Rabu, 16 Juni 2010

Lagu untuk June 16th, 2010

Che caldoooooooooooooooooooooooooooo! (Dibaca: Ke kal-doooooooooooo! Artinya: Puaaaanaaaaas banget!)

Iiiiiih meuni hareudang kieu! Tuuuuuh kan efek samping dari udara panas yang menerpa kulit halusku ini adalah…Saya jadi lancar berbahasa sunda! Uhuy! As you know, saya memiliki target untuk, meng-sunda-kan tanah Italia! Huuuuuuu, sudah saatnya urang Sunda berjaya di luar nusantara! Menurut salah satu teman saya yang bersuku Bugis, dibanding seluruh suku yang ada di Indonesia, suku Sunda itu terkenal banget akan 'jago kandang'-nya.

Bisa dilihat dari para viking dan bobotoh PERSIB yang nggak bakal se-nekat para BONEK yang berani menghancurkan segala properti di setiap kawasan di mana Persebaya bermain. Suporter PERSIB mah beraninya ngerusak barang-barang yang ada di kawasan Bandung sekitarnya lagi.

Sebagai USA a.k.a Urang Sunda Asli, saya agak sedikit kesel juga nih sama teman saya yang orang Bugis itu, soalnya dia juga sempet bilang, "Lu liat déh di Singapore itu sampe ada kampung Bugis! Mana ada kampung Sunda????" Beuuuuuu dia nggak tau aja di Kuala Lumpur ada nama jalan Manonjaya (nama daerah terpencil di Tasikmalaya)!

Aaaaaah tapi kan itu baru nama jalan! Kalaupun ada kumpulan orang Sunda, baru sebatas komunitas saja ya??? Makanya daripada seperti itu, saya pun berniat untuk membuktikan kepada teman saya yang orang Bugis itu, kalau orang Sunda juga bisa berjaya di luar tanah kelahiran mereka. Dimulai dengan sering-sering menggunakan bahasa sunda di Italia! Hohohohohoho!

Tapi saya akui sih, suku Bugis itu mangstapable lah ya, contohnya Bapak Jusuf Kalla dan B.J Habibie, waaaaaah dunia pun mengakui keberadaan mereka. Namuuuuuuuun, sekarang saatnya dunia mengakui keberadaan seorang Teteh Viera si urang Sunda! Hahahahahahahahaha! *Eh terakhir kali saya ketawa nyablak kaya gini, saya nggak sengaja nelen nyamuk yang lagi terbang santai di depan mulut saya!

Oh ya, si Nyonya Helhah, salah satu dedengkot anggota kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) tampak sudah mulai ingin nyabutin bulu idung saya pake linggis karena saya masih tergila-gila akan lagu 'Mau dibawa ke mana'-nya band Armada, hehehehehe. Akhirnya tadi siang, beliau mengirimkan saya sebuah link dari youtube sebuah lagu berjudul 'Won't even start' yang dinyanyikan oleh salah satu youtibe artist, beranama David Choi. Huuuuuu anotehr ABC (American borns Chinese) yang saya salut! Emangnya ya suku bangsa Tiong Kok itu nggak ada matinya, dimana-mana pasti aja ada Chinatown! Cih! Kapan nih bakal ada Sundatown????

Laguuuuunyaaaa enaaaak déh! Cucok rendang-nendang-bagindang di dengar di saat-saat akan memasuki musim panas ini. Lagunya juga ciptaan dia sendiri. Makin two thumbs up! Lumayan bisa mengalihkan saya dari lagunya kang Rizal Armada. Namun, di antara semua lagu beliau, saya lagi kepincut sama lagu yang dia cover dari lagunya Train berjudul 'Hey soul sister' yang satu ini:





Dengerin di WC sambil ngeden! Beuuuuuuu, pasti tuh boker jadi lancar déh! Happy summer everyone!

Jangan lupa berdoa sebelum masuk WC! Konon di situ tempat kongkow-nya para jin lhooo!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar