Kamis, 19 Mei 2011

Sedikit konfirmasi

Ahahahaha! Okeeeeeh, jadi pada rame gini ya nanyain iklan indomie yang baru?

Well, saya sendiri belum bisa komentar apa-apa da saya juga belum pernah liat iklannya, kekekeke.

"Kok bisa?"

Udah hampir dua taon nggak punya tipi! Soalnya duit beasiswa nggak ngasih jatah buat beli tipi sekalian sama parabola yang bisa nangkep siaran televisi di Indonesia :(

"Kan ada internet TV?"

Jaringan internet kurang memadai, sekalinya internetnya lagi lancar, eh leptopnya yang kepanasan, maklum atulah udah punya nih leptop 7 taon. Lagian saya nggak bisa mantengin internet 24/7 :( Dan belom ada yang ngasih link video nih iklan ke saya.

"Itu ceritanya beneran?"

Yup. Based on my true story.

"Niat amat sampe ke Belanda nyari indomie doang?"

Apapun itu, asalkan dengan niat yang kuat, pasti terlaksana, kekekeke. Cerita saya nyari indomie sampe ke Belanda doang mah nggak seberapa dibanding ceritanya Bill Gates yang punya cita-cita pengen mewujudkan bahwa di setiap rumah, minimal ada satu komputer, Pasti tuh Bill Gates dikatain "niat amat lu Bill…." sama temen-temennya, but we see now, his dream is almost becoming reality. Yuhuuuu, same story is hereeeeeee :)


Yak, sekian dulu sesi tanya jawabnya, soalnya saya sendiri belum pernah liat iklannya juga, kekekeke. Tapi, sedih juga nih ngeliat tanggapan di beberapa forum jejaring sosial yang katanya iklannya hoax. Hiks, hiks, hiks. Saya langsung pengen meluk sutradara sama cameraman-nya yang jauh-jauh dateng dari Indonesia ke Eropa demi terwujudnya iklan ini. Sroooooot! Sroooot! T.T #ngelapingus #pakebaju #bajunyaMorganSM*SH


Well, sebagai obat pelipur lara tentang iklan indomie yang satu itu. Saya kasih sebuah tulisan dari P4hR1 c H1T4m, salah seorang kontributor majalah 'batu-berguling' yang udah pernah liat iklan indomie-nya langsung dari channel-channel tipi swasta di Indonesia kesayangan kalian semua.



#31 harimenulis: Peah

Teman-teman ada yang tidak suka makan mie instan ?. Sepertinya bukan anak gaul Endonesah kalo tidak suka makan moda makanan yang mampu merubah habit masyarakat Indonesia ini. Sebagai anak gaul Endonesah, saya juga suka makan mie, meski pun itu artinya saya makan makanan impor karena gandumnya datang dari seberang.

Indomie ada dimana-mana. Dari warungnya Mang Jajang sampai supermarket wah gede banget. Mencari apakah ada toko yang tidak menjual Indomie, sama sulitnya mengukur berapa derajat celciuskah suhu panas foto Syahrini . Tapi ceritanya beda kalau sudah ke luar Endonesah. Mencari Indomie sulitnya amit-amit. Kalaupun ada harganya bisa selangit. Makan jadi tak kenyang, yang ada hanya sembelit.

Itu tadi kawan saya yang bercerita. Orangnya kecil, rada gemuk. Sepertinya pertumbuhan badannya terhenti sampai situ. Hobinya dikucir sampai jungkir-jungkir. Suka pakai kaca mata supaya terlihat seperti Lisa Loeb (hoek) dan sweater rajutan warna putih yang katanya dibeli di butik termahal di Gede Bage. Kawan saya ini sedang ngelmu di negeri para mafia beneran (bukan mafia pajak). Merasa pernah liat ? yah kamu saya kasih sepaket buku tulis Sinar Dunia. Benar sekali. Kawan saya yang bercerita tentang sulitnya dapat Indomie tadi sedang terkenal belakangan ini. Please welcome Viera bintang Iklan Indomie dari Itali, eh Cibinong.

Viera kuliah di Italia demi es dua. Cita-citanya pergi ke Swedia dan borong-borong di Ikea.

Viera a.k.a Peah ini temen saya pas SMP, tahun 2000an gitu lah, generasi millennium. Happy happy 2000, happy happy 2000, happy happy 2000, happy happy yeeee. Dulu pas kelas satu kelasnya sebelahan, pas kelas dua berjauhan, tapi pas kelas tiga malah sekelas. Viera otaknya pintar, kesukannya menggambar dan menggampar. Pernah bikin heboh satu sekolah karena dia satu-satunya yang nonton Westlife pas konser di Istora.

Peah juga ngebantu waktu dulu saya skripsi. Mulai dari membimbing mengenal dunia KRL Jabotabek, meski belakngan saya tahu cuma dimanfaatkan demi usahanya ngejar-ngejar kondektur KRL (bangke lu pe), sampai meminjamkan kartu perpusnya supaya saya bisa pinjam buku di perpus UI. Peah juga rekan terbaik buat mencela-cela orang-rang dan mentertawakan kehidupan. Dan Peah juga satu-satunya cewek yang ga dicurigain sama pacar saya kalo saya jalan bareng dia. “Lah anaknya kayak begitu, gokil…”

Peah kepribadiannya bagaikan Anyer Panarukan. Jauh ampun-ampunan. Kalo YM-an sama saya katanya baru aja habis tahajud, eh tapi ga lama malah ngajakin masang taruhan. Terus dia bilang memuja Julian Casablancas, tapi belakangan selalu nagih dicariin link yang isinya Morgan SM*SH buat dikoleksi. Hobinya dari boker sampai bikin gambar-gambar di komputer.

Sekarang Peah menikmati jadi bintang iklan. Semoga dia dapat duit banyak, tapi jangan lupa 2,5 persen buat yang berhak. Cepet lulus ya Peah, buktikan kecanduan Indomie bisa memberi prestasi. Merdeka!



Semoga tulisan di atas bisa sedikit mengobati rasa penasaran temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) sekalian.

Oh iya, saya juga sempat dikirimin sebuah komentar yang bikin ngakak guling-guling sama Selly Rosalina, salah satu teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) tentang keberadaan iklan ini.







Anda SIOK melihat saya dari Italia ke Belanda cuma buat beli indomie??? Saya juga SIOK bisa masup tipi! Huahahahahahaha! Jangan terlalu pedulikan komentarnya, fokuskan mata kalian pada phrase 'ANAK KECIL'! YES! Akhirnya saya nggak usah malu-malu lagi buat ngecengin anak SMP-SMA! Aduuuh, ingin rasanya bercengkrama dan bersua sapa dengan Dik Jastin Bibir, "Jastiiiin, sini sama tanteeee Viera…Smooooooch!"

7 komentar:

  1. Way to go, Viera Peaaaaahh... Nikita Willy?? Cuuh... Cuuhh.... (ditulis sembari nyuri jam kantor. Hahahaha...)

    Peace Out! xD

    BalasHapus
  2. huahahhaa gua juga belum liat..nih sekarang gua pantengin tipi..

    BalasHapus
  3. Mita: Huahahahahah! Miiiiit, target gue nyaingin Lady Gaga Mit, kakakakaka! *minta ditabok pake sendal capit merk swallow!

    BalasHapus
  4. Beibeh: huahahahahha! Meningan perbanyak dzikir beibs….

    BalasHapus
  5. Peeee... Sendal jepit swallow tinggal kenangan. Wong pabriknya kebakaran tahun kemaren. Taboknya pake sendal crocs KW 2 Super aje yee... xD

    BalasHapus
  6. wooooot~ terus nggak diproduksi lagi??? Giloooo, pdhal buat gue sendal jepit swallow itu sarebu kali lebih nyaman dibanding sendal kroks….

    BalasHapus
  7. pedoooooooooooooo.....
    udah tua ngejar2nya Morgan SM*SH! KHAHAHAHAHAHHAHA..

    ini telat abis komen gwa..
    tapi beneran gwa kaget pas liat tuh iklan..

    kaget karna..
    ANJRIT ITU SI PEAAAAAAAA!!!!

    yaAllah.. akhirnya temen saya ada yg masup tipi ya Allah... *nangis palsu bombay..


    bhahahaha.. ngak pa2 pe dibilang hoax.. ato dibilang anak kecil... daripada muka tua kek kodir.. *eh...

    BalasHapus