Senin, 16 Mei 2011

[2] Carnival: In the name of Monster Zulu-Zulu

Cerita sebelumnya:

Sambil ngedumel ngemut gulali yang dikasih jampi-jampi ama arwah Mussolini, tiba-tiba mata yang mulia Teteh Piera tertuju pada segerombolan mahluk hijau, bermata lebar, menggoyang-goyangkan pantatnya??? Iiiiiih, apakah itu gerangan???

(…..)



Masih ditemani dengan lagu yang masuk top 10 my i tunes playlist dan sesuai dengan tema postingan sebelumnya dan yang satu ini,








Aaaaaaarghhhh unyuuuuu benjeeeeet! Bagai seorang sm*shblast yang tiba-tiba ketemu sama Bisma SM*SH di dalam perjalanan pulang UAN mata pelajaran matematika, saya pun berlari-larian menuju tempat perkara.

Waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaoooooooooow! Saya menemukan sekumpulan mahluk hidup berkostum hijau-hijau, lengkap dengan shot-gun di tangan kiri dan ikat kepala ala vokalis Armada, tembak sana-tembak sini! Emang dikate Rambo??? Kagak deng, tuh mahluk-mahluk hijau bergerombol dan berlarian ke sana ke mari. Aaaaaaaah lucuuuu banget! Gemeeeesssss! Pengen saya remes-remes! Pengen saya peluuuuuk, kali-kali aja yang di dalem tuh kostum téh, Filippo Inzaghi atau Francesco Totti?!?!?! Whoooo knows ma meeeeen???

Aduuuuh, sehubungan udah hampir dua tahun ini saya nggak punya tipi. Jadi saya kurang tau juga nih mahluk hijau mewakilkan tokoh siapa? Sempet mikir, nih tokoh merupakan peranakan antara kero-keropi dengan naga 3 dimensi-gagal render di sinetron laga-dubbiing di sebuah televisi swasta yang satu itu tuuuh, tapi nggak yakin. Ngggg, jadiiiii, dengan kemampuan otak saya yang merupakan perpaduan antara otaknya Einstein sama otak arwah siluman kerbau, saya menyebut nih gerombolan mahluk hijau sebagai, 'Monster Zulu-zulu'!







Aaaaargh, resmi sudah saya menjadi fans-nya si gerombolan monster zulu-zulu! Daripada ngerasain suasana karnaval ini, saya malah lebih tertarik untuk nguntit ke mana pun nih rombongan monster zulu-zulu pergi.







Tapi, asyiknya, di dalam perjalanan nguntit gerombolan monster zulu-zulu itu, saya juga bertemu dengan banyak para pendukung karnival dengan kostum-kostum yang nggak kalah unyu dari kostumnya monster zulu-zulu.







Walaupun banyak orang-orang yang berkostum lebih keren, tapi hati ini tak pernah lepas dari monster zulu-zulu.







Pengen punya boneka monster zulu-zulu versi mini déh! Pengen saya benyek-benyek!







Andai aja diperbolehkan, saya pengen banget nyanyiin lagu 'I Heart You'-nya SM*SH ke nih rombongan monster zulu-zulu!







Atau…..Mungkin aja, saya bisa ngajarin kejang-kejang ala Tante Poppy ke nih rombongan monster zulu-zulu??? Aaaaah, tiba-tiba jadi kangen Tante Poppy gini, kapan ya beliau ngeluarin video terbaru lagi???







Galau-trip saya saat itu pun berubah menjadi zulu-zulu trip.







Pokoknya ke mana pun tuh rombongan monster zulu-zulu pergi akan kuikuti.







Jadi, jangan aneh ya, kalau saya punya banyak stock foto rombongan monster zulu-zulu. I am their stalker!






Selain segerombolan mahluk hijau, tentu saja saya melihat para pengguna kostum lainnya yang saya nggak tau mewakili karakter siapa.







Aaaaaargh, ingin rasanya beli tipi di Italia biar nggak ketinggalan pengetahuan tentang trend terkininya???? Yuhuuuu, udah berasa kaya si Papap turunan Hayam Wuruk yang punya koleksi koin emas zaman kerajaan Majapahit aje…







Kapan ya bisa punya uang banyak? Apa saya korupsi aja gitu ya? (Minta dilempar ke neraka!)







