Sabtu, 15 Juli 2017

5 Jenis Mahluk Nyebelin di Botani Square

Barusan saya abis dari Boqer, alias Botani Square, sebuah Mall kenamaan yang terletak di pusat kota Bogor. Mall ini biasanya tempat saya ngadem, kalau abis kecapekan jalan-jalan keliling Bogor.

Namanya juga mall ya, tempat publik, kita bakal ketemu banyak jenis orang, mulai dari yang nyenengin sampe yang nyebelin. Kali ini saya mau ngebahas tentang the ones whom I hate the most. Mungkin temen-temen kelomPENCAVIER (kelompok PENgamat CeritA-cerita VIERa!) pernah punya pengalaman yang sama?



Source: https://lh6.googleusercontent.com/-50exNxItS98/U6PbHtt0wsI/AAAAAAAABG0/r4mEESVf8gk/s480/Botani%2520Square.jpg



1. Orang yang ngobrol di area mau naik/turun eskalator
Iniiiii baru ajaaaa saya alami. Kalau ngobrolnya sebentar mah tak mengapa lah ya, taunya orang ini malah lagi teteleponan lama aneeeeeet~ Positif thinking-nya sih, ya mungkin dia lagi nggak ngeh kali, ada orang di belakang dia yang mau menggunakan fasilitas eskalator, soalnya lagi konsentrasi sama obrolannya di telepon.

Tapi, terkadang suka pengen teriak juga sih, "woi emang nih eskalator yang bangun bapak lo???"

Eh, taunya bener bapaknya is the boss kontraktornya gedung Botani Square T^T



2. Orang yang buru-buru masuk lift
This is another thing. Kalau pengalaman saya sih, seringnya ngeliat yang buru-buru masuk lift itu ibu-ibu. Nggak jarang, ibu-ibu jenis kaya gini suka nyelak antrian orang yang udah antri panjang-panjang mau masuk lift. Padahal kalau saya liat dari tampilan nih ibu-ibu, pakaiannya bermerk mahal ya, tapi sayang attitude-nya nggak 'setinggi' harga baju yang dipakainya.

Namuuun, mari kita ber-husnuzon kembali, mungkin ibu-ibu ini berpikir bahwa sistem pintu lift sama kaya pintu commuter line kali ya??? Buka-tutup-nya cepet banget, telat masuk, wassalam deh harus nunggu lama buat kereta berikutnya.



3. Orang yang nyelak antrian Dum-Dum Thai Tea
Uh-oh-uh-oh. Saya adalah salah satu fans nya Thai Tea. Dulu, kalau ada temen yang lagi jalan-jalan ke Bangkok, pasti suka nitip Thai Tea sachet-an kalau bisa yang mereknya nestle. Sekarang, rasa kangen saya terhadap Thai Tea pun terobati, nggak usah ngerepotin orang buat beliin lagi jauh-jauh di Thailand, karena udah ada Dum Dum di Bogor, salah satu gerai penjual Thai Tea yang menurut saya rasanya paling mirip sama Thai Tea yang dijual di Thailand.

The problem is, gerai Dum Dum di Botani Square itu kecil banget, cuma kaya foodstall ukuran sekitar 2x1,5 meter, sedangkan pembelinya membludak. Jadi, kadang antriannya tumpe-tumpe ke mana-mana. Nah, karena bentuk antriannya yang 'nggak jelas' ini, jadi banyak pembeli yang seenaknya nyelak dan kalau dikasih tau, malah ngomel.

Di lain sisi, ini bisa dijadikan masukan buat owner-nya Dum Dum Thai Tea, untuk bisa membuat sistem antrian yang lebih terorganisir, mungkin kaya di bank? Pake nomor? Dan sebenernya paragraf ini bukan ditukan untuk pembeli produk Dum Dum aja, tapi buat  para pembeli yang suka nyelak lainnya, cuma kebetulan saya emang lagi demen minum Dum Dum Thai Tea, hehehe.



4. Orang yang buang sampah sembarangan (Padahal di depannya ada tempat sampah)
Wah ini mah, entahlah~ Udah nggak bisa berkata-kata saya. Orang yang suka buang sampah sembarangan ini, dulu waktu hamil ibunya ngidam apa ya??? Nggak deng, saya bercanda. Mungkin ibunya mah baik, udah ngajarin buang sampah pada tempatnya, tapi emang kelakuan anaknya aja agak rada-rada 'sengklek'…..Ngggg, 'sengklek' tuh apa ya dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar-nya?

Percuma lah ya, kalau kamu punya wajah kaya Song Jong Ki, otak encer kaya obat puyer keluaran Puskesmas, berhasil ngalahin serangan negara Api, tapi masih buang sampah sembarangan??? BHAY~



5. Orang yang jalan berlima berjejer
Unless five of you are One Direction's members, please atulah kalau jalan teh jangan berjejer horizontal kitu. Kan karunya orang yang di belakang kalian. Nah, mahluk yang biasa ngelakuin hal kaya gini adalah dedek-dedek emesh bersama teman-temannya. Udah jalannya berjejer kaya pion catur, eh jalannya malah diperlambat gara-gara mau selfie dulu. Duh, Gusti Nu Agung~

Kalau iseng saya lagi kambuh, kadang saya suka bilang, "permisi Dek, lagi syuting pideo klip apa gimana nih? Kok sampe ngeblok jalan?"



Well, mungkin postingan kali ini terlihat tampak seperti complaint ya, tapi saya nulis kaya gini semata-mata buat ngingetin diri sendiri juga sih sebenernya. Jadi, lain kali kalau saya lagi di public area, ya hormatilah hak-hak orang umum lainnya.

Ya, siapa tau saya lagi khilaf, terus jalan-jalan ke Boqer, jalan berlima berjejer sama temen, kemudian ngobrol lama di depan eskalator, terus buru-buru naik lift, dan diakhiri dengan nyelak antrian di gerai Dum-Dum Tea dan buang sampah gelas plastik bekas Dum Dum seenaknya, kelak bakal ada yang ngingetin, "hai, kamu Viera? Kamu itu yang pernah buat tulisan tentang '5 Jenis Mahluk Nyebelin di Botani Square' kan? Kok sekarang malah nyelak antrian sih? Kamu nggak malu sama tulisan sendiri?" *terus nunjukin screen shot postingan ini*

DANG!!! Tuhan mah punya cara tersendiri ya buat ngingetin mahluk-Nya, ada yang pake azab, ada yang pake pengalaman orang lain, ada juga yang lewat tulisan yang pernah dia publish di socmed.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar