Selasa, 09 Januari 2018

Me, my dad, my mom, & her stroke: Nangis

Hai-hai!

Kondisi Bu Evie alhamdulillah semakin membaik. Ya, tangan dan kaki bagian kiri masih nggak bisa gerak sih, jalan juga masih nggak bisa, masih harus dibantu kursi roda. Kaki kirinya baru bisa dinaikin sekitar 10 derajat, sedangkan tangan kirinya still can't be used completely.

Selain minum obat pengencer darah dan pencair dahak yang ada 12 jenis, mamah juga harus ikut fisioterapi.

Semenjak Mamah terkena stroke, emosinya juga naik turunnya cepet banget. Konon kata temen-temen si Mamah yang jenguk sih, pasien stroke itu memang kurang bisa mengendalikan emosinya. Almarhum kakek saya, ayahnya si Mamah, yang juga terkena stroke, dulu lebih memilih untuk marah-marah untuk meluapkan emosinya, sedangkan Mamah lebih memilih untuk menangis.

Awalnya sih, mamah itu nangis kalau inget sama almarhum Kakek dan nenek saya, wajar. Mamah juga nangis kalau ingat sama teman-temannya yang sakit parah, ini juga masih wajar. Air mata Mamah sempat keluar lagi kalau inget sama masa-masa waktu beliau masih se-sehat Vicky Burki.

Tapi, lama kelamaan, mamah menitikan air mata karena hal-hal yang cememew banget. Misalnya, si mamah pernah nangis gara-gara keinget sama tukang duren langganan. Pas tau itu, rasanya saya ingin berteriak, "hellaaaau to Andy Laaaaaau~ Salah satu hal yang bikin mamah sakit teh kan si tukang duren etaaaa!?!?!"

Hmmmm, bukan salah tukang duren juga sih, da menjual duren teh emang pekerjaan dia. Yang salah si Mamah, makan duren sampai kamerkaan. Nggg, what is 'kamerkaan' in bahasa??? Kebanyakan? Emang yah, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, kawan.

Mamah juga pernah nangis gara-gara inget nasi TO. Hayoooh, siapa dari blog reader ini yang orang sunda??? Cuuung!!! Jangan ngaku orang Sunda kalau tidak tahu nasi TO a.k.a tutug oncom, hihihi~

Ada yang bilang, biarkan aja si Mamah teh menangis, biar emosinya keluar. Tapi, kalau abis nangis tensi si Mamah bisa langsung naik sampai 150. Bisa masuk HCU lagi T^T Kumaha yah? Adakah blog reader di sini yang punya solusinya?

Karena kalau solusi dari saya mah, ya lebih kepada kalau lagi mau di check tensinya sama dokter, si Mamah jangan nangis dulu. Tapi, kalau udah di check sama dokter, sok lah mau nangis gogoakan juga, da kata si Mamah kalau nangisnya ditahan téh, ulu hatinya suka sakit. Pokoknya mah prinsip saya téh, jangan sampai si Mamah masuk HCU lagi aja. Padahal mah nggak boleh gitu ya?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar