Minggu, 09 Mei 2010

One Flew Over The Cuckoo's Nest

Hmmm, saya baru saja menonton sebuah film huliwut yang dikeluarkan tahun 1974-75, berjudul One Flew Over The Cuckoo's Nest. Pemeran utamanya adalah Kakek Jack Nicholson dan Louise Fletcher. Film ini dibuat berdasarkan novel karangan Ken KEsey dengan judul yang sama. Diproduseri kakek Michael Douglas dan disutradarai oleh Milos Forman. Wah, dari nama-nama yang saya sebut tadi, film ini pasti layak untuk ditonton. Apalagi setelah saya searching sedikit di IMDB.com, ternyata film ini mendapat lima penghargaan prestisius dalam ajang Oscar. Best picture, Best Actor, Best Actress, Best director, dan Best adapted screenplay. Wo-hoooooo mangteff!

Film yang berdurasi 128 menit tersebut, sedikit agak membosankan di awal. Maklum saya kan biasanya nonton film-film yang dilakoni Mbak Dewi Perssik, di mana dalam lima menit di awal, pasti saya sudah disuguhi adegan-adegan ranjang. Tapi lama kelamaan filmnya gokil juga ternyata. Menceritakan tentang sekumpulan orang kurang waras dalam sebuah panti rehabilitasi yang berjuang dengan caranya masing-masing untuk bisa sembuh dan keluar dari cuckoo's nest tersebut.

Salah satu adegan favorit saya adalah, ketika Randle P. McMurphy (Jack Nicholson) membawa kabur teman-temannya untuk berjalan-jalan menggunakan perahu sewaan. Yang gokilnya, mereka semua itu sama sekali tidak memiliki pengalaman naik perahu apalagi mengoperasikannya. Tapi dengan modal nekat, Randle menyuruh salah seorang daripadanya untuk mengemudikan perahu tersebut while he fucked his girlfriend inside the cabin, dan dapat ditebak akhirnya pegimane???? Temannya malah penasaran sama apa yang dilakukan oleh si Randle di dalam kabin dan dengan cueknya meninggalkan mesin kemudi. Are you stupid or something? Ahahahahahhaha!

Yup, nggak salah deh beberapa patung cowok bugil yang disepuh emas dari acara academy awards disabet sama film ini. Eh, eh, eh, bai de wei, kok ujug-ujug saya nonton film beginian di sela-sela kesibukan saya menonton shit-netron Cinta Pitrih? Sebenarnya saya dapet nih DVD saya dapatkan sebagai hadiah ulang tahun dari salah seorang teman dekat saya dari Turki. Thanks Sheva!


However, this is Sheva, my best buddy from Turkey! Yang mau lebih kenal sama beliau, bisa email saya langsung. Harga bisa nego lah....Hahahahahahaha!



Sebagai ucapan terimakasih kepada Sheva, saya berencana untuk memberikan sebuah DVD bajakan yang saya bawa dari Indonesia yang berisikan kompilasi film-film Mbak Dewi Perssik!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar