Rabu, 26 Januari 2011

Jurus Hapus Galau No Jutsu

Hai, hai, apa kabar temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) semuanya???

Setelah bersujud syukur kepada Illahi karena masih diberi kesempatan untuk hidup di umur yang baru. Hehehe. So what's new about that??? Alhamdulillah, puji Tuhan nih ye, yang mulia Teteh Piera udah nggak galau lagi.

KOK BISA???

Well, sehubungan sayah mah orangnya baik hati, tidak sombong, dan gemar menabung, maka saya akan membagi tips en trik agar tidak galau ini.

Di ulang tahunnya yang ke 23, yang mulia Teteh Piera memutuskan untuk pergi bertapa ke Gunung Huo Guo, itu lhoooo gunung tempatnya si Sung Go Kong di-press-full-body selama 500 tahun lamanya. Di sana Teteh Piera dapet pangsit, terus saya nyetop tukang bakso yang lewat, terus saya makan tuh bakso pake pangsit.

Selain pangsit, saya juga dapet wangsit dari dewa langit Utara, bagaimana cara menghapus rasa galau yang sering datang menghantui. Okay, let's get it started in here.







Pertamax. Yu punya olang kudu pelcaya sama ai punya tips. Kalau kamu ngak percaya, meningan kamu roll belakang terus banting PC atawa lepi kamu sekarang juga.


Keduax. Kuatkan iman dan tetapkan niat! Bukan niat yang aneh-aneh, kaya nongkrong di genteng tetangga sambil menggalau bareng si Pus-meong. Tapi, niat untuk mengalahkan kegalauan di muka bumi ini!

Ai nou, ai nou, di antara temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) ada yang tipikal melankolis, romantis, yang hatinya gampang rapuh dan hancur kaya barang pecah belah. Tipe-tipe kaya gini nih yang sering merasa dirinya 'dicambuki' oleh perasaan menderita. Rasanya kalau nggak ada cerita sedih sehari aja tuh, bagai piring tanpa kecap. Nggak nyambung.

Tapi, tenang saja, tarik nafas dalam-dalam, keluarkan secara perlahan, dalam hitungan ketiga kamu akan lupa akan semua kesedihanmu! Kamu harus yakin, kalau dunia yang sekarang kamu tempati itu lebih penuh canda tawa bukan duka nestapa. Ingatlah peribahasa lama: Karena galau setitik, rusak anak se-rukun tetangga.


Ketigax. Temukanlah sabab musabab kegalauanmu. Kamu musti tau alasan utamanya. Ini untuk make sure kamu juga, apakah sesuatu itu membuatmu bener-bener galau? Atau kamu lagi pengen galau aja? Atau kamu dan galau buat perjanjian biar kamu galau supaya galau nggak terus galau-galauan dengan kegalauannya? Bingung? Saya juga.


Keempat. Think Positive! Orang yang pengen hamil aja bakal seneng banget kalau think positive, apalagi kamu, yang cuma lagi galau dan nggak hamil??? Berpikir positive adalah salah satu sine qua non untuk menemukan jalan keluar dari setiap permasalahan.


Kelimax. Lampiaskan! Alihkan kegalauanmu kepada perbuatan yang nyata.

Misalnya: Menangis. Kamu harus tau kalau menangis itu adalah salah satu mekanisme tubuh untuk menghilangkan rasa sedih, stress, dan galau yang selama ini menempel di jiwa kamu. Don't be shy, ih malu-malu! Asal kamu nggak nangis guling-guling di tengah mall, "Gue nggak bisa hidup kaya gini! Nggak bisaaaaaaa!" cuma gara-gara es krim yang kamu suka jatuh sebelum kamu jilat. That's lame man!

Contoh lain: Kamu bisa berkarya. Seperti bikin lukisan, puisi, cerita, blog, tumblr, anak, dan kerajinan tangan lainnya. Hah! Anak??? Wah, maaf referensi yang Teteh Piera pake ngaco nih! *Tapi nggak dihapus.


Keenam. Smile! Kalau kata mantan tukang nyebokin Teteh Piera waktu masih bayi dulu, kang Justin Timberlake, "just smile and you don't even know who will get crush on you!"


Ketujuh. Koprol. Yo-i banget déh kakak! KOPROL! Koprol lalu berdoa, kawan. Dekatkanlah dirimu dengan Dia, sang penyembuh hati luka nan lara paling keren sejagad.



Okeh, sekiranya begitulah tips en trik yang saya dapatkan dari Dewa Langit Utara. Gimana? Apakah temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) masih galau? Apa??? Masih??? Aaaaaaaaaaaaaah tidaaaaaaaaak, Teteh Piera gagal. Saya tidak berhasil mengobati para ALAU (dibaca: Anak gaLAU, red) ini.Tips ini tidak bergunaa….Tidaaaaaaaaaaaaaaak…Gue nggak bisa hidup kaya gini….Gue nggak bisa…*Jedotin kepala ke tembok, "jedugh! Jedugh! Jedugh!"

Ya, udah déh, kita ketemu lagi di tips en trik berikutnya. #kembaligalau.


Pada akhirnya, saya cuma mau bilang;
"Yang harus kamu pikirin itu, bukan masalah yang sedang kamu hadapi….Tapi, jalan keluar apa yang akan kamu kehendaki."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar