Selasa, 04 Mei 2010

I feel so-happy-damnly to receive that 3000 perak thing!


"AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAARGH Tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak!"
Teman bule bernama Giorgio (bukan Armani): "What's going on Viera?"
Seorang gadis cantik, lucu, imut dan lugu bernama Viera: "Ini nih Jorjiyoh, upil saya berdarah..."

Pembicaraan pukul 11.15 AM W.It (waktu Italia) ini ditutup dengan kegiatan cipika cipiki dan say 'ciao!' to each other.

Ini lah yang aneh. Entah kenapa kalau terkena hawa panas (seperti sekarang, padahal suhunya baru 15 derajat celcius lho), saya malah jadi sering ingusan dan terkadang upil saya jadi berdarah? Mungkin kalau kamu itu seorang dokter, bapak kamu dokter, tante kamu dokter, tetangga kamu dokter, atau....setidaknya kamu pernah bermimpi untuk menjadi seorang dokter, tolong jelaskan fenomena alam ini dong. Apakah upil saya yang berikutnya akan baik-baik saja?

Oh ya, ini juga ada satu lagi yang aneh, akhir-akhir ini saya sering kena penyakitBengekus selalus (bahasa indonesianya: bengek selalu). Jadi nih ya, pernah saya lagi mengetik tugas kuliah saya, seperti biasanya, tiba-tiba saya mengalami kesulitan untuk bernafas. Tadinya saya pikir, jangan-jangan saya lagi ditoel sama malaikat maut, eh tapi 30 detik kemudian, setelah idung ini mengeluarkan lendiran ingus, saya bisa bernafas dengan lega lagi.

Eh, eh, eh. Saya stress nih! Soalnya fluktuasi gelombang longitudinal arus sungai Kapuas tampaknya semakin membentuk sebuah kurva berbanding terbalik dengan massa lubang hitam di angkasa dan juga menimbulkan garis sejajar dengan posisi satelit planet Jupiter. Fiuuuuuuh, susahnya jadi orang pinter ngomong doang!

Tapi rasa strESs jeruk itu pun hilang dengan sampainya sebuah kartu pos dari salah seorang teman baik saya di Indonesia. Dia kirim kartus pos bergambar sebuah duren montong, seraya dengan tulisan:


Buat Viera, seorang gadis penerus cita-cita ibu Pertiwi.

Kapan belah duren?


Salam kompak selalu,

Kembaranmu, Luna Maya.



Tampak terlihat ASLI sekali bukan isi kartu pos-nya???? Saya pun berniat membalas teman saya tersebut dengan sebuah kartu pos bergambar foto diri saya tampak dari atas menara Pisa dengan mulut dimonyongkan lima meter ke depan, oh sungguh gaya seorang ababil (ABG labil,red) sekali!


Dear Luna, seorang gadis (masih nggak ya?) yang telah memiliki hati Kang Ariel Peterpan.

Aku lebih suka belah yang laen.


Salam sejahtera,

Majikanmu, Viera Rachmawati.

P.S: Jangan suka ngaku-ngaku jadi kembaran gue déh! Gue nggak suka itu! NGGAK SUKA!



Namun kartu pos dengan perangko seharga 3000 perak itu telah membuat rasa stress saya hilang seketika, berganti dengan rasa amarah penuh menggoda! Maklum masa saya disama-sama-in dengan Luna Maya sih???? Siapa tuh? Nggak kenal.

Well, apa sih artinya 3000 perak? Karcis kereta AC-Ekonomi Jabodetabek aja nggak kebeli! Apalagi di sini, pengemis aja nolak dikasih duit yang kalau dikonversikan sama dengan 15 cent euro itu. But, how could I say? Nggggg, that 3000 perak thing crushed my bad-mood into very tiny pieces!

Kamu memang dapat membeli sebuah mobil merk terkenal dengan 1 milyar, tapi kamu bisa membuat seorang teman menyadari bahwa kehidupan itu terlalu keren kalau hanya untuk ditangisi saja, cuma dengan 3000 perak saja! Mobil 1 milyar kamu nggak bakal bisa jalan kalau nggak ada bahan bakarnya, which means, kamu harus nambah uang lagi buat beli bensin, tapi teman kamu akan terus berjalan dengan kehidupannya, karena bahan bakar dia adalah keberadaan kamu yang selalu mendukung di belakangnya. Teori ini juga bisa dicoba untuk direalisasikan kalau mobil kamu mogok, nggak ada bensin mobil kamu ya nggak bakal jalan, tapi seorang teman akan selalu ada membantumu untuk mendorong mobil tersebut untuk sampai ke pom bensi terkekat.

Tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii, jaman nge-tweet gini, masih ngirim kartu pos? Eits, yang saya lihat itu bukan kartu pos-nya kok, tapi usaha teman saya yang sudah meluangkan waktunya untuk pergi ke kotak pos untuk mengirimkan saya sebuah kartu dengan perangko seharga 3000 perak. Kalau dengan facebook, kamu bisa tinggal buka BB, i phone, atau laptop. However, upaya untuk menemukan kotak pos terdekat atau pergi ke kantor pos itu tampak terlihat jauh lebih keren bukan? Hehehehehe.

So, show your support with send your lovely friend with a post card! 1 kartu pos dari kamu = 1 juta kebahagiaan untuk teman kamu. (Apalagi kalau kamu beneran ngirim uang 1 juta!)


P.S: Paley, I love your post card!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar