Selasa, 10 Agustus 2010

Sahur pertama...

Assalamualaikum wr,wb! Buat teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang bergama islam, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa.

Wah cerita Sicilia trip-nya agak terputus dulu nih, disalip sama cerita tentang hari pertama puasa saya di Italia. Hari ini, puasa saya dimulai pada pukul 4.23 AM dan berakhir pada pukul 7.57 PM. Ngggg, kalau otak cerdas-nya Teteh Viera nggak salah ngitung berarti hari ini para muslim Italia yang menjalankan ibadah puasa bakal ngelaksanain salah satu rukun islam ini, sekitar 15 jam-an ya??? Lama? InsyaAllah kalau niatnya karena Allah, mau puasa seharian penuh juga, pasti bisa!

Karena persediaan indomie semakin menipis, tapi rasa ingin merayakan puasa pertama di 'tanah suci'-nya para umat Katolik ini semakin menjadi, akhirnyaaaaaaa…Saya memutuskan untuk,

MEMASAK INDOMIE VERSI ITALIA!

"AFAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH! Lu masak Pe??? Serius ah??? Lu stress banget ya di sana??? Lu mau mendekatkan diri pada ajal??? Katanya orang terakhir makan masakan lu, ayannya langsung kumat!"

Eiiiiiiiiiiiits, makan semangka pake mecin! Jangan berburuk sangka, ciiiiiiiiiiiiiiiiiiin! Semenjak tinggal setahun jauh dari cireng dan siomay, bakat memasak saya itu semakin terasah. Dan saya itu pemegang azas, 'hidup-mati itu di tangan Allah', jadi hobby saya ini adalah meracik makanan-makanan kadaluarsa menjadi makanan yang agak enak diliat (dibaca: BUKAN dimakan ya…) sedikit lah. Buktinya, kebiasaan saya makan makanan-makanan kadaluarsa sama sekali tidak mengganggu kesehatan saya sampai sekarang!

Sehubungan, saat ini saya lagi kangen sama indomie, saya akhirnya memutuskan untuk memasak;






INDOMIE ALA ITALIA
(dibaca: Spaghetti pake kuah)


INGREDIENTS:
- Sejumput spaghetti
- Sekaleng kornet yang besok udah mau kadaluarsa
- Segenggam keripik yang dibeli karena hanya harganya paling murah dibanding cemilan yang lain
- Sepiring kacang panjang yang dipotong pendek (8,23 -10,78 cm)
- Garam dan merica secukupnya
-Setetes - dua tetes minyak goreng
- Doa kepada Allah SWT, semoga bisa dimakan

HOW TO COOK:
- Ucapkan basmallah
- Campur semuanya sesuka hati Anda ke dalam air mendidih di atas panci
- Aduk sampai merata…………..pi nasib
- Setelah spaghetti berwarna coklat keemasan, ucapkan hamdallah

TIPS:
- Sajikan ketika perut sedang kelaparang tingkat tinggi, kalau nggak kelaparan banget mah, saya juga nggak mau makan!
- Bacalah doa makan sebelum menyantapnya, takut mati tiba-tiba, pas makan masakan Teteh Viera yang satu ini!


"Tunggu resep makanan penjemput ajal lainnya!"
-Cep Feyah Kuwin-


Selamat berpuasa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar