Minggu, 26 Desember 2010

ketika pulang terlalu malam.

Pulang jam 2-3 malam dari kampus itu bukannya tidak beresiko. Cuma, demi masa depan yang lebih baik, apapun akan saya lakukan! *Mengepalkan tangan ke atas seraya berteriak; "aku juga akan melupakanmu wahai Christian Sugionoooooo!"

Nah, seperti biasa, malam ini saya pulang dari kelas sekitar pukul 1 malam. Untuk sampai ke apartment saya harus melewati sebuah jembatan. Harusnya sih jam segini udah nggak ada siapa-siapa di jembatan itu, atau kalau lagi apes saya sering ketemu sama satpam yang sering ngusir saya dari kelas tempat saya biasa jaga lilin buat ngepet belajar.

Namun, malam ini saya melihat Luigi dan beberapa temannya sedang kongkow-kongkow di jembatan itu, kayanya sih mereka sedang menghangatkan diri sambil mabu-mabu-an. Heuuuuuuu, seperti yang temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) tau, kalau saya itu masih agak horror sama tingkah laku para pria bule dan itu tuh bukan tanpa alasan, salah satunya ya adalah pengalaman yang baru saya alami ini.

Mau nggak mau, untuk pulang, saya harus melewati jembatan yang sedang di-kongkow-i oleh Luigi dkk yang tampak sedang fly-high itu dan benar saja, Luigi mengenali sosok saya yang sebenarnya udah kaya pocong lewat. Maklum lagi winter gini, saya mah nggak peduli sama fashion, selama masih bisa dalam keadaan hidup ketika sampe apartment, saya pake aja seluruh persediaan jaket yang saya punya, jadi kalau dari kejauhan tuh kalian bakal liat kaya ada pocong mini gitu lompat-lompat (fyi, untuk menghangatkan tubuh, sepanjang perjalanan pulang ke apartment saya sering jalan sambil lompat-lompat) di tengah salju.






Pada awalnya Luigi mengajak untuk minum bareng dan saya menolaknya dengan senyum getir. Maklum saya itu bisanya cuma mabok laut sama mabok cinta doang. Lagian ya, tengah malem dingin gitu, yang saya pengen cuma pulang ke apartment cepat-cepat terus tidur pake selimut rapat-rapat.






Namun ternyata Luigi dan teman-temannya tidak menyerah begitu saja. Mereka terus memaksa saya untuk setidaknya minum. Aduuuuh sorry, sorry jek, meningan nyium bau lem aibon déh. Tapi, si Luigi cs ini emang pantang menyerah.

Then the worst happened…..All of sudden, Luigi asked me to do 'the thing' that the adult people usually do…..Ooooh tidaaaak ciripaaaaa! Huahahahaha! Mampuslah awak!

Di luar alasan agama dan kesehatan, alasan utama saya nggak mau mabu-mabu-an adalah saya takut banget kehilangan kesadaran dan melakukan hal-hal yang nggak bakal saya inget setelah saya sober.

Waktu itu saya udah capek banget, saya pengen buru-buru istirahat. Saya udah nggak bisa mikir apa-apa lagi ketika Luigi nanya, "Viera, kamu ngelakuin 'hal yang sama' kan sama pacar kamu?" Sama Christian Sugiono??? I wish….Huahahaha! Nggak deng, jadi karena otak saya udah nggak bisa dipake buat mikir dan i pod saya terus memutar salah satu lagu (check the link below, red) dari band para pria berambut pirang, bermata kecil, dan bisa salto;





Saya pun menjawab, "oh tentu saja. Dia itu penyanyi terkenal di Korea, matanya kecil, dan dia bisa salto! Sekarang dia lagi ngadain tour keliling Asia. Tahun depan dia mau ke Eropa dan mampir ketemu saya, soalnya kita udah lama nggak ngelakuin hal itu…."






Dan akhirnya sambil mengucapkan "good luck for your relationship….." dengan mulut yang bau alkohol, Luigi dkk pun meninggalkan saya yang masih dalam keadaan otak yangi beku. Sebenernya bisa aja sih saya teriak minta tolong, tapi jam segitu mana ada orang berkeliaran, satpam yang biasa ngusir saya dari kelas juga kayanya lagi ngadem di tempat jaganya. And remember, kalau otak lagi panik, wajah jangan ikutan panik. Apalagi lagi ngadepin orang mabok kaya gitu.

Sesampainya di apartment, saya nggak berhenti ketawa, ya oloooooooh alasan saya kali ini sungguh kreatip sekaleeeeeeeee!!!! Kreatip ama bego emang beda-beda tipis ye! Kagak ape-ape dah, yang penting ogut selamat sampe di apartment!

Sebenernya ini bukan pengalaman pertama saya 'diganggu' dengan cara-cara seperti itu (that's why I'm afraid with cowok bule), dulu saya pernah ngasih jawaban, kulit saya bisa numbuh bisul kalau minum alkohol, luka paru-paru saya bisa kena infeksi kalau saya mabu-mabu-an, lambung saya bisa robek kalau saya minum bir, dan segala macam penyakit nggak masuk akal lainnya. Huehehehe, tinggal di Italia itu emang mengasah daya kreativitas saya!

Nanti, kalau di ajak melakukan hal-hal tak senonoh, nolaknya pake alasan kreatif apa lagi ya???

9 komentar:

  1. Anonim27.12.10

    gw mau nyumbang alesan: lu baru operasi transjender jd blom bisa 'begitu', takut jaitannya lepas >:)

    BalasHapus
  2. cadaaaaasssss! Nanti ah gue coba pake alasan lu! Keren abi sob!

    BalasHapus
  3. hahaha parah ihh alesannya.. ngaku-ngaku plus ngarep. gpp, selama gratis mahh.. tapi tuh alesan belum ada hak patennya kan?? kali aja bisa aku pake klo ada yang nanya..

    boleh gak?

    BalasHapus
  4. saran yang mana? Yg kena penyakit? Atau yg punya pacar penyanyi Korea? huehehehehe. Boleeeeh bangeeet. Atau dirimu punya saran yg nggak kalah gokilnya??? Silahkan kirim ke alamat yang tertera di bawah layar televeisi Anda, kekekekke…*Dem! Garing banget gue!

    BalasHapus
  5. ya Allah lindungilah selalu Viera dari godaan setan-setan berkedok Luigi, Mario, dan sebangsanya...Amiin ^^

    BalasHapus
  6. Kalo diajak yang nggak senonoh, bales ajakin mereka ziarah ke Vatikan buat nginget Tuhannya, Pe. Dijamin.... 100% nggak manjur. Hahahaha......

    BalasHapus
  7. Mbak Dian: Amiiiiin ya Rabbalalamin….Aduuuuuh maksih banget ya doanya Mbak Dian, huehehehe, insyaAllah karena niatnya emang buat belajar nggak bakal apa2, huehehehe. Tapi harus tetep siaga sih…

    Mita: Huahahaha! Meningan duitnya gue pake buat jalan2 ke Swedia Mit….huehehehe...

    BalasHapus
  8. keknya luigi naksir elu deh pe, xixixixixixixixixixixixixixixixxi... HIHIIIYYYY!!!

    BalasHapus
  9. huehehehehehe
    yg naksir gue? banyaaaak mez….banyak yg mau nimpukin….hahahahaha! Serem mez klo ditaksir sama cowok bule….pacaran téh ky udah ngasih keperawanan…hiiiiiiii, nggak berani déh gue...

    BalasHapus