Kamis, 01 Juli 2010

Potong rambut yuk?

Rambut saya udah panjang banget nih. Ini adalah rambut ter-panjang yang pernah saya punya. Kalau keramas téh ya, aduuuuuuuh rontoknya bukan main, padahal masih pake shampoo yang dibawa dari Indonesia.

Mana udah masuk summer lagi, makin kerasa déh gerahnya :( Akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke salon deket kampus dan saya ngeliat harganya…Iyuuuuuuuuuuuuuuuuuuh, potong rambut doang 15 euro (185 rebu)! Belum cuci, belum blow….Atulaaaaaah, biasa juga cuma 7000 perak! Itu udah dipijit sana-sini! Ya, saya emang bukan pelanggan salon-salon mahal para tante-tante Cina itu, saya mah sekalinya ke Jhonny Andrean juga, ke bagian yang trainee, paling 10 rebu doang. Dasar kau Eropa! Cih! Ku kutuk agar ekonomi mu semakin memburuk!

Saya bukan tipe yang terlalu mementingakn model rambut sih ya. Yah, yang penting kanan-kiri sama lah. Lagian rambut saya itu lurus, jadi mau diapa-apa-in juga, bakal tetep kaya gitu. So, buat saya, motong di salon mahal atau DPR (Di bawah Pohon Rindang, red) ya sama aja.

Mau motong sendiri juga, nggak PD, paling banter harus nunggu Mbak Ceci atau Mbak Hen pulang kerja, akhir September nanti. Kalau minta si Riri potongin rambut mah???? Heeeeeeeugh, dia mah motong tomat aja kagak bisa.

Aaaaaargh poniku juga udah mulai nusuk-nusuk mata (eits, poniku emang setajam samurai), liat déh foto di bawah ini, kedua bola mata saya yang indah itu udah nggak keliatan lagi, gara-gara ketutupan sama poni! Ceritanya sih pengen nyobain gaya baru, abis dari jaman Luna Maya masih perawan, nih model rambut kagak pernah ganti. Jadi, pengennya tuh saya nunggu poni saya panjang dulu terus nanti rambut belakang saya yang pajang dipotong mengikuti pendeknya poni saya. Tapi, apa daya oooooooh poniku ini sungguh menyesakan jiwa dan raga, nanti sore saya potong sendiri ah.




Oh ya, tentang potong rambut ini. Mbak Ceci yang rambutnya lebih panjang dari saya juga sempat mengalami masalah yang sama. Apa daya, rasa ingin ke salon melulu, tapi keadaan dompet kosong selalu. Akhirnya dia nyuruh MasTho buat motong rambutnya.

Dan tau nggak gimana cara MasTho motong rambutnya Mbak Ceci. Pake penggaris! IYAP! Pake penggaris! Jadi, dikasih tanda gitu dari rambut bahu kanan sampai rambut bahu kiri, dan dipotongnya pun sekali tebas! Jadi, kalau misalnya Mbak Ceci ditanya, sebutan model rambutnya tuh apa? Saya suka ngejawab, "model presisi…" Soalnya bener-bener lurus, ya nggak heran, motongnya aja pake penggaris, hahahahaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar