Sabtu, 22 Januari 2011

Jurus Cepet Kaya (tanpa ngepet)

Setelah membagi tips en triks jurus ngobrol sakti mandra guna di dalam kelas, sekarang Yang Mulia Teteh Piera bakal bagi-bagi tips en trik bagaimana menjadi kaya dengan cepat! Selayaknya seperti iklan-iklan di internet atau program MLM, Yang Mulia Teteh Piera nggak mau temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) cuma bisa galau dan galau (seperti saya), tapi harus bisa kere-aktip! Biar kere, kita harus tetep aktip!

Ide ini muncul ketika saya sedang jalan-jalan kongkow bersama orang terkasih di dalam sebuah emol terkemuka di kota Kembang. Karena keadaan dompet yang terbatas, tapi gengsi yang melampaui batas, akhirnya kami memutuskan untuk makan di sebuah gerai cepat saji dan memesan menu yang paling murah. Pokoknya, tujuh kali tujuh sama dengan empat puluh sembilan, setujuh tidak setujuh asal penampilan!

Sesuai cerita, saya memesan makanan yang paling murah dan sebotol aer mineral. DAN TIBA-TIBA SAJA, SAYA MENEMUKAN SEBUAH PELUANG USAHA YANG BENER-BENER BISA BIKIN KITA-KITA INI JADI KAYA RAYA! SUMPEH SUSU LU TUMPEH DEH!

Jadi, gini pas saya mau bayar di kasir. Saya pun mengap tiba-tiba, bukan dikarenakan gejala asma yang tiba-tiba kambuh, tapi karena saya melihat bahwa harga sebotol aer mineral yang saya beli itu sama dengan harga makanan yang saya pesan! Meeeeeen, biasanya kan harga tuh aer mineral paling banter cuma 2000 perak! Cih! Tapi, kita nggak boleh gitu aja menyalahkan bahwa ini adalah akibat kapitalisme berlebeihan! Peulissss déh, kita itu lagi di emol terkemuka di Kota Kembang, bukan di kelas ekonomi!

Sooo, mana nih peluang usaha yang dijanjikan oleh Yang Mulia Teteh Piera????

Sabar, sabar. Orang sabar, dompetnya lebar. Jadi, saya punya ide untuk….

JUALAN AER MINERAL!






Woooooot!

Eits, tunggu, tunggu! Sendalnya jangan dilempar dulu! Meningan lempar indomie rasa empal gentong! Dengerin dulu petuah-petuah selanjutnya dari yang mulia Teteh Piera. Ayooo adik-adik semuanya, duduk yang manis, yang mau pipis, saya kasih waktu 5 menit.


(5 menit kemudian)

Okei, kita mulai ya….


Where?
Jadi, kita itu nggak bakal mendistribusikan aer mineral ini di tempat yang biasa-biasa aja. Kita bakal jualan di:

1. Restoran cepat saji, seperti; MekDaniel, Hoki-Hoki Bentol, atau KFCdefghijklmnopqrstuvwxyz.
2. Bioskop-bioskop tersohor.
3. Tempat-tempat g4vL muda-mudi generasi penerus bangsa, yang menjual aer mineral dengan harga yang sama dengan tempat-tempat yang sudah disebutkan di atas.


Why?
KARENA! Teteh Piera ulangi lagi ya: KARENA! Karena harga aer mineral di tempat-tempat itu suka bikin kita pengen nyabutin bulu idungnya singa laut yang lagi sikap lilin sempurna (nggak usah dibayangin, repot)! Kalian bayangin déh, sebotol aer mineral dengan ukuran 500 ml, bisa dikasih harga 6rebu-10rebu perak! Aje gile lu!


Advantages
Tapi, kita harus tetap berpikir positif. Ambil ini sebagai peluang usaha! Coba déh, kamu siapin modal awal, 2000 perak aja. Kamu beli sebotol aer mineral ukurang tanggung, terus jual deh sebangsa 4rebu-5rebu perak. Beuuuu, pasti laku! Sebotol aja, minimal kamu udah untung 2rebu perak. Kalau kamu bisa jual 10 botol, kamu udah bisa ikutan makan di situ juga! Mangstap bukan???


Disadvantages
Tapi, kita nggak boleh seneng dulu, karena kita masih punya kemungkinan buat dikejar-kejar pihak security, kalau ketauan. Di sini ada satu teknik maha penting yang harus kamu kuasai. Ini merupakan ciri khas yang membedakan usaha jualan air mineral ala yang mulia Teteh Piera dan usaha jualan air mineral biasanya. Teknik tersebut bernama: JUALAN ALA ABANG-ABANG DVD BOKEP GLODOK NO JUTSU!


How?
Caranya mudah dan murah. Kamu cukup bermodalkan jaket panjang nan tebel ala Sherlock Holmes. Simpan semua barang dagangan kamu di balik jaket tersebut. Kemudian, cari orang-orang yang membutuhkan pertolonganmu alias kehausan tapi kurang duit alias udah mau mati tapi pedit, dan sebangsanya.

Kamu cukup menawarkan, "mas bro, mas bro, mau liat barang bagus nggak?"

Jangan lupa, alis naik turun. Hal ini berfungsi untuk menggoda si do'i, si korban. Lalu, dengan cekatan dan bergaya trendi plus (jangan lupa) buka jaketmu! Inget ya, jaketnya aja! Jangan keterusan, dibuka semuanya!

Korban pasti tidak akan berkutik lagi melihat deretan aer mineral (untuk variasi, bisa juga ditambah jenis minuman lainnya) segar, dengan harga yang bikin mata berbinar! Voila! Transaksi berhasil. Menuju korban berikutnya.


*Manfaat dari bisnis ini antara lain,
1. Melatih mental dan meningkatkan rasa percaya diri. Dua hal ini sangat penting lho di dalam dunia dagang!
2. Jelas, untungnya gede.
3. Melatih komunikasi yang singkat, efektif, dan menjual.
4. Memperkenalkan dan memperluas kebudayaan bangsa. Terutama kebudayaan daerah Glodok.
5. Melatih kemampuan spionase. Karena kamu mesti menyamar, mewaspadai apakah di sekitarmu ada security yang sedang berkeliaran atau mengira-ngira apakah kamu sudah mulai dicurigai. Dan siapa tau, pembeli yang kamu hadapi adalah seorang agen CIA? Dan siapa tau juga nantinya kamu direkrut. Dari penjual aer mineral jadi agen CIA. Usaha apa lagi yang bisa buat kamu kaya gini?


Well, semoga temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) bisa cepet kaya tanpa ngepet lagi! Tapi inget, nggak semua yang kamu baca itu bener.

-xoxo-

3 komentar:

  1. susyeh diterapkann!!! :)
    satpamnya makin galak...
    hahaha tp kemaren eykeh ke MekDi terus minumnya beli di sepenElepen.
    abis teh anget gelas kecil 10rebu. kalau di sepenElepen, 12rebu dapet gelas amit2 gede2nyaa..sampe besok juga gak abis.udah gitu teh nya dari Dilmah lagi..bukan Sosro..huhuhu...

    BalasHapus
  2. neng feyah fasti belum tau yah kalo skrg masup bioskop isi tasnya dicek kayak mau masuk stadion?
    gw pernah bawa sekeresek makanan & minuman disuruh dititipin ke satpam. aihh~
    skrg tau kan knp eike jd kere mendadak??

    BalasHapus
  3. mbak taiw: ah wajah mbak tiaw kurang sadis, coba itu satpam di-kikiceupan sedikit. beeeuuu sepen elepen itu katanya lg happening bgt ya?? itu teh apa sih?

    Futrih: muka lu kurang memelas Fut….elu mah sekresek makanannya teh karedok sama jus labu siam. Kumaha tidak disuruh dititipkan coba??? Coba cam kan baik-baik Fut!

    BalasHapus