Senin, 28 Juni 2010

Viera sings Vierra

It came from P4hR1 c H1t4M, my partner in crime (beneran 'in crime' déh, kalau sama dia, bawaannya ngomongin orang melulu, menambah dosa selalu).

Everyone (kecuali kecengannya waktu SMP, si Cika yang suka pake baju dengan sistem kekurangan bahan, alias ngetat di sana-sini) knows that P4hR1 c H1t4M ini demen banget ama sebuah ben Indonesia kawakan yang setia di jalur indie-nya, Pure Saturday (PS), sedangkan saya masih setia menjadi swinging friends-nya Mocca. Kami suka menghina perkembangan band-band major label Indonesia yang kok semakin menurun secara kualitas, padahal acara musik di Indonesia semacam Dahsyat dkk itu makin merebak di mana-mana, yang bikin malu MTV Indonesia karena kurang musical taste-nya dan akhirnya memutuskan untuk bergabung sama Global TV, hehehehehe….

Untuk memenuhi nafsu kami (jangan ngeres dulu)…..Akan musik, maka dalam menjalani kehidupan ini, selain dibekali pendidikan agama yang lumayan kuat, kami juga dibekali alat pemutar musik mini, saya dengan i pod shuffle berwarna hitau taik tentara, sedangkan dia dengan mp3 player buatan Cina. Waktu itu, mungkin karena TV di rumahnya sering di'jarah' sama Bapaknya yang mengikuti perkembangan si Fitri dan si Farell, P4hR1 c H1t4M, tampak tidak mengetahui perkembangan musik komersial di Indonesia.

Waktu itu, Kevin Aprillio baru muncul dengan band Vierra-nya. Jujur, saya tertarik dengan nama band ini hanya dikarenakan, namanya yang mirip dengan nama saya. Sisanya???? Hmmmm, nothing! Dan makin terasahlah bakat mencaci kami, setelah mendengar suara Widi yang kaya orang keabisan nafas, hanya bermodal kaki panjang yang jenjang dan dukungan Papi-Mami-nya si Kevin dan para alay, (menurut kami) band ini bisa eksis di scene musik Indonesia. "Iyuuuuuuuuuh, beda banget ya sama PS atau Mocca!" ujar P4hR1 c H1t4M saat itu, padahal dia belum pernah sama sekali ngedenger lagunya Vierra secara khatam, palingan di sela-sela hobby-nya memutihkan diri menggunakn krim anti UV, dia suka curi-curi ngeliat iklan RBT-nya Vierra di tipi.

And, untuk membunuh waktu di dalam kereta yang lagi ditahan lajunya, saya mengusulkan untuk, "eh tukeran yuk! Lu dengerin i pod gue! Gue dengerin mp3 player lu!" P4hR1 c H1t4M pun setuju.

Heeuuuuuu, mp3 playernya P4hR1 c H1t4M penuh dengan lagunya Sir Dandy Harrington, sedangkan mp3 saya lebih berwarna, dari Mocca sampai Vierra ada di sana. What??? Apa??? Vi, vi, vie, vie, vierra????? Ho-oh! As we know, saya itu tipikal orang yang suka ngejilat ludah sendiri dan ludah Christian Sugiono, akhirnya saya terpuruk juga sama band yang satu 'ntuh, tapi waktu itu saya terlalu malu mengakui sama P4hR1 c H1t4M, masa sih biasanya nghina-hina eh taunya sering dengerin juga.

"Lagu apa nih Pe? Coba lu dengerin." tanya P4hR1 c H1t4M sambil nyodorin ear-phone i pod saya.

"Ngggggg….Oooooh i, i, itu tuh Vi,vi, vi, vie, vierra." jawab saya pasrah. Aaaaah gaswat! Ketauaaaaaaaan! Maluuuu aku maluuuuu pada semut meraaaaaaah…..Tanpa diduga tak dinyana, P4hR1 c H1t4M tak berkomentar apa-apa.





Itu pengalaman 2 tahun yang lalu….Sekarang??????

Kemaren, entah kenapa saya lagi kangen banget sama lagunya Vierra yang 'dengarkan curhatku'. Tanpa basa-basi, saya meng-post kan video mereka di facebook account saya, and bener aja, orang yang pertama komentar itu, P4hR1 c H1t4M. Seperti me-recall pengalaman kami waktu naik kereta jaman dulu, walaupun nggak tau kenapa komentar kami dari video klip Vierra itu kok jadi nyambung ke film Angling Dharma dan sinetron Tersanjung 6.

Dan….Kalian inget dong, kalau saya suka bingung sama selera musik orang Italia itu gimana??? Saya juga masih meraba-raba paha Christian Sugiono musik Italia kaya gimana yang bisa saya suka, kan lumayan untuk melatih penguasaan bahasa italia saya. Suara soprano teatrikal itu jelas-jelas bukan pilihan saya, suara om-om mendehem juga bukan, jenis musik hebring dengan gocekan gitar spanyol juga, saya nggak suka. Sooooooo??????? I'm still trying to figure it out til now.

And here we go, this is the gokil moment-nya, setelah mem-posting tuh video, tiba-tiba saya di buzz oleh salah satu teman Italia saya. dia bilang;

"Viera! Che bella canzone! Tu stai cantando?" (Viera, lagunya bagus tenan! Lu nyanyi????)

Sumpah saya ngakak. Ternyata dia salah paham, dia kira saya tergabung dalam band bernama Vierra. Hoahahahahahahahaha! Sejak kapan saya punya kaki jenjang kaya si Widi, ya kalau suara mungkin sama ya, agak serak-serak banjir bandang gimana gituuuuuuu. Dengan kemampuan berbahasa Italia yang nggak seberapa, saya menjelaskan tentang band Vierra dan mengirimkan beberapa video mereka di youtube. And guess what??? Dia suka banget! Hahahahahaha! Ternyata oh ternyata, nggak remaja Italia, nggak remaja Indonesia, kegemarannya sama-sama Vierra!

Dan beberapa waktu yang lalu, P4hR1 c H1t4M, akhirnya mengakui bahwa dia juga penggemar Vierra! Tuh kan, tuh kan, tuh kan, P4hR1 c H1t4M suka ngejilat ludah Christian Sugiono juga! Pantesan dulu nggak komen apa-apa!




Sooooo, untuk sedikit masa-masa kegetiran saya menunggu kereta AC-Ekonomi Jabodetabek, mari kita bersama menyanyikan, "Jujurlaaaaah padakuuuuuuw, jujurlah padakuuuuuw, kau menyimpan rasa, kau menyimpan rasa……..cintaaaaaa~"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar