Selasa, 11 Mei 2010

Nge-bookmark 'itu'?

Okei, saya akui, saya ini masih newbie sekali di dalam dunia per-blog-an. Punya blog nya sih udah lamaaaa banget, waktu Gary Iskak masih perjaka lah. Tapi up date-up date-an-nya baru sekarang ini. Maklum dulu masih terkena euphoria menulis note di facebook. Namun setelah account facebook si Papap dan si Mamam saya approve, dengan sangat terpaksa saya mencari lahan baru untuk menuliskan kebokepan kegalauan saya selama ini dan teringatlah saya akan blogspot account yang pernah saya buat dahulu.

Wiiiiih, dua bulan pertama tuh, tampilan blog saya masih pake template standard yang disediakan gratisan oleh pihak blogspot dan isi ceritanya juga masih hasil copy-paste dari note-note yang pernah saya buat di facebook dahulu kala. Benar-benar garing nidji banget!

Eh, tapi ternyata blog itu jauh lebih menyenangkan dari facebook ya. Buat saya sih, udah nggak zaman lagi nge-follow di twitter, follow the blog! Itu baru keren! Oooh iya, terus saya juga terkadang iri kalau masuk ke top 100 indonesian blog yang paling sering dikunjungi, NAMA SAYA NGGAK ADA DI LIST ITU! Bandingkan dengan Oom Wimar Witoelar yang terkahir saya cek, ada di peringkat ke- 11! Aaaaaah, kapan ya blog saya bisa menclok di situ???? Salah seorang teman saya pun menjawab pertanyaan ini dengan, "pas Megawati beranak lagi Pe!"

Eh iya, saya juga baru tau perbedaan istilah antara follower dan subscriber. Setalah sekitar 2 jam ber-skype dengan salah seorang teman saya di hari Jumat (7 Mei 2010), saya baru ngerti pas hari Senin (10 Mei 2010). Aaaaargh, am I stupid or something???

Perlahan tapi pasti, sekarang saya sudah mengerti beberapa istilah lainnya. Misalnya: Bookmark. Saya harus berterimakasih kepada teman saya bernama Adi, yang sedang sibuk membahagiakan kedua orang tuanya dengan menjadi pengusaha muda nan berbakat di kawasan Cimahi.

Saya: "Di, lu jadi blog follower gue nape? Gue iri sama follower-nya Wimar Witoelar sampe 3000-an gitu ya..."
Adi: "Blog follower lu udah berapa gitu?"
Saya: "3 orang...."
Adi: "Hahahahahahaha! Ya nggak apa-apalah depannya sama-sama tiga ini..."
Saya: "Dedemit sawah lu Di!"
Adi: "Tapi gue nge-bookmark blog lu kok."
Saya: "Eh iya, temen-temen gue juga pada ngomong gitu, bookmark tuh apaan sih Di?"
Adi: "Itu lho gue nge-save blog lu di address bar gue, jadi gampang kalau mau buka, tinggal klik aja..."
Saya: "Oh ya? Caranya gimana tuh?"
Adi: "Teken kont*l déh aja..."


Langsung mematikan program skype yang saya pakai untuk menelepon Adi dan mulai menerka jenis usaha yang Adi punya di Cimahi sana.

*Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata yang dimaksud Adi tuh, "tekan ctrl + D aja..."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar