Selasa, 04 Mei 2010

"Bakmie Buto Ijo!"


"Spaghetti? Pasta? Pizza?"

Nama-nama makanan ciri khas negara pimpinan Oom Berlusconi itu memang sudah terkenal kedahsyatannya di dunia. Teman-teman saya yang lain pun sering berkomentar, "enak ya lu, bisa makan makanan mahal terus di sana..."

Saya pun hanya tersenyum kecut. Belum tau mereka, kalau susah hampir 5 bulan puasa pizza dan 4 bulan tidak makan pasta. Usus 12 jari saya itu tercipta untuk bakso, batagor, cimol, rujak, dan ayam balado, selain itu mah, cuma numpang lewat biar sampe anus dengan selamat sentosa doang!

Eh tapi ada deng, satu makanan lainnya yang saya sebut dengan makanan dewa bagi penduduk Indonesia. Apakah gerangan???????

INDOMIE.

Namun, di tempat saya berada sekarang, sungguh susah sekali untuk mendapatkan sebungkus daripadanya. Pengalaman terakhir yang saya lakoni adalah, saya bela-belain ke Belanda cuma buat ngeborong indomie. Mahal di ongkos, tapi perut udah minta dijotos.

"Mie? Mahal? Naas betul nasip lu! Kemaren gue baru makan mie gratis...." ujar teman saya yang punya cita-cita menikah dengan Mulan Jameela.

"Nama tokonya Bakmi Siantar Ko'Fei di Kelapa Gading. Jadi, kalau misalnya lu bisa ngabisin tuh satu porsi di bawah 10 menit sendirian, lu kagak kena charge buat bayar, malah lu dapet bonus 10 buah pangsit! Tapi, kalau nggak abis, lu harus bayar 125 rebu buat porsi yang paling besar..." lanjut teman saya.

Ya elah, saya aja bisa ngabisin indomie dalam waktu 3 menit doang, citiiiiiil itu! (Ceritanya ini suara dalam hati)

"Sebelum lu berpikir bahwa lu sanggup, nih gue kirimin gambar satu porsi mie-nya...."

1 menit kemudian....

"Darah kelelawar betina! Lemak betis bebek! Usus kalajengking Mongolia!" Maki saya. (Maklum, saya sedang mengikuti program terapi dari perkataan-perkataan kasar)


*Kabar terbaru: Kalau ada yang sanggup ngabisin di bawah 10 menit, konon katanya bakal dapet blackberry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar