Minggu, 13 Juni 2010

Zero Assoluto

Eh saya masih dibuat penasaran sama music scene Italia tuh sebenernya kaya gimana sih? Masa iya isinya soprano semua??? Nggak ada gitu musik laen. Kalau saya laagi maen ke apartment Mbak Ceci, yang ada TV-nya saya suka pantengin tuh MTV. tapi ya begitulah kawan, isinya kok kaya Afghan, Vidi Aldiano, Krisdayanti versi Italia. Sangat sukar sekali untuk menemukan tipikal musik seperti The Adams atau White Shoes and The Couples Company. Ya mungkin memang beda kali ya kupingnya????

Selera musik juga menjadi patokan pertama bagi saya untuk menilai orang. Di dalam benak saya, tidak pernah ada jenis teman yang jahat atau teman yang baik. Yang ada itu, hanya teman penyuka God Bless, teman pendengar Letto, teman pecinta Dik Jastin Bibir, teman penggemar Jason Mraz, dan jenis teman lainnya.

Sudah hampir setahun ini saya melakukan pencarian penyanyi (dalam berbagai format, entah itu band atau sendiri) Italia yang saya suka. Maklum, dengan menghapal lagu dengan lirik bahasa Italia juga mempermudah saya untuk belajar bahasa negara ini.

Dan sampai detik ini sih, saya baru suka sama band ini.





Namanya Zero Assoluto. Sebuah band yang terdiri dari dua orang vokalis laki-laki, dan ber-format tidak jauh berbeda dengan Kings of Convenience, di mana mostly dari lagu-lagu mereka, saya masih bisa merasakan suara accoustic guitar di sana. Cuma jenis musik yang dimainkan dua band yang saya sebut ini berbeda. Kings of Convenience itu lebih slow kaya di puloooow lah, kalau Zero Assoluto lebih ajep-ajep sedikit, di mana salah satu vocalist-nya mem-spesialisasikan diri terhadap lirik bagian rap dan satunya lagi meng-fokuskan diri ke dalam suara yang lebih pop, (kalau dipikir-pikir jadi kaya Bondan Prakoso feat fade 2 black kali ya) lumayan lah bisa dijadiin lagu pengantar senam SKJ '92 yang sering saya lakukan di pagi hari.

Yaaaa, saya juga nggak nge-fans banget sama mereka berdua sih, tapi lagu-lagu mereka itu satu-satunya file jenis mp3 berbahasa italia yang sering masuk ke dalam recently played di dalam i tunes playlist saya.

Hmmmm, kalau ada teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang mau kasih saran tentang lagu berbahasa italia yang bisa adem saya puter di kuping ini, saya terima dengan tangan sangat terbuka! Soalnya bosen juga dengerin suara mereka berdua melulu.

Oh ya baru denger kabar kalau Cesc Fabregas bakal pindah ke Barca ya??? Aaaaaaaargh, sok Barca mau beli siapa lagi dari Arsenal???? Van Bronchost sama Henry itu kurang ya??????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar