah dan melihat langsung rumah Tuhan.

Salah satu pengalaman Gomez yang menarik bagi saya adalah, ketika dia memutuskan untuk menggunakan nama Arab untuk kedua anak laki-lakinya. Walaupun sempat ditentang oleh pihak pengurus catatan kelahiran, karena ditakutkan akan menyulitkan mereka untuk bergaul dengan lingkungan sekitar, namun Gomez tetap bersikukuh akan keputusannya.

Istri Gomez pun memodifikasi pakaian asli suku Indian yang biasanya mereka gunakan agar beliau bisa menutup auratnya. Aaaaaah, kece!

Semoga suatu saat kelak, saya bisa ke Chiapas dan bertemu dengan Gomez! Bai de wei, Gomez si supir taxi ini ada hubungannya sama pacarnya Justin Bieber kagak ya???

Oh iya, di postingan ini saya mau sharing Top 3 my fav adzan video ah....



1. 


Video ini merupakan video adzan yang ditayangkan oleh Channel 4, salah satu televisi di Inggris. Saya seneng sama konsepnya sih ya.



2. 


Nah yang ini nggak kalah kece, salah satu adzan yang dilakukan di dalam gereja. Kalau nggak salah, hal ini dilakukan ketika terjadi forum diskusi antar agama di Italia.



3. 


Nah, yang ini nih azan dari Bosnia. Agak merinding kali ya denger suara azan pas salju turun? Aaaaah...



Selamat menjalankan ibadah puasa all :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar