Jumat, 25 Maret 2011

am I in Italy? Or somewhere else?

Beberapa percakapan yang buat saya makin yakin untuk bergalau-travelling kembali.

Di suatu siang (nggak pake 'sundel') bolong, si Mamam telepon pake program messenger-call-conversation.
yang mulia Teteh Piera (V): "Mam, kayanya besok aku mau ke Venezia déh, ada temen ngajak ke sana..."
si Mamam (M): "Oooh gitu, emang nanti di sana tinggal sama siapa? Bla, bla, bla, bla…(Dilanjutkan dengan pertanyaan-pertanyaan ala ibu-ibu yang khawatir sama anak perempuannya yang keseringan galau di negri orang ini)"

Seminggu kemudian…

Lutpih si kembaran saya yang lebih jelek 40%: "By the way Pe, kata nyokap lo, lo jalan-jalan sampe Venezuela. Gue sampe terpana gitu!"

Okeh...

Buat temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) lainnya: Harap diperhatikan, dipahami, digaris-bawahi, di-stabilo-i, dipelototi, Venezia itu salah satu region di Italia, sedangkan Venezuela itu salah satu negara Amerika Selatan.

Buat si Mamam: Doakanlah anakmu ini, biar bisa ngajak Mamam ke Eropa dan Amerika Selatan, jadi Mamam bisa ngebedain yang mana Venezia, yang mana Venezuela.


Di kala matahari tenggelam di ufuk barat pegunungan Italia.
yang mulia Teteh Piera (V): "Wiiiiiin, lepi gue rusak touchpad-nya! Besok gue kudu ke Perugia, buat ngebenerin! Hiks, hiks, hiks, masa gue kudu ngeluarin duit lagi sih????"
Jeung Wintjeh (W): "Edaaaaan, keren banget lo! Benerin komputer aja sampe ke luar negri?"
V: "Hah? Luar negri?"
W: "Iya, itu Perugia. Asik banget ya lo, lepi rusak, tapi bisa jalan-jalan…"
V: "Ya, Italia emang luar negri sih, tapi pan emang dari dulu gue di Italia."
W: "Lah, Perugia?"
V: "Perugia pan masih di Italia Win."
W: "Praga itu Perugia bukan?"

Well…

Buat temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!): Nama boleh sama-sama diawali huruf 'P' tapi Perugia itu adalah salah satu kota di bagian utara regio Umbria-Italia, sedangkan Praga (dibaca: Praha) itu ibu kota negara Republik Ceko.

Buat Jeung Wintjeh: Win, mari kita mengumpulkan pundi-pundi emas warisan kerajaan Majapahit buat dipake jalan-jalan keliling Eropa, mari kita ke Perugia dan Praha basamooo baduooo, indahnyooo dunioooo! *minta dilempar jam rumah gadang!







Tapi, yang namanya ucapan itu doa. Kali-kali aja saya dapet kesemptan berkunjung ke Venezuela atawa Praha. Eimeeeeeen.

Be te we, Saya ini salah seorang penggemar sejati long-advertisement nya T-Mobile. This is one of the most heart-touching advertisement I've ever seen. I was crying a lot when I heard the song that started to play at 2:28. Aaaaaaargh, gini nih nasib jadi perantau yang nggak jelas kapan bisa balik ke tanah air.


10 komentar:

  1. Venezia sama Venice sama kan? #degdegantakutsalah

    BalasHapus
  2. btw, gw abis nntn youtubenya. :')

    BalasHapus
  3. kya. lupa nge-tick langganan komentar.

    BalasHapus
  4. Oyrio: I've just read your meh movie! Aaaah gue suka istilah 'meh', kapan2 gue pake aaaah~ "Meeeeh…" Tapi klo gue yg ngomong kok jadi berasa kaya suara kambing gitu ya???

    Boooo, pas gue balik, lu nyanyi dong di bandara soekarno hatta kaya mereka, kekeke, ajak Meso juga, kekekeke.

    Yo-i, venice itu inggris-nya Venezia, tp dlm pelafalan Indo, tetep Venezia, cuma dibacanya jadi: Venesia, bukan venetzia :)

    BalasHapus
  5. Nyanyi lagu apa? Dakocan aja ya?

    bukannya bahasa itali yang bacanya -tz- tu yang dobel z ya? kaya pizza.. Emang Venezia dibaca Venetzia sm org itali?

    BalasHapus
  6. lagu potong bebek angsa dengan ketukan 2/4 nada dasar C=do *entahlah gue nulis apa ini…

    yo-i, maksud gue itu orang indo. Pan biasanya orang2 indo tuh nyebut venezia jadi venet-zia, padahal mah venesia aja, pake 's'.

    BalasHapus
  7. kan biar kelihatan kalau itu nama bule gituh...veneSia kayaknya kurang mantep, hehehe....salah kaprah yang penting gaya! :D

    BalasHapus
  8. mbak dian: tapi kalau orang sunda (kaya aku ini) ngomongnya jadi pake 'P', jadi pengen vermak lepis ke Penesia…kyaaaa~ kyaaaa~

    BalasHapus
  9. gw ampe ketawa nangis nih baca postingan ini. ad yg patut dikorek(si) nih. gw tau Praha (bukan paha ya) itu di Czech. gara2 lo ngomong Perugia gw tiba2 keinget Praha krn gw ngimpi pgn kesana hehe. Cm dasar gw terlalu jenius, gw pikir Perugia itu salah satu pecahan lainnya negara Soviet.. rasanya bergaul dg arab benar2 mempengaruhi intelejensi gw deh..

    BalasHapus
  10. jeung wintjeh: You're baaaack~ kekekekekeke. Ayooo Jeung Win, let's go to Praha basamoooo :)

    BalasHapus