Oh iya, nggak jauh dari gerombolan monster zulu-zulu, saya ngeliat sekumpulan anak kecil dengan kostum kaya tikus (yang sekali lagi, saya nggak tau mewakili karakter apa, aaaaaaah aQ 6@ g4vL b6T eaaa!) yang ngelemparin kertas ke arah orang-orang yang nonton parade mereka.







Huuuuuuu, atuh ya sekali-kali téh yang dilempar itu duit kertas euro gituuu. Ini dompet saya udah minta dikasih makan, kasiaaaan A, nggak pernah ngerasain punya cincin berlian…*Jangan bakar Cibinong peulisss.







Coba ya, kalau misalnya yang dilempar itu duit, bukan potongan-potongan kertas kecil, pasti jalan-jalan itu bersih déh! Siapa juga yang mau mebiarkan selembar 100 euro tergeletak begitu saja di depan mata???







Eh, gimana kalau pas saya nikah, bagian sawerannya pake euro??? Waaaaaow, kudu jadi menantunya mafia dulu kali ya?








Di tengah kebingungan ngeliat nih costume carnival, tiba-tiba saya melihat sesosok yang saya kenal dengan pasti! Jeng-jeeeeeng! Apakah itu gerangan sodara-sodariku terkasih, tersayang, tersanjung, dan judul sinetron 'ter-ter' lainnya???? Boooooooo, saya langsung pengen teriak "mooooon tiaraaaaa actiooooooooon!" Ituuuuuuuuuuuuuuuu seileeeer muuuuuuun! Pangeraaaaaan Endimoooooooon! For your information, saya punya koleksi komik sailor moon lengkap! Dari yang berwarna dan yang nggak berwarna! Saya bisa ngapalin susunan tata surya pun nggak terlepas dari tokoh-tokoh berambut ala pelangi ciptaan Naoko Takeuchi ini.







Eh, tapi semakin memasuki nih karnaval, ternyata banyak juga karakter-karakter yang saya kenal. Ada Pipiiiiiii! Bukaaaaan, bukaaaaan 'Pipi en Mimi' ala Anang dan Tante KD. Ini Pipi the long stockiiiiiiiing! Huwooooo! Itu lhoooo anak perempuan berambut merah dikepang dua yang memiliki seekor monyet sebagai peliharaan dan berayahkan seorang bajak laut!







Aaaargh, tapi sebel banget nih! Nih bule-bule yurop emang kebanyakan mabok susu kali ya??? Pada tinggi-tinggi iiiiih! Saya jadi suseh ngeliat parade-parade yang berjalan lainnya! Suka iri déh sama orang-orang yang bisa nongton dari apartment-nya yang berada di tingkat atas. Kan bisa jelas banget tuh memantau ke mana gerangan perginya monster zulu-zulu???







Jadi,harap maklum juga ya, kalau foto-foto yang saya ambil itu suka jelek komposisinya. Kadang pas lagi asyik-asyiknya mengabadikan sebuah moment, "jepret!" pas diliat hasilnya, tiba-tiba ada bayangan warna item di foto yang saya ambil. Bukaaaan, bukaaan setan, melainkan bahunya para pemuda-pemudi yurop yang tinggi-tinggi itu! Pas, mau re-take foto, eeeeeeh, momentnya udah ilaaang! Siiiiigh~ Padahal saya udah angkat-angkat tangan gitu di udara, tapi yang namanya rezeki, kematian, jodoh, dan tinggi badan itu emang hanya Tuhan yang tau ya….








Oh iya, saya juga sempet ikut naek kekeretaan yang dibawa keliling tuh kawasan karnaval. Booooo, dengan tinggi badan yang berbanding lurus sama Naomi Campbell….Kegencet bajaj. Saya ini sering banget dikira sebagai wanita polos berumur 12-13 tahun. Jadi, waktu naek kekeretaan itu, nggak ada satupun orang yang protes, kekekeke. Akhirnya saya bersyukur juga punya tinggi badan di bawah 155 cm.







Tapi, saya nggak bisa bo-ong, di tengah keramaian nih carnival saya tetep ngerasa sendirian…



Bersambung….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar