Rabu, 15 Juni 2011

[2] Spello bikin mata belo!

Masih ditemani oleh lagu-lagunya Bang Adhitya Sofyan…







Nggg, sebenernya jalan-jalan ke Spello ini nggak bisa dibilang galau-trip sepenuhnya. Soalnya waktu jalan-jalan ke sana, saya nggak galau-galau amat. Cuma, lagi suntuk aja, pikiran mumet, biasaaaa, mikirin masa depan. Nah, lagi pusing-pusingnya mikirin masa depan, salah seorang teman italia saya pamit kalau dia mau pergi misa di gereja. Tanpa ba-bi-bu saya pun bilang, pengen ikut nebeng mobil dia.

Setelah berkontempolasi selama sejam di mobil tebengan saya, akhirnya saya menemukan sebuah alasan yang baik akan bergalau trip yang saya lakoni saat ini. Alasan utamanya adalah….Berhembusnya sebuah kabar dari Indonesia bahwa Morgan SM*SH dilarang pacaran dulu sama mamanya sebelum lulus kuliah. Aaaaaargh, kan saya udah lulus dari beberapa tahun yang lalu. Aduuuuuh mana si Morgan sekarang malah ngambil cuti kuliah lagi, gara-gara sibuk sama SM*SH-nya! Makin lama déh lulusnya T.T

Karena saya nggak ke gereja, akhirnya temen saya memutuskan untuk nurunin saya di tengah jalan, yo-i! Di tengah jalan! Kekekeke. Saya mah turis kere, teman. Yang penting bisa menghilangkan rasa galau yang melanda, itu sudah lebih dari cukup. Prinsip saya mah, selama "bismillah…" mau diturunin di pinggir jalan tol Jagaorawi atawa di depan pelataran hotel The Burj, pasti aman dah, kekekeke. Maklum atuh ya, begini nasip jadi manusia kere-aktip, teteup ingin aktip walaupun kere, HEHEY!

Okei, Spello itu emang jauh berbeda sama Cibinong, tapi ya gitu déh. Hmmmm, keren sih, tapi gimana ya, saya udah keseringan di sini kali??? Atau pas jalan-jalan ke Spello, saya lagi kangen berat sama siomay Cikini??? Jadi antusiasnya berkurang. Pada saat itu, yang ada di bayangan saya adalah riuhnya keadaan pasar keranjang di stasiun Cikini, bukan tenangnya sebuah kota di dataran tinggi Italia.








Tapi, udara pegunungan di Spello yang menyapa saya, bener-bener menghancurkan rasa kangen berjuta rasanya terhadap siomay Cikini. Dan seperti biasa, langit Italia selalu bikin saya ngerasain jatuh cinta berkali-kali.







Well, emang susah dipungkiri, saya lagi ngidam tingkat dewa langit sama yang namanya siomay Cikini. Tapiiiii, kalau dikasih pemandangan kaya gini, kayanya bayangan saya akan stasiun Cikini mulai kabur.







Okeh, biar adil, gimana kalau sekarang saya ngebayangin makan siomay Cikini di Spello? Di dataran tinggi Italia, duduk-duduk di bangku panjang ala mamang tukang bakso, sambil makan siomay Cikini???







Nggak ada yang ngalahin dah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar