Sabtu, 13 Maret 2010

Curhatan seorang gadis malang yang sungguh tragis sekali.


Waduh saya pening sekali! Bukan dikarenakan ujian yang tak kunjung berakhir itu, namun lebih kepada email yang baru saja saya baca.
Jadi begini...
Saya baru mendapatkan email dari milist sebelah, terdapatlah seorang gadis yang sedang sedih dikarenakan memiliki masalah percintaan yang cukup rumit. Sebagai sesama wanita yang pernah mengalami rasa patah hati bertubi-tubi oleh seorang pria yang namanya tak boleh disebut namanya (Tenaaaaang, saya tidak pernah mengalami patah hati karena Lord Voldemort kok, cuma kalau saya sebut namanya, urusannya bisa panjang, ratusan posting-an tak akan pernah cukup untuk mendeskripsikan rasa patah hati dari seorang Viera), rasa ingin membantu itu tentu saja muncul di dalam hati ini.

"Pe, cepetan buka emailnya, kasihan gadis itu, dia sangat membutuhkan pertolonganmu..." Begitulah message yang saya baca dari salah seorang teman saya melalui window Yahoo Messenger. Oh ya Tuhan, baru kali ini saya merasa dibutuhkan, dengan cepat, telunjuk ini meng-klik tulisan 'inbox' dari yahoo-mail saya.

Aduh emangnya gimana sih masalahnya? Cowoknya kena penyakit kanker usus 12 jari? Cinta kalian ditentang oleh keinginan orang tua, dikarenakan kamu harus menikah dengan seorang lelaki tua yang sedang mengalami masa mati-enggan-hidup-pun-tak-ingin? Apakah cinta kalian beda kasta, dia berasal dari kasta sudra, sedangkan kamu dari kasta dewi Kwan Im? Atau malah, yang lebih parah nih ya, cinta kalian beda dunia, dia dari alam manusia, kamu dari alam siluman? Jadi deg-deg-an nih mau bacanya.

Saya pun menarik nafas dalam-dalam. Sekiranya masalah percintaan apa yang dapat saya bantu kali ini? 1 detik, 2 detik, 3 detik, dan taraaaaaaaa....muncullah email dari miling list yang saya ikuti tersebut.

Tiba-tiba saya pun menutup mulut saya yang terngaga seketika saya membaca curahan hati gadis malang tersebut. Oh God, kerumitan masalah percintaan yang gadis ini alami melebihi kasus Bank Century! Kenapa saya bisa sampai bilang seperti itu? Karena seperti inilah isi dari email tersebut: (*Buat teman-teman yang belum expert, saya sediakan translation-nya tepat di sebelah tulisan si gadis malang ini.)



Hadoogh* (Aduuuuh!)
Aqoo patah atii [!] (Aku patah hati!)
9ne crethana . .(Begini ceritanya...)
Ada ssorank, who ? Mr. Some1 azah dw . .(Ada seseorang, siapa? Mister Someone aja deh...)
Yg br qoo sadari kehadiranna . .(Yang baru aku sadari kehadirannya...)
Berawal dari omongan kkx_x klaz cowo tmenx_x dy . .(Berawal dari omongan kakak kelas cowok temennya dia...)

Suatu arii . .(Suatu hari...)
::Tmenx_x dy::(Temennya dia:)
Bojone Mr. Some1,bojone Mr. Some1 ! (Bojone Mister Someone, bojone Mister Someone!)
Pacarna Mr. Some1,pcarna Mr. Some1 ! (Pacarnya Mister Someone, pacarnya Mister Someone!)
amp bkali kali . .(Sampai beberapa kali)
::Aqoo ms pra pra gg tw . .(Aku masih pura-pura nggak tau...)
Tp . . 0M9 . . Akhirna aqoo sadar uja,yg dpanggil ma mrka tu aqo !:: (Tapi Oh my God! Akhirnya aku sadar juga, yang dipanggil sama mereka itu aku!)

Hari bganti harii aqo mikirin n merhatiin dy truz . .(Hari berganti hari aku mikirin dan merhatiin dia terus)
n aqo sadar (dan aku sadar)
aqo sadar . .(aku sadar)
sadar bahwa slama ni aqo uja ska dy . .(sadar bahwa selama ini aku juga suka dia...)
dr jealousna aqo qlo dy ma pcarna . .(dari jealous-nya aku kalau dia sama pacarnya...)
dr semburat merah senja d mukaqo tiap mikirin,ngeliat,atw ktemu dy . .(dari semburat merah senja di mukaku setiap mikirin, ngeliat, atau ketemu dia...)

Aqo bingung . .(Aku bingung...)
bingung sanadh . .(Bingung sangat...)
tapi . . Aqo fallin’ in love with him . .(Tapi...Aku falling in love with him...)
Walaw dy bntar agi lulus . . N pgi dr skul qo . .(Walau dia sebentar lagi lulus...dan pergi dari sekolahku...)

Trus gmn nasib pcarna dy ? (Terus gimana nasib pacarnya dia?)
Qarna th cow uja msh ska lirik qo . .(Karena tuh cowok juga masih suka lirik aku...)
aqo cinta dy . . Sanadh . .(aku cinta dia...Sangat...)



Satu kata yang pertama kali terucap dari mulut saya adalah: "ALLAHUAKBAR!"

Masalah percintaan yang sungguh sulit bukan kepalang! Kepalang sulit, bukan??? Hati saya pun terenyuh membacanya, butiran air mata ini keluar tanpa sadar, ingin rasanya saya makan batagor pake bubuk coklat merk Van Hoten (aduh, itu bener nggak ya saya nulis merk-nya?)

Lalu saya pun berpikir cukup keras untuk memberikan saran kepada gadis yang sedang mengalami krisis percintaan yang sungguh tragis ini dan dengan sekali tarikan nafas yang sangat dalam saya pun memberanikan diri untuk menulisnya:

"Aduuuuh, masalah yang kamu hadapi itu sungguh susah sekali untuk menemukan jalan keluarnya, kayanya sih yang niat mau bantu juga akan susah sekali ngebacanya, tapi nih intinya: Cowok itu anjing! Tapi cewek itu penyayang binatang! Salam Manis Selalu, Viera, xoxo!"

1 komentar:

  1. pengen bunuh orang rasanya pas baca tulisan alay ini . argh.

    BalasHapus