Rabu, 23 Juni 2010

Save us, save the water, save the world, not the song.

Gara-gara ngomongin gombal warning, eh global warming kemaren, saya jadi sedikit lebih rajin membaca tentang isu krisis air bersih yang akan dihadapi oleh generasi anak-cucu kita. (Aiiiiiih, aiiiih nggak nyangka kalau saya bakal punya anak juga ya nantiiiii! Semoga anak saya nggak kalah lucu dari mama-nya dan masalah papa-nya bisa diurus belakangan, hehehehehe)

Nah sampailah saya pada sebuah artikel yang membicarakan tentang pelarangan kegiatan mandi sambil bernyayi di Venezuela yang langsung dicetuskan oleh sang presidennya, Hugo Chavéz. Pertama kali baca headline-nya saya ngakak beraaat! Oooo May Goat! Oooo kambing di bulan Mei! Aya-aya wae, dasar negara berkembang!

And here we go, saya pun membaca penjelasan dari larangan tersebut. WHAAAAAAAT! Oooo my goat again! Oooo kambingku lagi! Keren mampoooooos! Tau nggak sih, menurut penelitian yang dilakukan oleh sebuah tim pecinta lingkungan di Venezuela, orang yang mandi sambil bernyanyi itu cenderung menghabiskan air lebih banyak.

Hmmmm, bener jgua sih, kalau misalnya nih saya lagi nyanyi lagu 'Mau dibawa ke mana'-nya Armada, sebenarnya badan saya sudah cukup bersih ketika saya bernyanyi baru sampai lirik "tolooooooooong lihat akuuuuuuuw dan jawab pertanyaaaaaankuuuuuuuuuw….." Terus, saya berhenti mandi aja?????? Iiiiiiiiiiiih ga enak atulah, minimal selese-in dulu itu satu lagu, baru déh capcus dari kamar mandi. Then I realize, yaaaaa, emang ngabisin air juga ya????

Keren abis ya presiden yang satu ini, saya benar-benar diajarkan untuk memahami konsep 'take a small step to climb the highest mountain!' Yes, it does! Kalau mau nyanyi mah di tempat karoke aja ya :)




Aaaaaaargh, saya peduli kok sama bumi tapi saya belum terlalu siap dengan komitmen-komitmen yang ditulis World Water Council dan organisasi profit maupun non-profit lainnya. However, I am ready enough to not sing while I take a bath!

4 komentar:

  1. biar lebih irit lagi , satu ember aja cukup . nyanyi nya diluar aja pas andukan ..:P

    BalasHapus
  2. Satu meber anak gajah kan kamsut Mis Kapkeks????

    BalasHapus
  3. anak kucinnnggggggggg

    BalasHapus
  4. iiiiiiiih, itu mah mis kapkeks aja yg mandi satu ember anak kucing, sorry ya daki eike banyak! (antara sombong sama bikin malu itu beda2 tipis yeeeey…)

    BalasHapus