Jumat, 14 Juli 2017

My 5 #RelationshipGoals

Sebelum saya mengenal kisah percintaan suci beda kasta ala Sancai dan si pewaris tunggal perusahaan Tao, a.k.a Tao Ming Tse. On-off-nya Selena Gomez sama Justin Bieber. Awkarin dan mantan-mantan-nya-yang-ikut-ikutan-terkenal-padahal-mah-biasa-ajah. Chelsea Olivia dan Glenn Alinski, pasangan artis tersohor yang awet dari pacaran sampai nikah.

Dan yang paling anyar nih….Muzammil Hasballah, si alumni ITB yang juga pembaca quran bersuara merdu, bersama istrinya, yang konon ternyata adalah adik kelasnya di sekolah dulu. Saya lebih dulu mengenal beberapa tokoh yang bakal saya share di bawah sebagai the real of #relationshipgoal

(Bai de wei, itu yang suka nulis #relationshipgoal, kalau mialnya putus, 'goal'-nya dianulir atau gimana?)



1. Yukiko Kudo & Yusako Kudo (Detektif Conan)

Alias ibu sama bapaknya Conan Edogawa, si detektif SMA yang terperangkap dalam tubuh anak SD, gara-gara dikasih obat sama komplotan jubah hitam. Yukiko berprofesi sebagai artis serba bisa, sedangkan Yusako adalah seorang penulis novel misteri kenamaan.



Source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/originals/77/3d/61/773d61998394dcd6c6f5cf7295368a15.jpg

Menurut saya pribadi, nggak ada yang bisa ngalahin kombinasi maut dua pekerjaan ini. Udah gitu, ditambah kenyataan kalau ibu-nya cantik, ayah-nya pinter, menghasilkan anak punya daya analisa tingga dan juga jago maen bola. Ini si Conan kalau ikut test SNMPTN, bisa masuk universitas favorite kali ya???


2. Kak Sakurai  & Kak Kiriko (Harlem Beat)

Instead of Slam Dunk yang menurut saya 'laki banget', saya lebih suka membaca Harlem Beat, sebagai komik berlatar berlakang olah raga basket. Beda sama komik yang sekarang, kayanya komik jaman dulu mah, ceritanya ga terlalu panjang ya, contohnya ya si Harlem Beat ini, dengan 29 buku aja udah selesai ceritanya, coba bandingin sama One Piece??? Kayanya cuma pengarangnya sama Tuhan aja yang tau kapan bakal selesai.



Source: http://blog-imgs-30.fc2.com/h/a/r/harlemgo10/DSC03106.jpg

Di Harlem Beat ini, Kak Sakurai diceritakan sebagai seorang kakak kelas yang jago basket yang suka sama manager basketnya yang culas. Uuuurgh, tipikal sih ya sebenernya, cinta antara cowok yang kece dengan wanita yang super biasa, cuma alur ceritanya sendiri berhasil dibuat sedemikian rupa sehingga menjadi tampak menarik oleh Yuriko Nishiyama, sang pengarang.


3. Fujiomi & Chizumi (Angin Musim Gugur, Pastel Mood, Golden Book)

Nah cerita Fujiomi sama Chizumi ini bikin super baper very much. Fujiomi, si anak cowok yang jago berantem, jarang ngomongm siap membantu yang lemah, entah gimana caranya bisa naksir sama si Chizumi yang super ceroboh. Mungkinkah gara-gara Chizumi rajin ibadah dan bersedekah sehingga Tuhan memberikan berkah berupa kehadiran cowok ganteng kaya Fujiomi di kehidupannya???? Uuurgh~



Source: http://fujiomi.tripod.com/image/post_2.jpg



Trilogi kisah mereka, Angin Musim Gugur, Pastel Mood, dan Golden Book, sukses bikin hati saya kebat-kebit, pengen nyubit, si Chizumi yang digambarkan sebagai seorang wanita berhati lembut, selembut kapas Koala (yang anak 90-an mah pasti tau nih makanan yang satu ini!). Dan kayanya sih kebaikan Chizumi lah yang berhasil menarik perhatian Fujiomi, ya ya ya, mungkin si Kyoko Hikawa, sang pengarang, menerapkan prinsip wanita-yang-baik-untuk-lelaki-yang-baik di cerita ini ya.



4. Chibiusa & Helios (Sailor Moon)

Mamoru adalah cinta pertama saya, pria yang suka gigitin bunga mawar malem-malem sambil ngelawan monster pake baju tuxedo, ya kaleeeee nggak kegerahan Mas???? Tapi tak mengapa, semua kekurangan itu tertutup sama kesetiaan beliau sama Usagi Tsukino.



Source: http://i28.tinypic.com/311v094.jpg


Tapi, di buku Sailor Moon ini juga diceritakan cerita percintaan dari masing-masing tokohnya dan satu hal yang paling saya sukai adalah kisah cinta terlarang antara Chibiusa, anaknya Putri Serenity sama Pangeran Endimion, yang mana merupakan reinkarnasinya dari Usagi dan Mamoru, dengan Helios, si kuda pegasus yang merangkap jadi penjaga Golden Crystal. Ini Chibiusa masih kecil udah suka-suka-an, sekalinya suka sama kuda pegasus lagi, kebayang kalau mereka pacarannya sambil ngelilingin pelataran Masjid Salman ITB kali ya? Bareng delman lainnya?

5. Tomomi Matsunaga & Yuya Noda (Magic Girls)

Tomomi dan Mikage Matsunaga adalah sepasang anak kembar yang memiliki kemampuan teleport. Tinggal nyantelin salah satu kelingking, terus memusatkan pikiran ke tempat yang ingin dituju, dan voila~ Sampe deh! Waduh kalau Tomomi diceritain jadi warga Cilebut yang kerja di Thamrin enak nih, nggak perlu desek-desekan di kereta, bisa langsung nyampe kantor.



Source: http://static.zerochan.net/Miracle.Girls.full.8423.jpg



Kebalikan dari Mikage yang suka baju pinky nan girly, Tomomi ini anaknya agak tomboy dan hobby olah raga. Suatu hari Mikage harus ikut lomba lari, tapi dia nggak bisa lari, jadi digantiin sama si Tomomi. Di situlah pertama kali Tomomi ketemu sama Noda, padahal menurut Mikage, si Noda ini pikasebeleun, tapi kumaha deui atuh takdir berbicara lain, Tomomi mah jatuh hati sama si Noda dan setelah itu Noda selalu ngebantuin Matsunaga bersaudara, terutama si Tomomi to conquer the world dengan kebajikan, ketulusan tiada tara, dan hati seluar samudera.



Nah, kalau #relationshipgoal versi kalian siapa nih kalau leh tau?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar