Kamis, 30 Juni 2011

e. Menangis

Hal pertama apa yang kalian lakukan ketika sedih?

a. Membantu Ibu berbelanja ke pasar.
b. Menjenguk teman yang sedang sakit.
c. Membuang sampah pada tempatnya.
d. Membajak sawah.
e. Menangis.

Buat yang memilih option 'E', tooooossss! Samaaa doooong!

Kalau ada yang berkomentar, "iiih dasar ceweeeek…", sini, saya kasih kecupan mesra dari trenggiling! Smooooch~

Nggak ada yang salah dari kegiatan yang satu itu. Bayi yang baru brojol aja, baru dikatain sehat, kalau pas keluar dari rahim ibunya, dia menangis.

Kali ini, saya nggak bakal share cerita di balik kenapa saya menangis. Saya yakin, semua orang punya cerita sedihnya masing-masing. Ibaratnya mah, hidup tanpa kesedihan itu bagai makan nasi goreng pake tangan yang nggak dicuci padahal baru aja dipake buat cebok.

Namun, di balik semua cerita yang bikin saya nangis, saya punya satu cerita gokil nih. Cerita ini berkisah tentang, bagaimana caranya seorang Viera menghentikan tangisannya….

Saya masih inget banget, waktu itu tanggal 24 Desember 2010. Ketika itu perasaan saya sedang meluap-luap. Waktu itu saya berada di dalam titik terendah dalam kehidupan saya. Saya nggak berhenti menangis seharian! (Sampe-sampe keesokan harinya, kedua mata saya lebam, abis-abisan dan nggak bisa dibuka sama sekali.)

Di paragraf sebelumnya saya menuliskan bahwa saya berada dalam titik terendah dalam kehidupan saya, saya ganti kalimat itu, jadi….'saya berada dalam titik terbodoh dalam kehidupan saya', why?

Jadi gini, karena air mata itu terus mengalir tanpa henti, sekalipun saya bilang sama diri sendiri, "Stop Vier! Stop! Jangan nangis lagi! Udah gede juga, masa nangis melulu??? Lagian ini persediaan tissue udah abis, lo mau ngelap ingus pake apa??? Malam natal gini kagak ada toko yang buka!" Nothing's happened, yang ada saya malah makin nangis sejadi-jadinya.

Dan pikiran koflok itu pun datang….Lagian, buat temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang pernah ngerasain nagis seharian, pasti tau déh efek sampingnya. Mulai dari kepala berat banget, idung meler terus, badan lemah-letih-lesu, pikiran mandek, bibir pecah-pecah, sampe bau badan nggak ketulungan, soalnya, ternyata eh ternyata, nangis kelamaan itu bikin males mandi, kan udah mandi….Mandi aer mata! (Padahal mah, mau lagi nangis atawa kagak, saya teteup aja tuh males mandi.)

Karena saya nggak tau harus ngapain lagi biar nangisnya berhenti, akhirnya saya memutuskan untuuuuuk…..

Keluar kamar, pake celana pendek, kaos tidur, duduk di atas balkon sendirian di bawah lebatnya salju yang datang menghampiri kota Rende. Dengan harapan….Kan salju itu bikin beku yak? Tadinya saya pikir, dengan berdiam diri di bawah salju, air mata saya bakal ikutan beku. Dengan pemikiran seperti ini, sampe sekarang, saya juga masih bingung kenapa saya bisa dapet nilai EBTANAS (jaman sekarang apa sih namanya???) mata pelajaran IPA di atas rata-rata, kekekeke.

Dan hasil dari nangis di tengah turunnya salju dengan lebatnya di kota Rende dengan hanya menggunakan baju tidur ini, tentulah tak dapat dipungkiri lagi, empat hari saya nggak bisa bangun dari tempat tidur dengan idung yang memproduksi berliter-liter ingus tanpa henti. Kakakaka! Ya-eyalaaaaaah….

Apalah dikata, niat ingin seperti Hua Ce Lei (yang demen nongton Meteor Garden pasti apal sama orang yang satu ini), yang berpikir bisa nahan air mata kalau gelantungan dengan badan terbalik di sebuah tiang. Sayangnya, di kamar saya nggak ada tiang yang kuat nahan badan saya sih ya T.T







Last but not least, "When life gives you a hundred reasons to cry, show life that you have a thousand reasons to smile…."

4 komentar:

  1. euh siah!!ayeuna yeuh urang keur titik terendah dalam kehidupan, sayangnya gue udah menjadi anak patrick pe, udah kaga bisa nangis lagi, yang ada sekarang gua cuma bisa ngeces..
    ces ces ces

    BalasHapus
  2. Beibeeeeeeeh, gue tunggu kisah kabur lu :)

    BalasHapus
  3. mbak tiaw: as long as I have these two people who wrote those comments above, I won't give up easily :)

    BalasHapus