Rabu, 16 Juni 2010

Caci maki ala Italia! (episode 4)

Mau tidur, tapi nanggung 20 menit lagi mau adzan shubuh, jadi ya di dalam sisa waktu yang sedikit ini, saya mau khatam-kan pelajaran les bahasa Italia bersama Teteh Viera dalam bab: Bagaimana mencaci-maki dalam bahasa Italia?

Kalau di tiga posting-an sebelumnya, kebanyakan saya hanya mengajarkan sebuah kata atau phrase dari kosa kata caci maki dalam bahasa Italia. Sekarang saatnya para teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) naik level, ke dalam bentuk kalimat! Kalimat caci-maki dalam bahasa Italia tentunya! Hohoi!





"Andate tutti a 'fanculo!" (dibaca: An-da-te tut-ti a fan-ku-lo!)
Artinya: You all go f*ck yourself!
Jujur, saya itu agak susah untuk mem-bahasa-indonesiakan the F word. Caci-maki bahasa Indonesia beda sih ya. Kalimat ini dikeluarkan jikalau kamu sedang kesal sama orang sekitar kamu.

"Nessuno me lo ficca in culo!" (dibaca: Nes-su-no me lo fi-ka in cu-lo!)
Artinya: Nobody f*cks me up the ass!
Nah kalau kalimat caci maki satu ini, malah keliatan desperado banget. Biasanya diucapkan ketika kamu lagi boring, BT, nggak ada sesuatu yang asyik yang bisa dikerjakan, atau semua yang terjadi di sekitar kamu itu terlihat tampak sangat membosankan kamu.

"Tua madre si da per niente!" (dibaca: Tu-wa ma-dre si da per ni-en-te!)
Artinya: Your mother gives it away!
Tidak terlihat seperti cacian ya? Tapi yes it is. Kalau dalam bahasa Indonesia bisa jadi seperti ini, "Lu ngapain aja sih? Capek-capek nyokap lu udah ngelahirin lu, tapi lu malah jadi bego gini!" Yaaaaaa, kira-kira kaya gitu déh….

And be ready for the last one! Ini bakal panjaaaaaaaaaaaaaaaang banget sob!

"Vaffanculo a te, la tua moglie, e' la tua madre. Tu sei un cafone stronzo. Io non mangio in questo merdaio! Vada via in culo!" (dibaca: Vaf-fan-ku-lo a te, la tu-wa mo-li-ye e la tu-wa ma-dre. Tu sei un ka-fo-ne stron-zo. Io non man-ji-yo in ku-es-to mer-dai-yo! Va-da vi-ya in ku-lo!)
Artinya: Hey you! Go fuck yourself! And your wife and your mother. You are a common turd! I'm not going to eat in this shithouse. Fuck you!
Allahuakbar! Gusti Nu Agung! Ini mah si Francesco memang anak salah asuhan! Hahahahahahahaha! Dia ngajarin saya-nya sampe belibet gitu lho! Sampai saya minta ditulis di kertas aja, biar bisa lebih jelas dan bisa di-eja satu per satu kata-katanya. Yang terakhir ini nggak usah ditiru lah ya, hanya untuk diketahui saja, kalau ternyata orang Italia itu lagi ngejek, bisa ngeborong sekeluarga ikut-ikutan kena juga.


Mille grazie per il tempo! Ci vediamo a presto! (Makasih buat waktunya! See ya later!)
Jangan lupa minum susu setiap pagi! Salam dari Francesco buat semuanya!

6 komentar:

  1. kalo pezzo di merda apaan artinya?

    gw sebagai pendukung Lazio, suka ngata2in AS Roma : Pezzo Di Merda..

    heheheh

    BalasHapus
  2. waaaaaah iyaaaa kelupaaan belum ngebahas kata 'merda' nih! Padahal itu kalimat caci maki yg penting juga….hehehehehehehehe!

    Klo literary sih artinya: "Crazy shit!" tapi kalau dibahasa indonesiakan akan sama kaya: "Tai lu!" hehehehehehe, semoga membantu, buat ngata2-in pendukung AS Roma!

    Oh iyeee, salam kenal :)

    BalasHapus
  3. Kalo "Interista diventi pazzo"
    saya kan fans berat sm AC MILAN.. ^_^
    fans2 di itali sono suka ngatain Rival sekota (Inter milan)
    dengan sebutan INTERISTA DIVENTI PAZOO....

    BalasHapus
  4. Kalo "Interista diventi pazzo"
    saya kan fans berat sm AC MILAN.. ^_^
    fans2 di itali sono suka ngatain Rival sekota (Inter milan)
    dengan sebutan INTERISTA DIVENTI PAZOO....

    BalasHapus
  5. Kalo "Interista diventi pazzo"
    saya kan fans berat sm AC MILAN.. ^_^
    fans2 di itali sono suka ngatain Rival sekota (Inter milan)
    dengan sebutan INTERISTA DIVENTI PAZOO....

    BalasHapus
  6. Anonim21.10.12

    AS ROMBENG MERDA!Eat Shit Laughing On!Hahaha

    BalasHapus