Jumat, 14 Januari 2011

Peduli ALAU 2011 #sisyen ewnam

Hai, hai, kembali bersama Teteh Piera di sore yang galau….How's life? Makin buruk? Baguuussss! Naaaah, gituuuu doooong. Katanya setia kawan sama sayah….Sebaagai anggota kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang baik dan budiman, temen-temen juga harus mengikuti apa yang dirasakan oleh sang penulis dooong aaaah…..

Temen-temen tau Mira W. nggak??? BUKAAAAAAN! Dia bukan temennya Mira santika! Iyuuuuuuh, udah mah galau, bodo lagi! Jadi ya, si Mira W. itu adalah penulis nopel-nopel romantis and guess what???? Salah satu nopel best seller-nya itu berjudul…..GALAU! Aiiiiiiiiiiiiiiiih~ Tuuuuh liaaaaat! Galau itu udah jadi bagian dari kebudayaan-kesusastraan modern bangsa Indonesia!







Well, walaupun saya sedang mengalami galau stadium III, tapi saya teteup akan memenuhi janji saya di postingan-postingan sebelumnya. Sekarang it's time to share other 7 tips en trik how to be an effective galau….

Kalau studio Huliwut sono boleh bangga punya batman dan superman, kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) juga nggak boleh kalaaaaaah, kite-kite pade so pasti punya…..(Eng-ing-eng) GALAU-MAN! Yo-i bangeeeetz déh kakak! Tugas si galau-man ini adalah menggalaukan seluruh penduduk bumi!

Sesaat barusan, saya baru ngobrol bareng galau-man. kami bertukar pikiran bagaimana caranya menguasai dunia dengan kekuatan galau-tiara-action. Akhirnya dia bersedia mengeluarkan tujuh jurus pamungkas. Kalian boleh merasa senang, jika di dua postingan sebelumnya, kalian masih nggak ngerasain kegalauan tiada tara, maka di postingan kali ini, saya jamin benih-benih galau itu akan tumbuh dengan subur di dalam jiwa para tunas muda harapan bangsa Indonesia ini.

Olraaaaait beibeeeeh, siapkan kondisi kebatinan kalian semua dari serangan galau-tiara-action-nya galau-man feat. Teteh Pierah. Dengan kekuatan bulan, akan menggalukanmu!


15. Katakan 'tidak mungkin' atau 'tidak bisa' untuk setiap hal yang mungkin dicoba. Kemajuan telah banyak diraih oleh mereka yang pernah mencoba. Dengan dua 'magic words' tersebut perkembangan kegalauan Anda akan meningkat tajam, setajam pisau ginshu!

16. Jangan percaya siapapun! Apalagi percaya diri! Yakinlah apa yang dikatakan oleh Rudi, bahwa Anda akan selalu melakukan kesalahan dalam bertindak dan TIDAK MUNGKIN (don't forget to put these magic words, red) memperbaikinya. Yakinlah di dunia ini cuma Anda yang bisa memikul masalah-masalah yang Anda punya. Jangan meminta bantuan dan pertimbangan orang lain untuk bertindak. Kenapa? Karena balik lagi: Jangan percaya siapapun!

17. Curigalah segala sesuatu. Percayailah bahwa setiap orang selalu punya motif buruk di belakang tindakan baiknya dan orang selalu buruk dibalik tindakan buruknya.

18. Jangan berpikir bahwa dunia ini indah! Menontoh shitnetron 24 jam sehari-7 hari seminggu akan sangat membantu.

19. Selalu bandingkan apa yang tidak Anda punya dari orang lain dengan apa yang mereka punya. I'll guarantee for you'll suffer an instant misery.

20. Salahkan keadaan, sekitar, semuanya! Atas segala hal yang tidak menyenangkan yang terjadi. Selalu berperanlah sebagai korban. Kasihani dirimu sebisa mungkin, kawan.

21. Galau lah terus! Terus! Jangan ditunda! Apalagi dihentikan? Buat diri Anda sekalut mungkin! Pastikan selalu ada hal yang bikin Anda galau!


Ikuti saja poin-poin di atas, and voilaaaaaaaaaaaa! Nggak ada hari tanpa kamu ngucapin "ooooh pak!" atau "oooooh syit!" Tuh, coba déh kalian pikir! Di mana lagi kalian bisa dapet tips en trik untuk menjadi galau seutuhnya???? Toko buku Aksara sampe Gramedia mah paling banter ngejual buku-buku pembangkit semangat! Cih! Udaaaaaah banyak buku begituan yang pada akhirnya cuma jadi pajangan doang! Coba déh tulisan ini kalian print terus laminating, baca terus-menerus, selesai shalat, sebelum novena, pasti ampuh!

Well, selamat menempuh hidup penuh kegalauan!

5 komentar:

  1. heh...km knp si??

    BalasHapus
  2. kekekeke….ancur lebur nih :)

    BalasHapus
  3. gimana kalo bikin gerakan alau merdeka aja teh? GALM

    BalasHapus
  4. huahahahahah! Phiiiiii, kamu mau nyaingin GAM Phiiii????

    BalasHapus
  5. orang bule bilang
    Art never comes from Happiness
    Kalo orang indonesia bilang
    Art will comes from Galauness

    makanya saya setuju dan like dengan gerakanmu untuk 'menggalaukan masyarakat dan memasyarakatkan galau'

    salam uraian airmata

    BalasHapus