Sabtu, 18 September 2010

Eropaaaa boooi! Eropaaaa boooi!

Hi teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!), apa kabar???

Ada yang mau ikut merasakan kegetiran-kegetiran yang dialami Teteh Piera???

Diganggu pesta para mahasiswa Erasmus setiap malam Sabtu? Mendengar nyanyian para mahasiswa Spanyol dengan suara serak gara-gara mabok setiap jam 3 pagi? Ngerasain stress karena banyak dari teman-teman mahasiswa se-angkatan yang tidak dapat berkomunikasi dalam bahasa inggris, padahal udah s2 gituuuu? Nangis semalam suntuk gara-gara iri ngeliat foto-foto upload-an temen-temen seangkatan yang terlihat tampak bahagia di tempat-tempat hip se-Jakarta? Mengutuk para junior di Indonesia yang meng-tag foto kartu undangan pernikahan? Mengiba para teman-teman untuk ngirim indomie dari Indonesia, soalnya indomie buatan Eropa dikurangi kadar mecinnya, jadi kurang bisa bikin bodo? Ketika rasa kangen akan batagor selalu melebihi rasa kangen kepada orang tua?

Sip! Kalau kamu udah siap mendengar segala keluhan-keluhan di atas, maka datanglah ke:




European Higher Education Fair
Jakarta, 9 - 10 October 2010
Kartika Expo Center - Balai Kartini
Jl. Gatot Subroto, Kav. 37




Buat para teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang kaya tapi pedit, tenaaaaaang, acara ini free alias harateeeeeeeeesh kok! Temen-temen tinggal melakukan pendaftaran online yang gampang banget lah, cuma tinggal isi nama, alamat, dan keterangan standar lainnya, terus nanti biasanya temen-temen disuruh nge-print nomor yang langsung temen-temen dapetin dan nanti dibawa déh print-out-an-nya! Temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) bisa klik di sini, buat isi formulir pendaftarannya.

Oh ya ini optional sih, temen-temen juga saya sarankan membawa transkrip nilai IPK terakhir, kalau bisa sih yang udah dilegalisir, tapi yang foto kopi-an juga nggak apa-apa kok. Jadi setidaknya lebih memudahkan proses pendaftaran beasiswa yang dibuka secara langsung dan professor yang bertugas memperkenalkan universitas mereka setidaknya bisa sedikit terkesima lah melihat indeks prestasi teman-teman sadayana.

Boleh dibilang ini adalah pameran pendidikan universitas-universitas di Eropa terbesar yang diadakan di Indonesia. Setau saya sih, acara seperti ini baru pertama kali diadakan pada tahun 2008, namun karena sesuatu hal, maka pada tahun 2009, acara ini di-cancelled.

FYI, saya dapet beasiswa yang sekarang juga dari acara ini lhooooo! So, kali-kali teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) ada yang berminat nemenin Teteh Piera kangen-kangenan sama indomie di sini, silahkan datang ke section Universitá della Calabria. InsyaAllah, professor yang jadi penanggung jawab saya selama di sini, bakal dateng. Namanya Professor Galileo Violini. Kalau memang dia jadi dateng, temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) boleh langsung tanya aja, "Oom, oom, kenal sama Viera nggak?" Hehehehe, kan saya pengen keliatan beken dikit gitu….

Nggak deng, kebetulan Professor Violini itu adalah professor yang paling dekat sama saya di sini dan dia dapat jatah untuk pergi ke Indonesia untuk mempromosikan Universitá della Calabria. Jadi, kali-kali aja kalau teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) nyebut nama saya di situ, bisa jadi ice-breaker di awal percakapan dan dimudahkan dalam administrasi, aheeeey~ Maklum, saya kan di sini terkenal sebagai mahasiswa tercantik, tergaul dan terpintar! Pokoknya love, piss, and gaul banget déh! *Cetaaaaaar! Cetaaaaar! Inget ya; orang sombong, matinya gosong!

