Selasa, 31 Mei 2011

[1] Rainy days in Perugia: Garden

Duit di dompet cuma ada 10 euro (hmmm, 10 euro di Italia itu mungkin nilainya nggak jauh berbeda sama 10 rebu di Indonesia), tapi hati ini udah galau bukan main. Aaaaargh I need a galau trip!

Tepat pukul 9.35 AM saya sudah berdiri di stasiun. Dengan tiket seharga 4 euro di tangan, saya meyakinkan diri untuk pergi ke Perugia. Uang jajan selama 1 bulan pun habis terpakai hanya untuk membeli tiket kereta ini. As you know, untuk menekan biaya pengeluaran, saya berkomitmen hanya akan mengeluarkan 10 euro per bulan untuk biaya kehidupan sehari-hari, entah itu untuk belanja bulanan atau galau trip.

Saya membawa roti tanpa isi sebagai bekal selama perjalanan galau trip kali ini. Yak, yak, yak, judulnya sih boleh jalan-jalan di Eropa, tapi keadaan dompet saya masih kaya orang Cibinong T.T

Kadang saya suka mikir, gimana ya rasanya kalau mau pergi ke suatu tempat, tanpa mikirin biaya pengeluaran sama sekali? Jadi nih ya, misalnya malem ini saya lagi di Cibinong, terus tiba-tiba pengen pergi ke Bali keesokan paginya. Terus saya tinggal buka dompet, terdapatlah segepok uang dan sebuah kartu kredit unlimited di sebelahnya. Waaaaaaaow!!!! Itu mah saya langsung traktir semua temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) semuanya di gerai siomay Stasiun Cikini!

Seperti biasa, saya nggak pernah merencanakan galau trip. Ya, kalau lagi ada acara yang seru, saya ikutan nimbrung. Kalau sepi-sepi aja, ya saya nikmatilah kesendirian yang ada. Pokoknya apapun yang terjadi di galau trip tersebut, saya nggak boleh menyia-nyiakan my 10 euros!

Begitu sampai di Perugia, saya disambut oleh derasnya hujan yang turun. Wuhuuuuu, emang yeeee, nih cuaca pandai bener menyesuaikan diri sama suasana hati. Kalau saya jadi model video klip mah, saya tinggal pake eye liner yang gampang luntur, terus nari-nari di bawah derasnya air hujan dengan diiringi lagu-lagu semacam,







Yang mulia Teteh Piera udah siap jadi model video klip nih! Tapi, dengan pertumbuhan tinggi badan yang terhenti ketika SMP, kayanya saya mah cocoknya jadi model video klip sebangsa Tina Toon dengan bolo-bolo-nya gitu kali ya???

Huaaaaaa, ujan-ujan gini enaknya makan bakso yang super pedes!!!! Huaaaaaa, kangeeeeen makan baksooooooooo! Pake toge sama sawi yang banyak! Pake sambel cabe rawit! Terus ngabisin kuahnya, pake kerupuk putih! (FYI: Sumpah pas nulis kalimat ini, saya ngeces lho!)

Tanpa tujuan pasti, selain kudu pulang jam 6 sore (karena setelah jam 6, nggak ada kereta lagi ke tempat saya tinggal), saya pun melanglang sendirian di Perugia. Di ujung jalan yang saya lalui, saya menemukan sebuah taman.







Tau déh taman apaan, kkekekeke. Tapi satu yang saya tau pasti, kayannya nih taman cocok déh buat syuting pelem indihe, yang demen nari-nari di antara pilar-pilar ama patung-patung-an gitu.







Tapi ya emang bener dah, nih taman emang tempat yang paling asyik buat merenung, memikirkan masa depan, kapan bisa ngelakuin haji-backpacking? Kapan bisa balik ke Indonesia??? Kapan bisa disuapin siomay Cikini sama Morgan SM*SH???? Kyaaaaa~ Kyaaaaa~








Di taman ini saya juga meliihat beberapa patung wanita dan pria romawi gitu dan dua-duanya pada telanjang dada gitu! Ya Tuhan, kalau untuk masalah aurat mah saya kembalikan kepada pemahaman masing-masing teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) ya.







Tapi, kalau buat masalah 'masuk angin'??? Ya, kalian bayangin aja gitu, saya aja yang demen pake sweater di musim semi ini, masih sering kentut-kentut-bau-bau-gimana-gitu (dibaca: pertanda masuk angin), lah orang-orang Romawi jaman baheula itu gimana kabarnya???







Mana jaman dulu kan belum ada koyo cabe atau balsem tjing tjau.







Eh, atau di jaman Romawi dulu udah ada tukang urut mumpuni mandraguna kali ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar