Sabtu, 26 Juni 2010

Cinta Facebook Season Ramadhan

"Aduh ngantuuuuk…"
jam 8.17 WITA (Waktu ITAlia, red)

"Mau tiduuuuuuuur…"
jam 8.23 WITA

"Nggak bisa tiduuuuuur…"
jam 8.34 WITA

"Harus tidur nih! Karena besok harus bangun pagi…."
jam 8.41 WITA

">_< Matakuuuu ayoooo merem…."
jam 8.47 WITA

"Tidur dulu ah…"
jam 8.52 WITA

Hahahahahahahahahaha! Beberapa status facebook dari seorang teman saya yang sama. Tanggapan saya adalah: "Ya elaaaaaaaah gimana mau tidur, kerjaan lu up date status facebook melulu?????"

Nggak ada yang salah dari frekuensi meng-update status facebook atau meng-twit apa yang sedang dia lakukan. Yang salah itu saya, kok ya kaya gitu aja diributin. Toh yang punya mata kan dia, yang punya tangan buat ngetik status itu dia sendiri, yang punya blackberry dan konco-konco-nya itu dia juga, yang punya duit buat bayar pulsa penggunaan internet itu dia. Sederhananya, ya kalau saya nggak suka, harusnya sayanya dong yang nggak usah buka situs micro-blogging itu. Beres perkara!

Itu duluuuuuuuuuu, hehehehe. Sekarang saya lagi belajar bagaimana membuat sesuatu yang tidak baik (karena jadi lebih sering mengumpat) bagi hati saya itu menjadi sesuatu yang bermanfaat. Daripada ngotorin hati, mencaci maki tipikal orang yang kaya gini, eh yang namanya Tuhan Maha Pembolak-balik ya, taunya somehow, saya yang kaya gitu, heeeeeeu, akhirnya ngejilat ludah Christian Sugiono déh! (Ngejilat ludah sendiri mah udah sering…)

Mau bagi pengalaman aja nih ya, jadi ada juga salah seorang teman saya yang suka banget gonta ganti status facebook setiap 5 menit, waktu itu saya sempat pake tweetdeck, di mana kalau ada salah seorang teman saya yang menulis status baru, maka akan ada suara "teeeeeeeeeeerrrrrrt!" Sekali dua kali sih it's okay ya, nah waktu itu pernah dalam setengah jam si tweetdeck saya ini bunyiiiiiiiiiiiii terus. Kan mengganggu kuping saya yang lagi indehoy mendengarkan lagu 'Keong Racun'. Saya pun mengecek facebook account saya untuk mencari si sumber.

Tersebutlah, Mawar si bukan nama sebenarnya. Kayanya dia lagi ada masalah sama pacarnya. Setiap beberapa menit statusnya berubah-ubah.

"Aku sayang kamu. Cuma sayang kamu. ♥ it's meaningfull to have 7 months with you."
jam 1.45 WITA (Waktu ITAlia, red)

"Semuanya demi kamu."
jam 1.48 WITA

"Apa salahku hingga kau begitu?"
jam 1.52 WITA

"Mmuunnggkkiinn ttuuhhaann ppuunnyyaa jjaallaann llaaiinn bbuuaattkkuu."
jam 1.54 WITA

"Pasti ada saat itu...
krna kita sama2 manusia yg berusaha..
krna kita sama2 manusia yg ga lput dari dosa…
"
jam 2.01 WITA

dan seterusnya…

Gustiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…………Randa! Kunaon-aya naon sih ieu budak???? However, siapa neraka kamu??? (dibaca: who the hell are you????)

What! Nggak ada mutual friend-nya??? Kok bisa dia jadi temen saya??? Hmmm, saya pun mencari-cari info tentang si Mawar ini. Satu TK? Nggak. Satu SD sama saya? Nggak. Satu SMP sama saya? Nggak. Satu SMA saya? Nggak. Satu tempat kuliah? Nggak. Satu kota kelahiran? Nggak. Satu komunitas? Nggak. Ada hubungan kekerabatan? Nggak. Salah satu temennya temen saya? Nggak. Anggota kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!)? Nggak. Punya interest yang sama? Nggak. Pernah kerja di tempat yang sama? Nggak. Teruuuuuuuuus siapaaaaaaaaa ini téh????