Ya kalaupun emang belum diizinkan Tuhan untuk berplesiran ke Eropa, setidaknya teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) bisa menjadikan acara ini sebagai ajang pengumpulan goodie bag! Dua tahun yang lalu sih saya dapet selusin pulpen, kaos, mouse pad, bendera Uni Eropa dalam ukuran kecil, notebook, map benua Eropa, buku tentang panduan belajar di Eropa, stiker, tas, pin, kulkas, mobil, TV 24 inch, waaaaah pokoknya masih banyak lagi deh! (Okai-tokai saya akui, tiga barang terakhir yang saya sebutkan itu hanya khayalan tingkat tinggi semata~)

So??? See you in Universitá della Calabria!

"Eropaaaaaa boiiii! Eropaaaa boiiiii!"

12 komentar:

  1. pe, dari seribu satu tulisan lo di blog ini, mungkin ini satu-satunya tulisan yang berguna buat gua ahahahahahah..thanks for share yuuukk..

    BalasHapus
  2. weeeeeeeh, gue ingin para kelompok PENCAPIR merasakan kegetiran2 yg gue rasakan juga beibs, kikikikikikikiki!

    BalasHapus
  3. peaa.. trims buat postingan yg informatif ini :) hehe gw jg lagi ketarketir nyari behasiswa, then TRING!!! muncul info di blog lo :) (berlebihaan bgt gw) hehe

    BalasHapus
  4. mau ah dateng ngumpulin supenir sama nitip indomi ke profesor galileo yg suka main violin ituh

    BalasHapus
  5. Ele: Eleeeeeeeeeeeeeeeeeee, been there, kekekeke, semoga Ele bisa menemukan beasiswa yg cocok di sini, klo nggak, Ele bisa pilih univ-nya Pea, jadi kita bisa bertemu dan bersatu padu melawan kejahatan di muka bumi ini…kekekekekekeke..

    Futrih: Iya Fut, lumayan siah goodie bag-nya barargus, kualitas Erofah!

    BalasHapus
  6. Teteh Piera.. duh, tulisan2nya gokil pisan euy. Bikin sayah ngakak2..

    salam kenal yah. Saya teh se-SMA sama si Oncom dan Iwet, seangkatan sama Iwet.

    BalasHapus
  7. Anonim24.9.10

    Nice fill someone in on and this enter helped me alot in my college assignement. Gratefulness you on your information.

    BalasHapus
  8. Hening: hai hai! Aduuuuuuuuuuh jadi terharuuuuuuu ada yg mau baca tulisan sayah…Ah pasti kamu dipaksa suruh baca blog saya ya sama kedua manusia biadab itu??? Iyuuuuuh kok kamu mau sih temenan sama si Iwet dan si Oncom??? Ahahahahaha! Salam kenal Hening…

    Anonim: thank you...

    BalasHapus
  9. neng pierah,,kamu teh dapet beasiswa dari EM ato apa ya? saya sempat dilema antara mo dtg ke pasar seni atawa EHEF hahaha..sebel..kenapa sieh harus bareng2 gini ..tapi saya milih EHEF aja deh..semoga bisa nyusul kamu ke ngeropah yahh ;D

    BalasHapus
  10. aku dapet beasiswa langsung dari univ nya Chie…ho oh…kekekekeke, setiap keputusan yg Chie pilih ada konsekuensinya :)

    Amiiiiiiin! Beneraaaaan ya! Pea tunggu di yurop!

    BalasHapus
  11. owh dari univ nya ya...ituh yg di cover apa ajah? soalnya setau akyuwh byk univ di eropah yg gretongan ato murah kan, tapi ya itu living cost nya amit2.. heheh ..

    BalasHapus
  12. Anonim2.1.12

    minta kesannya dong di sana? soalnya maw apply juga..thanks _nisa_

    BalasHapus