Jumat, 15 April 2011

[7] Vakansi-Assisi: "It's over now…"

Keluar dari Basilica di San Francesco d'Asisi, matahari sudah mulai mengurangi pancaran sinarnya.











Nggak kerasa juga nih, dari pagi sampe sore. Matahari udah mulai turun perlahan tapi pasti.





Waktu menunjukan pukul empat sore, tapi suasana yang saya dapatkan bagaikan jam setengah enam sore di Indonesia. Waaaah, setengah jam lagi bedug maghrib nih!






Stamina yang mulia Teteh Piera juga udah nggak unyu lagi. Walaupun nggak terlalu luas, ternyata Assisi bikin ngos-ngosan juga. Hmmm, mungkin ini pertanda kalau saya kudu lebih getol olah raga lagi kali ya?







Perjalanan ngelilingin kota Assisi pun tampaknya harus saya akhiri. Maklum, kayanya ukuran betis saya sudah mulai ngajak lomba ukuran pipi saya.







Eh iya, ngomong-ngomong pulang malem. Saya punya cerita sedikit nih.







Waktu masih kuliah di Bandung, sebagai mahasiswi seni rupa yang otaknya baru jalan pas udah deket deadline, udah jadi makanan sehari-hari saya buat pulang malem sendirian. Sampai suatu saat, si Mamam telepon dan kebetulan saya lagi buat maket yang kudu dikumpulin 2 hari lagi di studio. Dan jeng-jeng lah itu sewarga Cibinong! Aduuuuuuuh, itu anak perempuan si Mamam satu-satunya udah jam 2 malem masih di kampus! Orang-orang mah pada shalat tahajud, nah nih anak malah lagi motong-motong kertas!

Si Mamam pun marah-marah di telepon. "Pulang malem itu bahaya buat anak perempuan! Kamu nanti diapa-apa-in! Nanti dijambret! Diculik! Diperkosa! Dimakan monster gabora! Dikejar ubur-ubur! Digerayangin arwah siluman burung pipit!" Yak, yak, yak! Mana waktu itu jamannya nelepon 1000 perak per jam lagi! Satu jam dengerin si Mamam ngomel udah berasa kaya dengerin Syahrani nyanyi mendayu-dayu gara-gara ditinggal Anang Hermansyah!








Beberapa hari berikutnya, saya nggak bisa menghindari untuk lembur di kampus, maklum tugas yang satu ini kudu dikumpulin keesokan harinya. Tapi, ingatlah bahwa ridha Tuhan itu adalah ridha orang tua. Saya ingat pesan si Mamam untuk tidak pulang malam-malam! Tapi, tapi, tapi, tapi, tugasnya belum selesai, kalau pulang sekarang, dijamin besok nggak bisa ngumpulin??? Ya Tuhan, bagaimana ini??? Ngggg….Hmmmmm….*Tiriiiiing-tiriiiing! Baiklah!

Akhirnya tugas saya selesai, dikumpulkan, dan dapet nilai yang cukup memuaskan. Saya nggak ngebantah pesan si Mamam kok. Saya nggak pulang malem-malem! Tapi……Shubuh-shubuh! Kekekeke, saya pulang tepat setelah saya shalat shubuh di masjid yang terletak di depan fakultas saya. Kokokokoko. Lagian siapa juga yang mau gangguin cewek dengan tinggi 155cm, mata merah dan berkantung tebal, bibir kering, badan bau-nggak mandi tiga hari, jam lima pagi??? Kayanya mamang-mamang tukang bubur juga ilfil liat kondisi saya waktu itu.

Brrrrrr~ Aduuuuh saya udah nggak kuat nih nahan udara dinginnya pegunungan Assisi, bener-bener harus buru-buru pulang, kalau nggak mau masuk angin. Atulaaah, masa jauh-jauh ke Italia, tapi penyakitnya ingus meler sih??? Apa kata Luigi? Mario? Paolo? "Viera, tu sei belliiiiisiiiimaaaa, ma il tuo naso é meleeeer!" (Artinya: Viera, you are meuni geulis pisan, tapi kunaon eta pangambung meuni pinuh ku leho kitu????) Hareee geneeee cas-cis-cus ngomong lima bahasa tanpa tau bahasa daerah sendiri???







Eh iya, di perjalanan saya pulang, saya sempet nemu selebaran-dicaari-kucing-ilang gitu. Yak, kali-kali ada temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang pernah liat kucing ini berkeliaran di sekitar rumah kalian, harap segera kasih informasi ke Assisi….







Akhir kata, saya cuma mau bilang, kalau Assisi adalah salah satu kota di Italia yang kudu kalian kunjungi! Udah nggak jaman foto di depan Menara Pisa! Gih, cari di google image, gambar Menara Pisa yang fotogenik, ada bejibun! Terus tinggal crop deh badan kalian pake photoshop tempel di depan tuh gambar, kekekeke. Tapiii, lain perkara sama Assisi, kayanya masih jarang turis Indonesia yang dateng ke mari.








Postingin kali ini saya akhiri dengan sebuah lagu yang masuk ke dalam top list 10 songs which never been erased from my aipot.







"It's over now everyone…See you again at another galau-travelling :)"







Ayoooo doain biar yang mulia Teteh Piera ini bisa cepet kaya ya! Biar jalan-jalannya nggak terbentur sama situasi ekonomi sebagai perantau galau yang demen meracau tapi dompetnya kacau balau!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar