Minggu, 13 Juni 2010

PART…….y!

Buon giornooooooo! Selamat pagi! Ayoooo, bagi teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang beragama islam, udah pada shalat dhuha belum??? Mengutip slogan Keluarga Berencana, "dua saja cukup!" Hehehehe, luangkan sedikit waktu yuk setiap beberapa menit saja per hari nya buat ngelakuin yang satu itu…Abis itu, boleh déh nonton koleksi video-nya Kang Ariel lagi, hahahahahahaha! (Ini sih based on true experience!)

Bagi yang beragama nasrani, sudahkah Anda ke gereja hari ini? Huayoooo, diperbanyak lagi doa-nya, apalagi abis liat video Kang Ariel yang bergelimang dosa itu? Hahahahahaha!

Bagi yang beragama hindu, sebagai salah satu agama tertua di dunia, harus bisa jadi umat yang tetep taat dong ya!

Bagi yang beragama budha, berdoa yuk buat para biksu di Thailand sana. Saya liat banyak sekali pembantaian biksu oleh pihak militer. Walaupun saya bukan penganut agama ini, tapi sebagai manusia biasa, siapa juga yang nggak miris, ngeliat pembantaian mahluk hidup yang mengabdi teguh akan kepercayaannya….Semoga mereka diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya ya….

Bagi para pemeluk agama lainnya yang tidak saya sebut namanya. Semoga teman-teman selalu diberkati oleh-Nya ya.

Bagi para atheis, yang menyempatkan diri mampir ke blog saya, salam sejahtera selalu ya, semoga tetap semangat mengerjakan segala urusannya.

Bagi para tentara israel (yang mayoritas beragama yahudi), boleh nggak saya request, untuk memberikan izin bagi para tim pembantu permasahalan kemanusiaan agar bisa masuk kawasan Gaza? Terlepas dari masalah politik antara dua negara yang tidak kunjung selesai itu, saya pikir setiap manusia di bumi ini mempunya hak untuk bisa mendapatkan asupan makanan yang bergizi ya :)

Weeeeew, gimana nih kabar para hooligan setelah melihat hasil 1-1 dari pertandingan US vs UK kemaren??? Beuuuu, tadinya saya kaget lho, ada penampakan wajah Oom David Beckham di sono! Saya kira, dia maen lagi! Oh ternyata hanya sebagai ajudan Mr. Fabio Capello saja! Ngapain sih tuh orang masih bergulat saja di dalam dunia per-sepak bola-an??? Toh udah jadi model berbagai macam produk tersohor dengan bayaran kontrak yang jauh melampaui gaji seorang pemain bola kenamaan????? Huuuuuuu, dasar Kang Dapit Bekham mah suka begituuuuuuuuuww….

Oh iya, masih mau menulis kelanjutan cerita dari posting-an sebelumnya. Tentang cerita saya mengunjungi konser band-band indie dari Cosenza.





Wiiiiiiw, itu mah ya, kalau misalnya FPI buka cabang di Calabria, udah abis tuh acara. Ya, emang sih acara utamanya itu live music, tapiiiiii selingannya itu lhoooooo! Bedeuuuuu! Harus kuat-kuat iman lah dateng ke acara semacam itu. Dari jarak 100 meter aja, bau asap marijuana udah kecium. Dari jarak 50 meter, giliran bau bir yang mampir di hidung saya. Dan dari jarak 10 meter, pasangan bukan muhrim sudah ciuman di sana sini.

Well, sebenernya di Indonesia juga udah nggak asing lah ya, kita menemukan hal-hal seperti itu. Tapi sebagai mahasiswa yang tempat kuliahnya langsung bersebrangan langsung dengan masjid, wajar saja, saya masih terkaget-kaget tentang kenyataan ini. Jadi, buat saya apa yang dilakukan Kang Ariel dan Mbak Luna Maya itu seems normal in the other way. Karena di sini, perbedaan antara orang yang sedang pacaran dan diperkosa itu sangat tipis sekali, Kalau diperkosa berarti kamu dipaksa menyerahkan keperewanan/keperjakaan, sedangkan kalau pacaran berarti kamu menyerahkan keperawanan/keperjakaan kamu secara sukarela. Yaaaaah, walaupun nggak semua orang Italia berpikiran seperti itu (dibaca: cuma golongan biarawan, kardinal, dan paus, yang punya nggak pikiran seperti ini.)

