Sabtu, 26 Juni 2010

Gurita's prediction

Di Jerman! Iyeeeee! Di Jerman! Di sebuah negara yang konon katanya maju banget! Tempat bercokol para ilmuwan handal! Sebuah negara yang berhasil merayu Pak Habibie yang rasa nasionalismenya kuat itu berganti kewarganegaraan!

"Sehingga, bagi para pendukung tim kesebelasan Jerman, tidak usah khawatir karena menurut ramalan gurita, tim ini akan lolos ke babak selanjutnya Piala Dunia 2010." ujar penyiar liputan 6 petang barusan.

RAMALAN GURITA?



Jadi begini, di sebuah sea world-nya Jerman di kota Oberhausen, terdapat seekor gurita baru berumur dua tahun, bernama Paul. Heeeeeugh, curiga kalau ada tiga ekor gurita lainnya yang bakal dipelihara, bakal dikasih nama John, George, sama Ringo!

Si Paul ini bukan sembarang gurita, wahai teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!), dia itu jago ngeramal, buktinya dia bisa menebak tiga laga yang dilakoni Jerman di babak penyisihan, di mana mereka akan kalah satu kali dari Serbia dan menang di sisa pertandingan lainnya.

Caranya pun gampang, pihak pengelola menyediakan dua buah kotak transparant di dalam aquarium si Paul, yang ditempel bendera Inggris dan bendera Jerman. Terus, si Paul dengan cueknya masuk déh ke kotak yang ditempel bendera Jerman.

Penduduk Jerman yang paling high-tech pun bertekuk lutut sama seekor gurita. Saya kira gurita itu cuma bisa kerja jadi kasir di restoran Krabby Patty bareng si spongebob di Bikini Bottom!

Jadi pengen nyoba ketajaman kemampuan si Paul déh, nanti ah kalau ke Jerman lagi, saya sempatkan diri berkunjung, saya bakal bawa dua kotak, yang satu ditempelin foto seorang Christian Sugiono, yang satu lagi saya tempelkan foto seekor platipus. Kalau misalnya saya tanya, "siapa jodohnya seorang Viera?" Kira-kira si Paul bakal masuk ke kotak yang mana ya?????

Suara dalam hati para teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!): "Christian Sugino, PASTI!" cross the fingers.

2 komentar:

  1. 4-1 !
    kayaknya beneran tuh si gurita..
    gue mau tanya soal jodoh gue ah..*ke jerman yyuuukk*
    adeziighhh :P

    BalasHapus
  2. yo-ai! Nih gurita emang jelmaan squidword kali yaaaaa…..

    Klo mis kapkeks di kotaknya mau nempelin foto siapa? kan minimal harus 2 foto tuh….yg satu, bisa lah Cesc Fabregas, tp satu lagi siapa? Keong racun? Semut rangrang? Atau Kecoak Haiti, mungkin?

    BalasHapus