Sabtu, 22 Mei 2010

Mau dibaaaaaaa~wa ke mana????

Okei, kemarin saya baru saja ditanya tentang lima musicians yang paling saya suka, dengan suara yang lantang, mata terpejam, seraya mengacungkan jari telunjuk kanan ke langit biru yang terbentang:

"Satu, gue selalu berharap dapat menjadi pacarnya Erlend KINGS OF CONVENIENCE. Dua, gue pengen banget bisa ngeliat live-concert-nya Paul McCartney, si anggota THE BEATLES téa. Tiga, lagu-lagu THE ADAMS selalu menjadi recently played di i tunes play list gue. Empat, gue bersyukur untuk pernah merasakan indie's scene Bandung, tempatnya MOCCA terbentuk. Lima, cowok yang menurut gue, sex appeal-nya selangit itu, ya cuma Julian Casablancas, vokalis-nya THE STROKES."

Saya tumbuh menjadi seperti sekarang ini ditemani oleh lagu-lagu mereka. Dan saya bangga akan itu.

Dan sampailah tadi pagi buta, tepat pukul 3 pagi, saya menerima email dari salah seorang teman saya di Cirahong, kita sebut saja dia dengan, Gilang Permata Hati. Emang sih, kami berdua pernah membahas tentang Dik Jastin Bibir yang makin wara wiri di kalangan anak mudo saat ini. Saya sempat mencela habis-habisan fenomena penyanyi berumur 13-14 tahun ini! Tapi toh akhirnya sekarang lagu 'Baby'-nya Dik Jastin Bibir sudah 89 kali saya putar, padahal baru di download sekitar seminggu yang lalu.

Oh ya, si Gilang Permata Hati itu mengirimi saya sebuah file rar dengan label, Armada. Heeeeeeee???? Apakah itu wahai Ibu Peri???? Setelah menunggu sekitar 2 menit, dengan program stuffit yang ada di dalam si Lepi, saya pun berhasil membuka file rar itu, hooooo, ternyata si Gilang Permata Hati, mengirimi saya lagu berjudul 'Mau dibawa kemana' yang dinyanyikan oleh sebuah band, bernama…nggggg, Armada?

"Okei, band ini lagi nge-hip banget di Indonesia, apalagi lagu yang gue kirim itu. The Adams mah liwaaaaaad…." ujar si Gilang Permata Hati di dalam offline message yang saya terima. Dengan semangat piknik '72 ala bung David Naif, saya double click file tersebut, and here it comes….

"Semuanya telah kuberi, dengan kesungguhan hati, untukmuuuuuw, hanya untukmuuuuuuuw…."

What Tje Fuk????? Berani-beraninya si Gilang Permata Hati menyamakan lagu kaya gini sama lagu The Adams??? Cih! Kotoran Biawak Dili!

Lalu saya pun kembali tenggelam mempelajari buku yang mengupas puisi-nya Petrarca, untuk bahan ujian Juni nanti. Seperti sebelumnya, saya selalu men-setting random pada playlist di i tunes saya. But, suddenly…

"Mau dibaaaa~wa ke mana hubungan kita, ku tak akan terus jalani, tanpa ada ikatan pasti…antara kau dan aku. Nananana…nananana~"

Eh lagu siapa nih? Baru ya? Saya arahkan kursor pada window i tunes saya. Terpampanglah dengan sangat jelas sekali di situ nama 'Armada'. Ooooouch, lagunya si Gilang Permata Hati…Ya udahlah, mari kita dengarkan saja sambil lalu. Kembali pada materi ujian lagi….

"Francesco Petrarca é una scrittore, poeta, e umanista Italiano. L'opera per la quale Petrarca é universalmente noto é il….Mau dibaaaaa~waaa ke mana hubungan kita, jika kau terus menunda-nunda dan tak pernah nyatakan cinta…..Eh?????"

Curut Cirahong! Itu kenapa lirik lagu demenan Si Gilang Permata Hati ikut-ikutan saya latunkan???

"Petrarca, nonostante si considerasse sopratutto, come tutti gli eruditi del suo tempo, un autore…Tolong lihat aku dan jawab pertanyaan ku, mau dibaaaaa~wa kemana hubungan kita…Iiiiiiih???"

Lidah biawak Arafuru! Itu lagunya si Armada kok muncul lagi???? Konsentrasi Viera!

"L'opera lirica di Petrarca, come é stato sottolineato della critica, somma infatti…Mau dibaaa~wa kemana hubungan kitaaaaa…Aaaaaaaaaaaaargh!"

Upil zebra Maladewa! Apaaaaan sih nih lagu???? Ganggu banget! Ya udahlah, mati-in aja i tunes-nya! SIP! Beres perkara!

"Ser Petracco era militante nei guelfi bianchi e fu amico di Dante…Mau dibaaaaa~wa kemana hubungan kitaaaa…."

Belek singa laut Ostrali! Rusak banget nih lagu! Saya matiin aja deh i tunes nya! Eh……….nggggggg, bukannya i tunes nya udah saya matiin ya??? Terus tadi suara dari mana???

Ngggggg, ngggggg, nggggg, ngggg dari……..MULUT SAYA SENDIRI!!!!!!!!!!!!!!

AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAARGH! TIDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAK! Kambing bunting kembar! Bola mata kodok Cili! Air liur kecoak betina! Ciuman jenglot Bali! Lirikan tajam Panda Ekuador!

Satu jam kemudian…..


"Ting tung ting tung ting tung…..Semuanya telah kuberi, dengan kesungguhan hati untukmu, hanya untukmuuuuuuu…..Tak perlu kau tanya lagi, siapa pemilik hati ini, kau tauuuuuuuuuu…..Pasti dirimuuuuuuuuuu. Tolong lihat aku dan jawab pertanyaanku, mau dibaaaaa~wa ke mana hubungan kitaaaaaaaa……Jika kau terus menunda-nunda dan tak pernah nyatakan cinta."

Saya pun sudah fasih bernyanyi dua bait pertama dari lagu 'Mau dibawa kemana'-nya Armada!!!!!!!!! YESSSS! YESSSS! YESSSSS!

Ikuti saya, SEMUAANYAAAAAAAAAAA….

"Mau dibaaaaaa~wa ke mana hubungan kitaaaaaa, ku tak akan terus jalani, tanpa ada ikatan pasti antara kau dan akuuuuuuuw!"


Komentar salah satu teman saya yang sangat menggemari Efek Rumah Kaca dan mulai bosan dengan perkembangan musik major label Indonesia yang gitu-gitu aja: "Mau dibawa ke mana, Pe????? Bawa ke nerakaaaaaa!"

5 komentar:

  1. nice..................lucu

    BalasHapus
  2. makasih ya, nggak nyangka ada yg baca tulisan gue….

    BalasHapus
  3. tenang pe..bukan cuma lo yg kena sindrom armada..gue juga..*blushing wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  4. iya kan wet??? tadinya gue kira kuping gue ada yg salah, tapi ternyataaaaaaaaa, bukan hanya gue yg mengalami ini :(

    BalasHapus
  5. luka luka luka yang kurasakaaan...
    bertubi tubi tubi yang kau berikan...
    ......
    ......
    bertahan satu ciiiinta....
    bertahan satu c.i.n.t.a....
    by d'bagindas-cinta

    BalasHapus