Tau acara Paranoia yang ditayangkan oleh O channel??? Sebuah program televisi yang dikhusukan untuk menayangkan acara-acara party terkini di beberapa kota besar di Indonesia. Jujur, dulu saya bingung dengan keberadaan acara kaya gini, ngapain sih, ngewawancara orang yang lagi kobam (dibaca: mabok)??? Nama sendiri aja nggak inget!

But, in here, party is one of the best thing for getting know each other. Kalau jaman saya masih kuliah di Bandung, acara ospek lah yang menyatukan kami para mahasiswa baru, ketika saya melanjutkan kuliah di Jakarta, giliran acara seminar yang memperkenalkan kami dengan dunia kampus yang baru. Nah, kalau di sini??? Yup, party is a must! Bahkan tak jarang saya melihat dosen saya ikutan nari kejang.





Saya sih setuju-setuju aja sama acara party yak, kan tujuannya mempererat tali silaturahmi. Cuma, yang saya kurang suka adalah, kegiatan yang berjalan seiringan dengan party itu sendiri. Minum minuman beralkohol misalnya, aduuuuuh gimana yaaaaaa, mau dosa atau nggak, saya nggak suka sama minuman kaya gitu, meningan mabok susu kemana-mana déh, lumayan bisa ninggi-in badan. Atau acara isep-isep ganja, bedeeeeeeeeu, nyium asep rokok aja saya udah batuk. Narkoba juga bukan barang aneh di sini, tapiiiiii buat saya, nelen pil panadol aja kagak bisa, apalagi nelen yang laen.

Walaupun saya lebih suka dengan acara kumpul-kumpul pengajian, udah mah dapet pahala, pas selesai bisa bawa berkat (bungkusan makanan, red) pula! Saya belum pernah liat tuh ya, ada orang yang pulang party sambil nenteng-nenteng kue bolu kukus warna-warni, yang ada mereka rata-rata muntah di jalan, iiiiiyuuuuuh, pasti sebelum minum bir, mereka lupa minum antimo!

Pada intinya sih, kita nggak dilarang untuk mencoba hal-hal baru sama Tuhan, tapi kaya Ariel yang video mesumnya kesebar ke mana-mana, apapun yang kita lakukan, pasti kita yang nanggung sendiri hasilnya.

Happy sunday morning everyone! Iyuuuuuuh, besok udah Senin lagi aja!

3 komentar:

  1. ahe! nongol lagi, kadang klo liat manusia2 (org yg demen parteh,mabok, dll) ini suka mikir apa jadinya yak klo besoknya kiamat, ato tiba2 pas lg pada parteh tiba2 tsunami apa gempa bumi heheh gk bermaksud nakutin, intinya sih "pada inget mata kagak ya?" heheh

    "ingat mati, ingat sakit
    ingatlah saat kau sulit,
    Ingat ingat hidup cuman satu kali
    Berapa dosa kau buat
    Berapa kali maksiat
    Ingat ingat sobat ingatlah akhirat"
    (ah jadi nyanyi dah tuh) hahaha
    mantab neng postingannyah! ahe!

    BalasHapus
  2. yo-i, tapi nggak di yurop aja kali ya, di Indo juga banyak. Alhamdulillah, gue masih dikasih lambung yang kgk kuat minum bir dan badan yg gampang masuk angin kalau pake baju yg kebuka di mana-mana, kekekeke.

    BalasHapus
  3. akhirnya nemu juga yang bahas paranoia -__-
    gatau dah,, di buku PPKn sih boro boro nyuruh clubbing, mengingkari janji aja ga boleh kan.. clubbing=mengingkari Tuhan :D

    ah.. sekarang udah di indo lagi viera? kapan ke bogor? :D

    BalasHapus