Minggu, 21 Desember 2014

#SKSC: Viva la Enrique!

Salah satu cita-cita saya sebagai seorang muslim adalah naik haji. Tapi apalah daya, Tuhan baru ngasih saya kesempatan buat naik yang lain terlebih dahulu…..Naik…..Kereta misalnya, hehehehe.

Saya percaya banget tuh sama ucapan dari Enrique Penalosa, "a develop country is one in which the rich people take public transportation…"







Setujuh! Sedelapan! Sembilan! Sepuluh!

Saya sih nggak nolak naik mobil pribadi, hehehe. Tapi kayanya nih ya, kalau misalnya ada dua cowok super kece-mumpuni-gemah-ripah-loh-jinawi, yang satu naik jaguar, yang satu, naik commuter line. Saya lebih milih yang naik….Jaguar! Ahahahahah!

Yup, yang naik jaguar, terus marikirin jaguarnya di parkiran terdekat, dan lanjut naik mass transportation deh, hehehehehe.

Emang sih kalau dibandingin sama beberapa negara maju, tingkat kenyamanan transportasi massal kita masih jauh. Tapiiiiii, percaya deh, betapa kecenya kalau tingkat kesuksesan seorang pria mapan itu dinilai dari bagaimana cara dia melihat apa yang ada di sekitarnya, bukan dari apa yang dilihat sekitarnya dari dia.

Emang sih penilaian menggunakan angka atau uang itu paling gampang dilihat. Tapi, kayanya menilai orang dari pola pikirnya ke depan itu jauh lebih mumpuni ya. Karena, semakin digunakan uang itu akan habis, tapi beda dengan pola pikir, semakin digunakan, semakin banyak yang didapat.

"Gue sih bakal naik trasnportasi umum, kalau fasilitasnya sudah bagus…."

Well, itu juga yang dikatakan para pemuda di tahun 70-an yang sampai tahun 2000-an males naek transportasi umum kecuali karena keadaan terpaksa. Karena duit bulanannya abis buat traktir pacarnya nonton, misalnya, ahahaha!

Tapi kan kalau di transportasi umum, nanti banyak prevert nya…Percayalah apa yang dikatakan oleh Rudi!

Si Rudi itu lhoooo, petugas Stasiun Sudirman yang paling apal sama jadwal kereta. Kata Bang Rudi, selama penampilan dan tingkah laku kita nggak mengundang utnuk ditoel om-om girang, nggak bakal deh kita dilecehkan secara verbal maupun digital…

Dilecehkan secara digital???

Yup, kalian difoto sama om-om girang itu, terus fotonya dimasukin ke twitter account nya si om-om girang, pake hashtag #CintaKuYangHilangKiniSudahDitemukan

Jadi, ya cukuplah pola pikir kita aja yang dinaikan, nggak usahlah panjang rok kita juga ikut dinaikan ;)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar