Minggu, 28 Maret 2010

I called It with 'Tuhan'


Buon giornoooooo semuanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...............

Barusan saja, saya baru mengadakan obrolan ringan (maksud saya, kami ngobrolnya nggak sambil angkat-angkat karung beras) dengan salah seorang sahabat saya. Tema obrolan kami adalah: 'Apakah Tuhan itu benar-benar ada?'

"Kenapa harus ada kelaparan, kalau Tuhan sayang sama umat-Nya? Kenapa harus ada neraka?" Ya, sekiranya segitulah beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh sahabat saya yang masih saya ingat.

Jujur, saya juga pernah mempertanyakan hal seperti itu dan sampai detik ini saya masih mencari jawaban mutlaknya. Tenaaaaang, nggak ada yang salah dengan itu semua, malah saya sangat bersyukur sekali, karena ternyata otak saya masih bisa digunakan untuk berpikir:)

"Ngggg....." saya menggaruk-garuk kepala saya yang tidak gatal itu. "Karena manusia tidak hanya akan belajar dari kesenangan saja, tapi juga dari kesengsaraan...Sebenernya gue anti perang, tapi to make a peace there's must be a war..."

Lalu, sahabat saya itu pun melanjutkan pertanyaannya, "apakah agama itu benar-benar ciptaan Tuhan?"

"Christian Sugiono, Leonardo Dicaprio, Mike Lewis, baru itu namanya ciptaan Tuhan, hahahaha! Ganteng-ganteng lagi! Menurut gue sih, telor sama ayam tuh yang ciptaan Tuhan, sampai sekarang nggak ada yang tau mana yang duluan.....hehehehehehe." jawab saya sambil tertawa.

Saya adalah tipikal orang yang berpikir bahwa, manusia itu hidup untuk mati dan peraturan itu dibuat untuk dilanggar. Hehehehehehe! Terdengar agak rebel memang, boleh setuju, boleh tidak, tho manusia diberikan mulut untuk berpendapat.

Saya pun menarik nafas sejenak, "ini asli pendapat gue pribadi, buat gue agama itu ciptaan manusia, tapi keyakinan itu ciptaan Tuhan...Karena kita bisa melanggar ajaran agama, tapi kita nggak bisa membohongi keyakinan yang kita percayai."

"Terus, jadi atheis itu salah nggak sih?" tanya dia lagi.

Rasa kacang pilus garuda yang saya beli dari Belanda pun tiba-tiba menjadi hambar. "Waduuuuuuuuh, beibh, lu kesamber apa sih? Lu tau nggak sih Ridho Roma baru di DO dari universitasnya? Kangen Band terancam bubar? Anang sama Syahrini lagi hot-hot-nya tuh!"

"Jadi gini beib...Secara eksplisit, atheis itu kan kelompok orang yang tidak mempercayai Tuhan ya? Tapi gue sama mereka tuh sama-sama manusia yang punya pikiran yang sama, kalau Orlando Bloom itu ganteng...sama-sama manusia yang membutuhkan pegangan dalam menjalankan kehidupannya, kebetulan aja gue namain 'pegangan' itu dengan sebutan 'Tuhan', sedangkan bagi penganut atheis, mereka menyebut 'pegangan' itu dengan nama yang lain. Lu belum pernah denger kelompok penyembah gayung?"


NB: Kelompok penymebah gayung, hanya rekaan saya semata. Karena hobby saya kalau lagi ngeden di WC itu sambil ngeliatin gayung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar