Sabtu, 16 Juli 2011

Just another pasta

"Tiriiiiing-Tiriiiing!"

Kalau udah ada sound-effect-ibu-peri dimainkan kaya gini, temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) apal doooong, siapa yang bakal dateng???

Yuhuuuuuu, chef Farah Sekali, si saingan abadinya Chef Farah Queen iiiiiz in da haaaauz!

Kira-kira apa ya yang bakal Chef Farah Sekali masak kali ini?

Untuk kali ini, saya masak yang simple-simple aja. Kaya soup buntut unta Gurun Gobi, biawak betina asam manis, iga jerapah savana Afrika Utara bakar…..Okeh, niat nyaingin Chef Farah Queen dan bakat nipu saya emang berbanding lurus, kekekeke.

Hmmmm, tapi beneran déh, malam ini saya masak yang sangat simple sekali. Se-simple warga Cibinong yang bangun jam tiga pagi buat sahur puasa Senin-Kamis buat makan indomie, kekekeke. Seriously, nggak bisa dipungkiri lagi aja, merk mie instant yang satu itu bener-bener punya peran tersendiri dalam hidup saya, kekeke.

Iklan yang cuma 30 detik lari-lari sampe ke Belanda itu mah, nggak sebanding lah sama pengalaman saya seminggu penuh cuma makan indomie sebelum sidang Tugas Akhir, demi ngirit pengelluaran yang bikin saya sedikit menyesal masuk Fakultas Seni Rupa dan Desain T.T atau pengalaman mencret di celana pas lagi di dalem kelas gara-gara makan indomie yang udah kadaluarsa satu setengah tahun, dan muuuuuasih buanyaaaaaak lagi :)

Jadi, untuk dinner ini saya masak…..PASTA.






Yup! Agaiiiiiin and agaiiiiin and agaiiiiin T.T Lama-lama saya masukin PASTA gigi ke dalem panci!!! Kalau lagi gini tuh, suka kepikiran, kayanya enak kali ya punya suami yang berprofesi sebagai seorang chef handal dan terkemuka???

Jaman saya masih mikir gimana caranya biar Cibinong ngelepasin diri dari Indonesia, saya pernah berpikir betapa susehnya masak makanan-makanan asal Italia. Dari nama menu-menunya aja, lidah saya yang aseli sunda ini suka pabalieut nyebutnya, apalagi masaknya???

Tapi, ternyata saya salah. Masak pasta itu jauh lebih mudah daripada masak gule kambing! (Sujud sembah buat nenek saya di Tasik, yang suka banget masak gule kambing!) Tinggal masak aer, masukin pasta ama garem, masukin bahan-bahan yang diinginkan, and voila! Kaya pasta yang saya masak kali ini. Saya cuma nambahin olive sama cabe, then…..Buon appetito!

Sambil ditemani lagu;







Tiba-tiba aja terlintas di pikiran saya, kayanya keren juga nih kalau indomie ngeluarin varian baru rasa pizza napoletano atau Bolognese sauce? Kan salah satu iklannya udah ngambil setting di Italia tuh, kekeke.

1 komentar:

  1. Anonim22.7.11

    wah, ntar klo udah pulang, jgn lupa kumpulin itu resepnya chef farah sekali, kali aja bisa buka resto dimari hehehe

    apa kabar neng piera?? neng, kayaknya aye jd penerus eneng deh di calabria. minggu lalu dpt email neng, aye ketrime di calabria hehhe

    BalasHapus