Saya sempet kesel banget. "Menuh-menuhin newsfeed aja!" gerutu saya waktu itu. Bisa aja sih saya klik 'hide' di bagian statusnya atau doing this thing (see below):





Tapi sebelum melakukan hal itu, tau nggak??????? Saya malah ketagihan baca status-staus fb-nya! Hoahahahahahahaha! Tuh kan, saya bener-bener ngejilat ludah Christian Sugiono!

Hoooo, jadi dia itu masih SMA. Udah punya pacar, tapi lagi LDR (kalau kata Raditya Dika mah, long dick reduction, red). Hoooo, udah mah LDR, nggak disetujuin lagi sama keluarga pacarnya. Hooo, dia juga suka disebelin sama temen-temennya, soalnya dia (katanya) murid berprestasi, suka menang lomba sana-sini. Hoooo, leptopnya lagi rusak, jadi nggak bisa nge-upload foto dia sama pacarnya, itu juga nge-wall di temen-temennya lewat blekberinya yang baru dibeliin sama Papi-nya dua minggu yang lalu. Hoooo, pertama kali liat pacarnya tuh di lapangan basket (aiiiih-aiiiiih, benar-benar pria idaman ketika saya masih SMP. Siapa sih yang nggak mau jadi pacarnya anak basket???) Hooooo, sekarang dia lagi kesel sama temen-temen se-genk-nya soalnya suka pada ngejauhin gitu, tapi, dia akan membuktikan kepada teman-temannya kalau dia bisa bikin temen-temennya yang benci sama dia bisa ngakuin prestasinya. Hoooo, pacarnya pun mendukung keinginan dia, dengan cara memberikan 'tanda jempol' dan wallpost berupa tulisan "cmangadh clluuuuuw cyank!" Hoooo, dia baru menang lomba lagi, sekarang temen-temen dia yang membencinya bisa ngeliat bakat dia.

Huaaaaaahahahahaha! Dan saya tau semuanya itu dari status-status facebook-nya saja. Saya nggak kenal dia. Dia nggak kenal saya. Saya nggak pernah nge-wall dia. Dia nggak pernah nge-wall saya. "What a technology!" kata Mis Kapkeks.

Tapi, emang bener ya, yang namanya Tuhan itu bisa ngasih pembelajaran dari mana aja. Saya belajar banyak dari Mawar si bukan nama sebenarnya ini. Jadi, kalau misalnya saya lagi down, dijauhin temen-temen, nggak usah capek-capek membenci balik, tapi tunjukin kalau rasa benci mereka itu bisa jadi penyemangat bagi saya untuk menonjolkan kemampuan diri saya agar menjadi lebih baik lagi. MERDEKAAAAAAAAAAAAA!

Biasanya kan ya, kamu akan mencari-cari info dari orang yang kamu suka secara diam-diam. Nah, buat saya sih, men-stalker si Mawar ini menjadi kegiatan yang lumayan menghibur di sela-sela kegiatan belajar puisinya Petrarcha. Berasa lagi nonton shit-netron versi facebook, Cinta Fitri season Ramadhan mah liwaaaaaaaaaaaaaaaat! Malah terkadang bisa menjadi tantangan sendiri kalau si Mawar nulis statusnya pake huruf kecil-gede selang seling dengan angka-huruf dan benar-benar mengabaikan kaidah penulisan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Mangstap lah si Mawar ini!

Eh, sekarang saya malah nungguin terus status facebook-nya si Mawar ini. Penasaran sama kelanjutan hubungan LDR-nya sama si pacar? Masih ditentang sama keluarga si pacar nggak ya????

Diterawang dari status facebook-nya, kabar terakhir dari Mawar si bukan nama sebenarnya ini: Dia lagi ikut lomba baru lagi dan dia yakin banget bisa menang.


P.S: Jangan lupa baca doa sebelum tidur.

4 komentar:

  1. neng bener deh neng . ini blog harus dibuat buku ! yakin gue bakalan laris .

    BalasHapus
  2. hahahahahahahahahaha! Aku belum berani buat buku Mis Kapkeks…..aku takut……takut lakuuuuu di atas 1 juta copy, hahahahahahahahahahahahaha! *aaaaaaaaargh, langsung inget, orang sombong matinya gosong lagi :(

    BalasHapus
  3. Anonim24.6.11

    sumpah pengen beol langsung! bikin bukuuuuuuuu

    :D

    BalasHapus
  4. Ninaaaaaa! Sini aku cebokin, kekekeke. Hehehehe, skrg mah bikin keributan dulu, baru nanti bikin buku :)

    BalasHapus