Senin, 20 Januari 2014

[2] WIFIMB: 'Si Manusia Berjalan'

Menurut saya, manusia itu tidak bisa dipisahkan dari bunyi-bunyian. Mulai dari lantunan quran sampai musik berkelas pada tahun 90-an. Bukan, berarti musik pada tahun-tahun sebelumnya dan sesudahnya itu nggak berkelas, namun sebagai anak yang tumbuh pada era logat medok-nya Duta Sheila on 7 itu masih dianggap kece, saya pikir jenis musik yang beredar dari tahun 1990 sampai awal 2000, mempunya memori tersendiri.

Sebagai pendengar musik sejati, tentu saja alat yang satu ini, nggak boleh ketinggalan menemani ke manapun saya pergi. 






Yup! Si Manusia Berjalan. The Walk-man.

Ini dia si sesepuhnya iTunes! 

Waktu SD dulu sih, sering saya pake di dalem kelas. Cuma salah satu earphone-nya aja yang dipake dan itu pun dihalangin dibalik rambut panjang saya atau kerudung. Jadi, masih bisa sedikit ngikutin pelajaran yang sedang berlangsung.

Walkman merk Sony tentu saja masih menjadi andalan kawula muda pada saat itu.. Sayang, harganya yang cukup mahal, membuat saya baru bisa dibelikan 'supersonic', si KW super made in China.

Tapi, kualitasnya nggak jelek-jelek amat kok. Buktinya, sampai saat ini, 'si manusia berjalan' tersebut masih bisa saya pakai lho! 

Dengan ditutupnya Aquarius, salah satu label musik terbesar di Indonesia, nggak kebayang ya perkembangan dunia musik 10 tahun ke depan itu bakal kaya gimana? Kan katanya MTV kills the radio stars, terus sekarang giliran MTV is being killed by youtube, kira-kira siapa nih yang bakal kill youtube-generation?


1 komentar:

  1. Hahaha iya teh.. Kalo aku belinya yang Merk Sunny... Wakakak beda tipis lah namanya sama sony :D

    BalasHapus