Rabu, 18 Mei 2011

[3] Carnival: Anakku bukan anakku.

Cerita sebelumnya:

Tapi, saya nggak bisa bo-ong, di tengah keramaian nih carnival saya tetep ngerasa sendirian…

(…..)


Aaaaah, masih ditemani lagu yang sama.







Karnaval yang sama.







Anak-anak bule yurop yang sama, yang demen ngelempar guntingan kertas kecil-kecil. Ai saaait ai niiiit de maniiiiy moooor!







Hmmm, jaman dulu saya selalu ngebayangin enaknya hidup sendiri, tanpa bayang-bayang orang tua, masa-masa kelam dengan teman-teman sepermainan yang tidak menyenangkan, kalau kata lagunya Bang Iwa K mah, "bebas, lepas, kutinggalkan saja semua beban di hatiku…."

Tapi, sudah hampir dua tahun ini, kondisi yang saya alami sekarang, tidak memungkinkan saya untuk kembali ke Indonesia. Yak, ditunggu gerakan kumpulan koinnya? Terima koin euro dan kartu kredit. Suka agak nyesek juga, kalau ada yang komentar, enak ya, saya jalan-jalan melulu. Banyak duitnya sih! Beuuuuu! #liatdompet #buangmuka #buangludah #buangangin #buanghajat #buangdompetnyasekalian!

Bilif mi, sesama blogger mah pasti udah tau déh, gimana suka dukanya nulis blog. Terkadang ada sisi dari diri ini, yang menurut kita tidak harus dituliskan di blog. Tapi, harus saya sadari, mau nggak mau, blog itu menjadi pencitraan tersendiri bagi penulisnya. Yup, everything has its own risk.

Well, di saat-saat di tengah keramaian ini adalah di saat saya merasa sendiri di negri orang.

Saya nggak nyesel kok sama jalan hidup yang saya pilih sekarang ini, tapi yang namanya manusia biasa (biasa….Nempelin poster Morgan SM*SH di tembok, kyaaaaaa~ kyaaaaa~), wajar kali ya saya bisa ngerasa sedih juga.

Jaman dulu, kayanya kalau lagi sedih, bisa telepon temen, curhat 3 jam non stop, pake hengpon CDMA. Sedangkan sekarang? Siiiiigh~ Nih, hape cuma bisa dijadiin penunjuk waktu digital, sekalinya dapet sms, eh dari kartu provider yang ngasih tau kalau kudu buru-buru isi ulang. Ya, ya, ya, siapa juga yang mau nelepon ke nomor Italia selama tiga jam cuma buat dengerin cerita galau saya? Okelah ada skype atau messenger application lainnya. Tapi perbedaan zona waktu yang sampe 5 atau 6 jam. bener-bener bikin saya sedikit frustasi. Di mana, ketika saya baru online, temen-temen terdekat saya udah tidur ataupun sebaliknya.

But. that's a life :) Kalau kata lagu SM*SH yang terbaru mah, kita kudu tetep senyum dan semangat….Dan tidak lupa kejang-kejang, kaya !Tante Poppy Bai de wei, Tante Poppy udah ngeluarin video baru belum???

Suara terompet yang bertalu-talu dan goyangan pinggul gerombolan monster zulu-zulu. teteup nggak bisa buat hati saya senang. Singkatnya, saya galau.

Satu-satunya cara untuk sedikit memberikan senyum di mulut ini, ya cuma liat anak-anak kecil dengan kostumnya yang lucu-lucu berkeliaran mengilingin kawasan carnival ini. It's pedopiiiil timeeee! Kekekeke!

Aduuuuuh, beneran ya nih anak-anak bule yurop dikasih makan apa sih???







Pengen saya lipet, remes, kuyel, bungkus pake kertas kado, kasih pita warna pink, masukin kantong, kirim ke Cibinong pake TIKI!







Yak, lumayanlah, bisa ngilangin rasa galau berkepanjangan ini barang sejenak-dua jenak. Bener juga ternyata, tawanya adek bayi itu bisa buat stress kita ilang. Kebalikannya, tangisan adek bayi itu bisa bikin kesabaran kita ilang!







Seperti yang udah temen-temen tau, saya itu emang paling demen sama anak-anak. Apalagi anak ayam atau anak sapi, dan segala jenis anak yang bisa digoreng lainnya! Kakakakaka!







Dan sudah barang tentu, karnaval yang saya kunjungi kemaren itu bener-bener surganya anak-anak!







Booooooo, anak-anak bule yurop téh meuni pabalatak di karnaval tersebut! Pengen saya paketin ke Indonesia satu-satu! Biar pada bisa jadi artis shitnetron kaya Cinta Laura!







Bermodal paras kebule-bule-an dan bahasa indonesia yang patah-patah! Lengkap sudah caramu dalam menapaki hingar-bingarnya dunia keartisan Indoensia, nak…






Kebayang nih anak-anak bule yurop kalau udah gede terus dateng ke Indonesia, kayanya produser sebangsa Raam Punjabi udah nyiapin kertas buat ditandatangan di atas metrai gitu kali yak???







Selain parade 'anakku bukan anakku', itu lhoooooo, si adek bayi bule yurop itu kan pengen saya adopsi satu-satu, saya aku-in jadi anak, terus saya orbitin jadi artis di Indonesia. Ya, ya, ya, kreatif sama oon itu bedanya tifiiiiiiis sekaleeeeee.







Aaaargh, tapi tetep ye, kalau lagi di karnaval gini, pasti saya liat banyak anak-anak yang lari ke sana ke mari bersama sang keluarga tercinta. Aaaaaaargh, kangen si Papap dan si Mamam gitu déh. Maklum saya nih kayanya pengikut bang-toyib-isme, sudah 3x lebaran, 3x puasa, abang tak pernah pulang…..Yak, jadi kalau misalnya lagi ngeliat ada kumpulan keluarga gitu, saya kudu pinter-pinter jaga perasaan dan memalingkan pandangan mata ke arah yang lain. Ya, ya, ya, kalau lagi galau gini enaknya emang bergumul bersama gerombolan monster zulu-zulu….







Aduuuuh, kapan ya bisa merajut tali kasih benang asmara cinta buta sama Morgan SM*SH???






Eh, bai de wei nih anak-anak bule yurop pada niat ya masalah kostum.







Jadi inget jaman kuliah di Seni Rupa dahulu, kan setiap acara wisudaan para senior kita kudu ngadain parade kostum, nah tiap kawan sejawat itu dibagi-bagi tugas gitu. Tapi, kayanya temen-temen saya udah pada tau kalau saya itu makannya banyak, jadi saya nggak pernah masuk seksi konsumsi selama 9 kali acara wisuda para senior tersebut. Aaaaargh, jadi, jangan salahin Tuhan, kalau tinggi saya sekarang ini nggak nyampe 155cm, salahkanlah teman-teman saya yang nggak pernah masukin saya ke seksi konsumsi! Jadi aja, saya kurang gizi. Jadi aja, saya nggak bisa jadi model catwalk. Jadi aja, saya kurang cantik. Jadi aja, temen-temen Seni Rupa saya pada mau bakar saya idup-idup.

Aduuuuh, ngomongin masa kuliah Seni Rupa, jadi inget Bandung tiba-tiba gini. Dan kalau ngomongin Bandung, saya jadi inget cerita temen saya yang dikeroyok sama geng motor. Dan tiba-tiba aja, ketika lagi asoi-asoinya nguntil rombongan monster zulu-zulu, saya ngeliat anggota geng motor *TC nyasar ke Italia.







Booo, langsung pengen ke Circle K gini! Buat temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang asli Bandung mah pasti tau dong kabar waktu ada anggota geng motor yang ngejarah Circle K. Habis tau berita tersebut, saya sempet nggak mau pergi ke Circle K seminggu dan menganggap semua anak motor itu jahat. Ehhh taunyaaaa, dua bulan kemudian, saya kemakan pikiran sendiri gitu, saya malah naksir sama salah satu anak geng motor, kakakakaka! (Cukup sampai di sini cerita cinta-cinta-an-nya, masa lalu tetap akan menjadi masa lalu, kekekeke.)







Terus ya, saya juga sempet liat ada anak kecil yang berkostum ala dokter bedah gitu. Waaaaaaaooooow! Jadi nggak usah jauh-jauh ke Korea nih kalau mau punya wajah kaya anggota SNSD.







Saya juga menemukan seorang anak kecil menggunakan baju ala tentara yang langsung saya simpulkan secara sok tau bahwa dia adalah jelmaan Che Guevara versi cilik, pasti bapaknya imigran Kuba, pikir saya nggak kalah sok taunya.







Ada juga zo-zoro-an. Wuhuuuuuu! Kenalkan, aku adalah yang mulia Teteh Piera, kembarannya Cathrine Zeta Jones! (baru oplas sama dokter cilik yang ada gambarnya di atas.)







Dan ada…..Peterpan! Dengan posisi sigap ala tentara, saya pun bersenandung, "terus melangkah, melupakanmu…."







Dan nggak ketinggalan, the snow white! Aaaaargh, kangen makan kuweh saljuuuuuuuu!







Aaaah, matahari pun kian meredupkan sinarnya. Tapi, antusias pengunjung yang datang ternyata malah makin membludak. Wohooooo! Udah mulai mau nyaingin pasar kaget tiap Minggu Pagi di Cibinong niiih kayanya!







Baru saja, saya memutuskan untuk kembali melanjutkan galau trip, tiba-tiba saya dikejutkan oleh sesosok tinggi besar warna biru. Bukaaaaaan, bukaaaan! Bukan Jin Ifrit! Pernah nongton avatar kan??? Nah tiba-tiba aja ada patung avatar almost naked begicuuuuuh! Beuuu, kalau di Indonesia mah udah siap-siap dibakar FPI nih patung.







Dan supir kendaraan yang ngebawa 'avatar' ini tenang-tenang aja gitu, meninggalkan mulut saya yang menganga.







Aaaaargh, karnaval ini bikin saya tambah kangen ngunjungin pasar kaget tiap Minggu pagi di pemda Cibinooooong!


Ditamatin aja yak, kekeke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar