Rabu, 16 Juni 2010

Skype pertama bersama si Papap & si Mamam

Buona seraaaaaaa (selamat soreaaaaaaaaa) teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) Come stai????? (DIbaca: Kome stai? Artinya: Kumaha damang?)

Gimana nih, udah lancar belom caci maki pake bahasa Italia-nya???? Hehehehehe! Nanti kalau kita ada waktu buat ketemu-an, saya adain test déh. Oh iya, Spanyol kalah ya??? Waaaaaah, banyak nih teman-teman erasmus student saya di sini, pada kuciwa! Yaaaaa, buat saya sih nggak apa-apa! Lagian ya, mahasiswa Spanyol itu emang terkenal jago-nya party! Tapi ya masa iya jam 3 pagi baru mulai party????

Sampai si Fenomena/Filonema/Filma/Filomena, aduuuuh saya sampe sekarang masih suka bingung sama nama aslinya (itu lhoo tetangga saya yang orang Italia) pernah ngedamprat mereka, padahal dia itu orangnya kalem banget lho! Ya kalau pun tim Spanyol kalah di ajang World Cup 2010 ini, anggap saja ini adalah balasan dari Tuhan, biar mereka nggak suka gaduh-gaduh di pagi hari lagi.

Oh iya, Alhamdulillah sekarang si Papap udah install skype! Jadi bisa video call-an! So, empat hari yang lalu, si Papap minta saya untuk mencoba ke-mumpuni-an si program saingan Yahoo Messenger tersebut.

Iyuuuuuuuh, emang ya koneksi Indonesia itu jebski (dibaca: jebot). Video si Papap suka delay sekitar 5 detik, terus gambarnya pecah-pecah (kaya kulit telapak kaki pembantu saya aja), terus suaranya juga suka kresek-kresek (apa emang si Papap ngomongnya sambil nelen kantong kresek ya), kadang setiap 10 menit sekali cuka connection lost! Aaaaah nyebelin!

Beda banget kalau saya nge-skype sama teman saya yang dari Belanda, Jerman, atawa Jepang, lancaaaaaar banget, bahkan saking cepetnya, sebelum temen saya ngomong, tuh di video skype udah ngomong! (Ketauan banget ngibulnya!)

Wah, ternyata PC si Papap yang biasanya ditaro di ruang kerja di lantai 1, dipindah-tempat-kan ke dalam kamar si Papap-Mamam di lantai dua. Soalnya saya masih hafal betul dengan cat warna putih dan tempat tidur ukuran jumbo yang menjadi latar belakang muka si Papap selama kita video call-an itu. Aaaaah jadi kangen! For your info, sampai umur 21 kemaren, saya masih suka tidur bareng si Mamam lho, kalau si Papap sih ngungsi ke kamar saya. Hehehehehe!

Papap ( P ) : "Neng, alhamdulillah nih akhirnya Papap bisa juga pake skype!"
Saya (S): "Wiiiih, alhamdulillah juga! Nah gitu atulah Pap, jadi kan bisa video call-an!"
P: "Di sana jam berapa Neng?"
S: "Baru jam setengah tujuh sore Pap."
P: "Wah, masih terang ya? Gara-gara udah musim semi ya Neng?"
S: "Ho-oh, Pap! Maghrib aja jam 8.30!"
P: "Di sini mah udah malem, udah mau jam 12 lagi."
S: "Si Mamam ke mana Pap?"
P: "Jam segini mah si Mamam udah tidur."

Tiba-tiba saya melihat bayangan gundukan hitam bergerak semakin membesar di belakang si Papap. Astagfirullah! Tuh kan, akhir-akhir ini kayanya indera ke enam saya semakin terasah tajam menggunakan pisau ginshu!

S: "Pap, itu apaan di belakang Papap ada buntelan item gerak-gerak?"
P: "Hah?" (sambil ngeliata ke belakang)

Saya pun melafalkan ayat qursi yang entah kenapa pasti selalu berakhir menjadi doa makan.

P: "Hahahahahahahahahahahahahahahha!"
S: "Kenapa Pap?"




P: "Itu kan si Mamam! Kamu tega banget ngatain si Mamam buntelan!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar