Jumat, 17 Juni 2016

Menu Sahur Hari Ini

Hai-hai teman-temang kelompok PENgamat CeritA-cerita VIERa! semuanyaaaa…..

Seperti yang pernah saya tulis di postingan sebelumnya, kalau saya lagi keranjingan sama variety show masak-masakan asal Korea, 'Chef & My Fridge', tapi ada juga beberapa portal berita yang nulis kalau judul acaranya  'Please Take Care My Refrigerator'.

Semenjak nonton acara ini, ke-nge-fans-an saya terhadap dedek-dedek gemesh Korea pake celak dan bisa nyanyi sambil jumpalitan pun berubah ke pria-pria paruh baya Korea bercelemek yang bisa motong bawang bombay tipis-tipis tapi cepet sampe talenannnya bunyi tok-tok-tok.

Maka terinspirasi dari para koki yang ada di dalam acara tersebut,  saya mau buat sop daging super simple untuk menu sahur kali ini.

Caranya gampang banget, tinggal masukin daging, lengkuas, bawang putih, ulekan cabe rawit, garem plus lada ke dalem panci, tambah aer, terus tunggu sekitar empat jam. Huhuhuhu…

Nah, biar suasana acara 'Chef & My Fridge' nya sedikit berasa, saya suka masak sambil dengerin lagu-lagu boiben-boiben Korea yang lagi sering diputer di youtube playlist saya, seperti:



Block B - Toy



Dengerin lagu Block B yang satu ini tuh paling enak pas lagi nunggu air mendidih sambil motongin lengkuas sama daging kecil-kecil.



Got7 - Just Right



Kalau lagu yang satu ini saya dengerin sambil nakar garem sama lada sambil dikocek-kocek di atas pancinya.



iKon - #WYD



Kalau lagu ini paling demen saya puter sambil icip-icip kuah sop nya, apa kurang asin atau kurang gurih...



Bigbang - Bang Bang Bang



Lagi ngulek cabe rawit???? Nggak ada lagu yang lebih cocok dari lagu akang-akang Taeyang, Jidih, Ti-O-Pi, Daesung, Seungri yang satu ini. Kayanya setiap di teriakan; "Bang! Bang! Bang!" itu semangat buat ngulek cabenya langsung berasa mau jihad ke Suriah!



Busker Busker - Cherry Blossom Ending



Nah, dengerin lagu ini saya lakuin pas lagi plating….Beuuu, 'plating' apaan deng, bisa masukin sop ke mangkok nggak tumpah di sana dan di mari aja udah bikin saya seneng T^T



Cuma saya mau minta maaf nih, karena keburu laper, jadi saya keburu makan dan saya lupa moto sopnya T^T Saya cuma sempet moto ini…..






Dikira daging, eh taunya lengkuas T^T



Tidak ada komentar:

Posting Komentar