Minggu, 23 Januari 2011

23 on 23 for 23

Buat saya, resolusi baru itu nggak dibuat setiap tanggal 1 Januari atau 1 Muharam. Tapi, setiap tanggal 23 Januari. Ini tanggal keramat Bung. Biasanya setiap tanggal segini, saya harus mandi kembang kol diiris tipis-tipis dengan diameter 4,73 cm dan ketebalan 0,87 mm.

Emangnya ada apa sih di tanggal 23 Januari? Kagak ada ape-ape sih. Cuma, konon katanya, 23 tahun yang lalu di tanggal segitu entuh ada bidadari turun dari khayangan lewat rahim salah seorang manusia. Bidadari??? Yo-i! Siapa lagi yang pantas mendapatkan julukan ini, selain eike, ogut, akika, saya, akyuh, guweh, me, abdi, Yang Mulia Teteh Piera. Yang mau muntah, saya persilahkan menghadap orang yang ada di sebelahnya.

Jaman dulu, saya pernah mengkhayal, kalau di umur 23 di tanggal 23, 'si bidadari' ini sedang berada di sebuah rumah yang berisi penuh tawa-canda-cerita, menunggu sang suami tercinta, pulang kerja, bawa duit 500 juta, di depan mata. Huahahaha! Nggak kepikir déh, tuh suami kerjanya apaan. Mafia? Tukang jualan toke? Artis shitnetron kejar tayang? Pencari harta karun di dasar laut Arafuru? Juragan angkot? Sutradara pelem box office Amerika? Penemu jaringan anti-sosial? Produser Cinta Fitri season 79? Well, hanya Tuhan yang tahu wujud 'si suami' itu bagaimana.

Terus apa dong resolusi Yang Mulia Teteh Piera?

Well, resolusi yang saya buat itu bukan sembarang resolusi. Tapi, resolusi sembarangan! Huehehehe. Jadi, dari jaman ketika otak ini sudah tidak dipenuhi oleh keinginan memacari Mark Westlife, yang sekarang udah jadi homo, lagi, saya suka buat resolusi yang di saat itu sangat-susah-sekali-tidak-mungkin-dilaksanakan-kecuali-tiba-tiba-Tuhan-ngasih-wangsit-dalam-mimpi-dann-pangsit-dalam-kehidupan-nyata.

Sebenernya sih, intinya, saya itu adalah tipikal orang yang takut kecewa. I do not really like to make some resolutions, karena ketika saya nggak bisa mewujudkannya, saya bakal sedih banget. Cukup sudah, cuma nikahannya Christian Sugiono aja yang bisa buat saya menangis meraung-raung. Salah satu untuk mengatasi rasa sedih yang kemungkinan bakal terjadi adalah dengan membuat daftar keinginan yang gokil luar biasa untuk diwujudkan. Ketika resolusi itu nggak tercapai, saya cuma bakal bilang, "gokil…." dan kalau terwujud, saya bakal bilang, "luar biasa!"

Jadi, di tanggal 23, di umurnya yang ke 23, yang Mulia Teteh Piera bakal buat 23 resolusi.

1. Nyium gagang pintu toko IKEA pertama di dunia.
2. Makan indomie rasa empal gentong di depan menara Pisa.
3. Megang jari kelingking sebelah kirinya Wooyoung oppa, si pria berambut pirang, bermata kecil, dan bisa salto itu.
4. Jadi VJ MTV China.
5. Jadi bintang pelem pengagnti Megan Fox di Transformer, jadi MEGANg apa aja.
6. Pengen buat buku dengan packaging yang sungguh luar biasa. Ketika orang baru meliriknya sekedip mata, mereka sudah ingin memiliki buku itu selama berpuluh-puluh tahun ke depan. Gimana bentuk packagingnya? Tanyakan saja pada rumput yang bergoyang.
7. Wawancara bareng my inspiration blogger, Wimar Witoelar. Nih orang, bener-bener jadi sumber inspirasi saya buat nulis blog. Pengen banget ketemu terus ngobrol bareng, ngopi-ngopi, ngeteh-ngeteh, nge-nutrisari rasa jeruk nipis. Ah the best sangat lah kalau bisa kejadian. Oh iya, tak lupa untuk foto basamo lalu simpan di facebook buat pamer ke temen-temen. Buat saya mah aapalah artinya seorang Justin Bibier dibandingkan Oom Wimar Witoelar.
8. Jadi gini, saya baru aja berselancar di dunia maya dan nemu www.qwiki.com Ini tuh kaya wikipedia versi suara terus waktu saya ketik nama saya, malah muncul tulisan, 'we're sorry. We couldn't find a qwiki about that name'. Iyuuuuuuh, gimana bisa coba, yang mulia Teteh Piera yang tersohor ini tak terdaftar di situs itu! Cih! Cih! Cih!
9. Kick Andy. Pengen tau gimana sih rasanya diwawancara sama wartawa kawakan kaya beliau. Deg-deg-ser kali ya? Kira-kira Oom Kick Andy itu tau gaya boker sambil kayang nggak ya?

……

and the other 12 resolutions are still being hided on my mind. They are too cracky to write on, hehehe.

But…..

23. Di antara dua puluh dua resolusi lainnya. Resolusi terakhir ini adalah sesuatu yang bener-bener pengen saya realisasikan. Ketemu semua kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!). Sharing pengalaman megalaumania. Saya pengen tau cerita keluh kesah temen-temen semua, gimana sampe bisa nyampe di blog saya yang lagi kehilangan arah dan pegangan hidup ini. Seriously.






However, saya mau ngucapin beribu-ribu terimakasih, buat yang udah ngucapin selamat ulang tahun lewat twitter, window messenger, chat box di blog, gtalk, email, atau mungkin heart to heart, sampai sms, pokoknya sms yang kamu terima langsung dari hape akyuh! Hehehe. Makasiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih buanyak segede gadjah alaihim gambreng. Perasaan ngedapetin ucapan ulang tahun bukan karena ada notification di facebook itu emang keren bangeeeeetz!

4 komentar:

  1. hey pea.. hehe. maap gw telat bilang selamat ulang tahun. anyway, maap juga akhir2 ini jarang nengok elu di blog.

    mmm..honest confession, gw ga ngerasa happy ngeliat segala postingan galau lu. hehe. yang ada, gw malah sibuk mikir "she is really okay there right?" *lebay ya gw. haha.

    semoga lo baik2 aja ya. bisa makan indomi empal gentong di depan menara pisa. menghadapi usia 23 yang menggembirakan (althou i must tell u this: 23 and forever happy? not a chance :D)

    kecups!

    BalasHapus
  2. hoo, mille grazie :)

    Yeaaaah, i'm not OK rite now, malahan bisa dibilang gw lg K.O hehehe. Minta doanya aja, biar segala urusan gue dilancarkan oleh-Nya :) Gpp kok jarang nengok blog gw, asal jangan jarang doa-in gue :) Bener2 butuh doa dr semuanya :)

    BalasHapus
  3. Peaa... kamu baru ulang tahun toh.. maafkan terlewat.. Selamat ulang tahun yaa!! semoga semakin dikuatkan dan dilancarkan dalam menghadapi segala urusan dan kegalauan ini :)

    BalasHapus
  4. Iya Buwiiiid :) Umur dan tingkah laku jadi makin berbanding terbalik gini, kekeke. Makasiiih Buwiiid, minta doanyaaaaa terus ya :) Biar bisa jd manusia yg lbh baik lagi, biar bisa makin eksis blognya, dan biar bisa masuk Kick Andy, kekekkekekeke!

    BalasHapus